Top Baca Quotes

Browse top 105 famous quotes and sayings about Baca by most favorite authors.

Favorite Baca Quotes

1. "Buku yang kubacaselalu memberi sayap-sayap baru.Membawaku terbang ke taman-taman pengetahuan paling menawan,melintasi waktu dan peristiwa,berbagi cerita cinta, menyapa semua tokoh yang ingin kujumpai, sambil bermain di lengkung pelangi."
Author: Abdurahman Faiz
2. "Misi yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yang sama menikmati prosesnya. Bila kalian merasakan sangat baik melakukan suatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang diberikan Tuhan. Carilah misi kalian masing-masing. Mungkin misi kalian adalah belajar Al-Quran, mungkin menjadi orator, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia."
Author: Ahmad Fuadi
3. "...to her all books were the same and, as with her subjects, she felt a duty to approach them without prejudice...Lauren Bacall, Winifred Holtby, Sylvia Plath - who were they? Only be reading could she find out."
Author: Alan Bennett
4. "Mereka yang disebut buta huruf (illiterate) di abad ke-21 bukanlah orang-orang yang tidak bisa membaca dan menulis, namun mereka yang tidak bisa belajar (learn), menanggalkan pelajaran sebelumnya (un-learn), dan belajar kembali (re-learn)."
Author: Alvin Toffler
5. "Anoche cuando dormíaAnoche cuando dormíasoñé, ¡bendita ilusiòn!,que una fontana fluíadentro de mi corazòn.Di: ¿por qué acequia escondida,agua, vienes hasta mí,manantial de nueva vidaen donde nunca bebí?Anoche cuando dormíasoñé, ¡bendita ilusiòn!,que una colmena teníadentro de mi corazòn;y las doradas abejasiban fabricando en él,con las amarguras viejas,blanca cera y dulce miel.Anoche cuando dormíasoñé, ¡bendita ilusiòn!,que un sol ardiente lucíadentro de mi corazòn.Era ardiente porque dabacalores de rojo hogar,y era sol porque alumbrabay porque hacía llorar.Anoche cuando dormíasoñé, ¡bendita ilusiòn!,que era Dios lo que teníadentro de mi corazòn."
Author: Antonio Machado
6. "Wajah Negeri ?Ah...Dimana Aku?Ini? Dimana? Ini... bukan negeriku?Apa ini?!Manusia merangkak layak binatang!Manusia yang lain bertepuk tangan!Ini... bukan negeriku...Bagaimana ini ??Pohon beringin kini mulai rapuh...Daun! Ranting kian Akar ...Gugur... Satu demi satuAku Sang Singa Bangsa!Yang Terkuat dan Leluasa!Namun terjinakkan tikus yang memberi mangsa....Inilah wajah negeri mu...Juga negeri ku...-- Males Baca Buku --Kos-kosan,2014"
Author: Ary Prakasa
7. "Benar atau tidak, jujur atau tidak, memoir ialah sebuah prosa peribadi, karya bukan cereka yang mesti dibaca secara kritis untuk menentukan kebenarannya."
Author: Baharuddin Zainal
8. "Membaca autobiografi atau memoir seolah-olah terlibat dalam dialog dengan narator yang menjadi jurucakap pengarang: mendengar secara langsung cerita serta pendapat tentang zamannya dengan gaya pengucapan peribadinya. Gaya bahasa dan idiosinkrasi penampilannya menghantar karyanya mirip cereka, tetapi fakta dan kebenaran subjeknya akan menyeretnya menjadi mirip sejarah, dan hakikat inilah yang berkemungkinan melahirkan memoir sebagai wacana intelektual yang artistik; menggugah dan tidak menjemukan."
Author: Baharuddin Zainal
9. "Buku seharusnya berada di tangan yang paling bisa menghargainya, dan tidak hanya diletakkan tanpa dibaca, mengumpulkan debu dalam lemari yang terlupakan."
Author: Christopher Paolini
10. "Branch Bacardi, star of The Da Vinci Load, To Drill a Mockingbird, The Postman Always Cums Twice, Chitty Chitty Gang Bang, The Twilight Bone, A Tale of Two Titties..."
Author: Chuck Palahniuk
11. "Carilah buku yang Anda suka. Tulislah sebagaimana Anda ingin membaca buku yang disuka."
Author: Dee
12. "Stine bahkan tidak perlu menunduk membaca halaman buku. Dia menatapku sambil mengucapkan kalimat kesukaannya. "Koboi, angkat teleponmu. Rubi Tuesday sedang berbicara di jalur satu; aku merindukanmu." Stine terus saja menatapku."Aku juga merindukanmu, Rubi. Terima kasih. Itu saja, Pak Wili." Dia kembali duduk."
Author: Desi Puspitasari
13. "Bukan sekadar membaca, tetapi mempertemukan antara satu buku dengan yang lain, mempertemukan mereka dengan realitas lalu menemukan sintesis dan membuat tulisan kita sendiri."
Author: Eiji Yoshikawa
14. "Kada ideali, moralni, estetski, religiozni ili socijalni, nisu vise kadri da upravljaju zivotom i da mu odrede kraj, kako se zivot moze odrzati a da ne postane praznina? Strast apsurda je jedina koja jos baca demonsku svetlost na haos. Samo vezivanjem za apsurd, kroz ljubav apsolutno nepotrebnu, to jest za nesto sto ne moze poprimiti konzistentnost ali koje kroz sopstvenu funkciju moze da stimulise zivotnu iluziju. Strast apsurda moze se roditi jedino u coveku u kome je sve likvidirano, ali u kome se mogu pojaviti stravicna buduca preobrazenja."
Author: Emil Cioran
15. "Kita tak jadi bijaksana, bersih hati dan bahagia karena membaca buku petunjuk yang judulnya bermula dengan "How to"...Kita harus terjun kadang hanyut, kadang berenang dalam pengalaman. Kita harus berada dalam perbuatan, dalam merenung dan merasakan dalam laku. Ujian dan hasil ditentukan di sana (Caping 1, h. 184)"
Author: Goenawan Mohamad
16. "Kemampuan membaca itu sebuah rahmat. Kegemaran membaca; sebuah kebahagiaan."
Author: Goenawan Mohamad
17. "Sama juga kalau untuk contoh lelaki. Kalau baca Al - Quran hari-hari, tapi main bola nampak kepala lutut,tak cukup balik lagi.Atau kalau solat lima waktu sehari semalam tapi pegang tangan anak dara orang bukan mahram sesuka hati, tu belum cukup baik lagi."
Author: Hlovate
18. "Sesungguhnya hati manusia itu berkarat seperti berkaratnya besi.sahabat bertanya : apakah pengilapnya wahai Rasulullah?Rasulullah menjawap: membaca alQuran dan mengingati maut"
Author: Hlovate
19. "Menulis Dahulu Membaca Kemudian."
Author: I. Made Iwan Darmawan
20. "Cinta tak mengenal tanda baca titik, karena cinta tak pernah ada habisnya.."
Author: Irin Sintriana
21. "Mario no tenía humor para la chabacanería y había superado hacía años cualquier tendencia a la promiscuidad"
Author: Isabel Allende
22. "Bacak bacak üzerine atmis kizlar, bacak bacak üzerine atmamis kizlar, felaket bacakli kizlar, rezalet bacakli kizlar, harika görünen kizlar, bir tanisaniz ne orospu oldugunu bileceginiz kizlar."
Author: J.D. Salinger
23. "Membaca, berpikir, mencintai dan berdoa,hal-hal inilah yang membuat orang berbahagia."
Author: John Ruskin
24. "Her sey içime dokunurdu. Bir yabancinin pesinden giden bir köpek. Içimi burkardi. Yanlis ayi gösteren bir takvim. Sirf bunun için aglayabilirdim. Aglamistim da. Bacadan tüten dumanin bitisinde. Devrik bir sisenin masanin kenarinda takilip kalisinda.Hayatimi daha az duygulanmayi ögrenmeye harcadim.Her gün daha az duygulandim.Büyümek midir bu? Yoksa daha beter bir sey mi?Kendini mutluluktan korumadan mutsuzluktan koruyamazsin."
Author: Jonathan Safran Foer
25. "Jeanne Moreau, Lauren Bacall, they had this unconventional beauty, this amazing charisma."
Author: Josephine De La Baume
26. "Namun pada saat itupun aku tahu bahwa setiap kali membuka sebuah buku, aku akan bisa memandang sepetak langit. Dan jika aku membaca sebuah kalimat baru, aku akan sedikit lebih banyak tahu dibandingkan sebelumnya. Dan segala yang kubaca akan membuat dunia dan diriku sendiri menjadi lebih besar dan lebih luas."
Author: Jostein Gaarder
27. "Aku terus belajar mengenai sastra. Semakin banyak aku membaca buku, semakin banyak arti lain langit yang terlihat, dan semakin banyak pula arti bumi yang terlihat."
Author: Jung Eun Gwol
28. "Perpustakaan itu tempat buat membaca, bukan tempat ngumpet ketika bolos jam pelajaran atau tempat pacaran."
Author: Laili Muttamimah
29. "No le fue fácil meter en la maleta el dia en que hicieron su primera cumunión las tres juntas.La vela, el libro y la foto afuera de la iglesia cupieron muy bien, pero no así el sabor de los tamales y del atole que nacha les había preparado y que habían comido después en compañia de sus amigos y familiares. Cupieron los huesitos de chabacano de colores, pero no así las risas cuando jugaban con ellos en el patio de la escuela, ni la maestra Jovita, ni el columpio, ni el olor de su recámara, ni el del chocolate recién batido. Lo bueno es que tampoco cupieron las palizas, los regaños de Mamá Elena, pues Tita cerró muy fuerte la maleta antes de que se fueran a colar."
Author: Laura Esquivel
30. "Ne postupaj kao rasipnik koji baca u vjetar blago jer ga ima previše, a kad je sve razasuto, tek onda spoznaje da nije posjedovao obicno blago, nego velike dragocjenosti."
Author: Marija Jurić Zagorka
31. "It's cinematographic to smoke. Imagine Lauren Bacall without a cigarette."
Author: Marjane Satrapi
32. "... buku adalah emblem dari persaudaraan rahasia. Karena ia hanya memunyai satu senjata untuk memerangi dunia kekasaran yang mengelilinginya, yaitu buku-buku...... yang lebih penting lagi adalah buku-buku novel yang telah dibacanya..."
Author: Milan Kundera
33. "Apabila Alang bertanya bagaimana untuk mengubat hati tadi, secara berbisik Aqmar menjawab... ubat hati ada lima caranya. Bunyinya macam senang aja, baca Al-Qur'an dengan memahami maknanya sekali. Selain itu mendirikan solat malam dan berkawan dengan orang soleh. Yang keempat dan kelima ialah puasa dan zikir yang berpanjangan."
Author: Noor Suraya
34. "Fakat keske futbol oynasaymisim; belki de bacagimi Nüzhet'in aski kadar yormazdi."
Author: Peyami Safa
35. "Huruf bisutak terbacakata diamtak bersahut."
Author: Rahimidin Zahari
36. "Tampaknya hanya buku yang paling pantas diceritakan dengan bangga oleh manusia beradab, bukan BMW, Mercedes, ataupun Volvo. Apabila ada manusia di zaman sekarang yang menyebut dirinya modern tetapi tidak mengindahkan buku, memilikinya, dan membacanya, maka dengan demikian manusia tersebut telah mengambil inisiatif menjadikan dirinya sebagai hewan."
Author: Remy Sylado
37. "Hingga kamarku berbau nestaparumahku menjadi kutubkhanahyang penuh dengan buku-buku nestapaduduk diam-diam membaca nestapaaku pun luluh ke dalam nestapa."
Author: Ridzuan Harun
38. "Pada telapak tangankubuka sebuku nasibdan membaca maknaisyarat alam-Nya."
Author: Ridzuan Harun
39. "O sinema da yerinde yok.O sinema aynalar içinde idi.Yagmurlu havalarda kumas kumas,insan insan kokardi.Birinci mevkiin çocuklarinin arasina karistigimiz zaman içim sevda ile dolardi.Her yüz güzeldi.Her çocuk babacandi.Her el nasirli,küçük,kirli ve sicakti."
Author: Sait Faik Abasıyanık
40. "...Her neyse, Cyrus ve Val nerede?"Emma gözlerini devirdi. "Noah, sana onu böyle çagirmamani söylemistim. Tanri askina, kadin iki bin yasinda bir savasçi, Denny's de çalisan bir garson degil."Noah, siritti, kanepenin içine iyice gömülürken kollarini gögsünün üstünde birlestirdi. Uzun boylu, uzun bacakli esmer kadini düsününce siritmasi sehvetli bir siritisa dönüstü. "Hey, o bana otuz yasindaki seksi bir kadin gibi görünüyor ama."Annesi kafasini iki yana sallayarak homurdandi. "O seni canli canli yer çocugum.""Dogru. Ama bu benim hosuma gidebilir.""Ah." Emma suratini eksitip Noah'in kafasina vurdu. "Annenle böyle konusma."
Author: Samantha Young
41. "Nikmati masa muda dgn baca buku, olahraga & berteman. Masa muda sangat menyenangkan sekaligus tidak bisa diulang."
Author: SBYudhoyono
42. "Kalo nggak nulis, ya baca. Kalo nggak baca, ya nonton film saja lah."
Author: Sylvia L'Namira
43. "Jika kisahmu diulang seribu tahun setelah kepergianmu, maka mereka yang mencintaimu akan merasakan kehilangan yang sama dengan para sahabat yang menyaksikan hari terakhirmu, wahai Lelaki yang Cintanya Tak Pernah Berakhir. Mereka membaca kisahmu, ikut tersenyum bersamamu, bersedih karena penderitaanmu, membuncah bangga oleh keberhasilanmu, dan berair mata ketika mendengar berita kepergiamnmu. Seolah engkau kemarin ada di sisi, dan esok tiada lagi. (Muhammad - Para Pengeja Hujan)"
Author: Tasaro G.K.
44. "Aku belajar menulis, karena tahu dia suka membaca."
Author: Tasaro G.K.
45. "Untuk membuat hati kita lapang dan dalam, tidak cukup dengan membaca novel, membaca buku-buku, mendengar petuah, nasihat, atau ceramah. Para sufi dan orang-orang berbahagia di dunia harus bekerja keras, membangun benteng, menjauh dari dunia, melatih hati siang dan malam. Hidup sederhana, apa adanya, adalah jalan tercepat untuk melatih hati di tengah riuh rendah kehidupan hari ini. Percayalah, memiliki hati yang lapang dan dalam adalah konkret dan menyenangkan, ketika kita bisa berdiri dengan seluruh kebahagiaan hidup, menatap kesibukan sekitar, dan melewati kebahagiaan hidup, bersama keluarga tercinta."
Author: Tere Liye
46. "Jangan berasa malu apabila kita tidak tahu tentang sesuatu. Membaca, mengkaji dan rajinlah bertanya. Sungguh kita tidak akan pernah rugi. Allah mengurniakan kehendak pada diri kita untuk menimba ilmu. Maknanya, Peluang sentiasa terbuka untuk kita menerokanya," Fidae'i Al Humaidi"
Author: Thoyba Mursyidah
47. "Budaya ilmu juga bermakna ilmu dituntut dengan berbagai-bagai cara seperti pembacaan dan pendengaran atau pengalaman. Walaupun Islam menekankan kebolehan menulis dan membaca, tetapi dalam masyarakat Islam dahulu buta huruf tidak bermakna buta ilmu."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
48. "Kamu calon konglomerat ya, Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan"
Author: Wiji Thukul
49. "Apa gunanya banyak baca bukuKalau mulut kau bungkam melulu"
Author: Wiji Thukul
50. "Terkadang aku berharap dapat membaca hati orang. Melongok ke dalam sanubari mereka, membaca apa yang tertulis disana. Menghirup dalam - dalam keraguan mereka, mengecap asa yang tidak diucapkan, dan menggali alasan di setiap debar perasaan mereka..."
Author: Winna Efendi

Baca Quotes Pictures

Quotes About Baca
Quotes About Baca
Quotes About Baca

Today's Quote

The suspense: the fearful, acute suspense: of standing idly by while the life of one we dearly love, is trembling in the balance; the racking thoughts that crowd upon the mind, and make the heart beat violently, and the breath come thick, by the force of the images they conjure up before it; the desperate anxiety to be doing something to relieve the pain, or lessen the danger, which we have no power to alleviate; the sinking of soul and spirit, which the sad remembrance of our helplessness produces; what tortures can equal these; what reflections of endeavours can, in the full tide and fever of the time, allay them!"
Author: Charles Dickens

Famous Authors

Popular Topics