Top Berk Quotes

Browse top 220 famous quotes and sayings about Berk by most favorite authors.

Favorite Berk Quotes

1. "Seperti halnya seni, yang kata orang adalah dusta yang kudus, karya terjemahan pun kadang harus berkhianat untuk menunjukkan kesuciannya."
Author: Bahterawan
2. "Maximum Rocknrolldidn't have a map section.How was I supposed to knowthat Berkeley was not a neighborhood of San Francisco?"
Author: Bucky Sinister
3. "Biarkan perempuan memilih. Lelaki tidak usah berkelahi untuk mendapatkan seorang gadis."
Author: Clara Ng
4. "Kalau kita merasa risi melihat ada tetangga yang tidak sembahyang, kita kunjungi dia dan ajak dia bertukar pikiran dengan menggunakan alasan-alasan yang didasarkan pada akal. Ini namanya perbuatan ksatria. Yang tidak baik adalah bila kita beramai-ramai membuat negara berkuasa untuk memaksakan kehendak pribadi pada semua orang. Agama terpaut pada hak asasi, di bidang privasi, atas keyakinan orang per orang, yang tidak bisa dipaksa-paksakan."
Author: Daoed Joesoef
5. "Up there we see everything, Oakland to the left, El Cerrito and Richmond to the right, Marin forward, over the Bay, Berkeley below, all red rooftops and trees of cauliflower and columbine, shaped like rockets and explosions, all those people below us, with humbler views; we see the Bay Bridge, clunkety, the Richmond Bridge, straight, low, the Golden Gate, red toothpicks and string, the blue between, the blue above, the gleaming white Land of the Lost/Superman's North Pole Getaway magic crystals that are San Francisco."
Author: Dave Eggers
6. "Akan ada satu saat kamu bertanya: pergi ke mana inspirasiku? Tiba-tiba kamu merasa ditinggal pergi. Hanya bisa diam, tidak lagi berkarya. Kering. Tetapi tidak selalu itu berarti kamu harus mencari objek atau sumber inspirasi baru. Sama seperti jodoh, Nan. Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui.Cinta bisa tumbuh sendiri,tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya,apalagi kalau tidak dipelihara. Mengerti kamu?" -Nasihat Poyan pada Keenan suatu hari"
Author: Dee
7. "Kau kan tahu kau selalu sial dalam urusan cinta. Sebaiknya kau tidak perlu berkencan. Nikahi saja seorang gadis, hamili dia, lalu ceraikan. Pastikan dia punya anak laki-laki."
Author: Devania Annesya
8. "Seberkas cahaya menjadi begitu luar biasa bukan karena cahayanya, tetapi karena keadaan sekelilingnya. Semakin pekat, semakin bernilailah cahaya itu. Maka nilai itu bukan oleh apa yang di keluarkan, tetapi apa yang telah memberikannya. Karena hanya dengan memberikan dia akan menerima."
Author: Dian Nafi
9. "Ada orang-orang yang menerima perjodohan hanya demi melangsungkan kehidupan dan bisa berketurunan."
Author: Dian Nafi
10. "Berkarya adalah kesempatan dalam kesempitan sekalipun.bekerja adalah ibadah. awali dengan ilmu,tuntaskan dengan cinta,tidak demi apapun"
Author: Dian Nafi
11. "Sebab Tuhan selalu punya cara yang indah untuk membuat hambaNya selalu tersenyum meski dalam tangis sekalipun. Bukankah kopi itu akan terasa pahit jika tak berkolaborasi dengan gula. Gula juga tak akan terasa nikmat jika tak bercampur dengan kopi. Maka pahit dan manis itu adalah karya alam yang sangat"
Author: Dian Nafi
12. "I had hoped to go to law school, but the war started, and because of the strong feeling that I did not want to kill anybody, I joined the Merchant Marine when I graduated from Berkeley."
Author: Douglass North
13. "Berkeley hackers liked to see themselves as rebels against soulless corporate empires."
Author: Eric S. Raymond
14. "Jika hati kamu berkata iya,mengapa bibir kamu masih mencari alasan utk berkata tidak?"
Author: Fellakun
15. "Terberkatilah orang-orang yang menciptakan kebahagiaan,Terberkatilah mereka yang menyingkirkan segala pertengkaran,Orang yang membuat jalan hidup menjadi mulus dan membuat lawan menjadi lembut."
Author: Henry Ward Beecher
16. "Sesungguhnya hati manusia itu berkarat seperti berkaratnya besi.sahabat bertanya : apakah pengilapnya wahai Rasulullah?Rasulullah menjawap: membaca alQuran dan mengingati maut"
Author: Hlovate
17. "Iyi bir siir anlamla yola çikmaya her zaman engeldir. Her seyden önce bir siirden düzyazidan anladigimiz anlamda bir anlam beklemek, ona öyle yaklasmak siirin dogasina aykiridir."Ilhan Berk, ‘Poetika', sayfa 55"
Author: Ilhan Berk
18. "Sebuah pesta kehidupan yang dipimpin oleh seorang perempuan yang sederhana tapi perkasa. Seorang perempuan yang mungkin melahirkan anak tanpa rencana, namun yakin bahwa setiap anak datang membawa berkah."
Author: Iwan Setyawan
19. "That old berk," muttered Aberforth, taking another swig of mead. "Thought the sun shone out of my brother's every orifice, he did."
Author: J.K. Rowling
20. "On Religion and Science:"You cannot answer Berkeley, even if you have annihilated Kant, and yet, perforce, you assume that Berkeley is wrong when you affirm that science proves the non-existence of God, or, as much to the point, the existence of matter–You know I granted the reality of matter only in order to make myself intelligible to your understanding. Be positive scientists, if you please; but ontology has no place in positive science, so leave it alone...."
Author: Jack London
21. "Porque no podemos percibir la sustancia de la que nuestra realidad está hecha, eso ya lo sabemos. No podemos saber si nuestra realidad exterior está hecha de ondas de sonido o de papel y escritura. Según Berkeley sólo podemos saber que somos espíritu."
Author: Jostein Gaarder
22. "Hadapilah hari ini!Inilah saatnya untuk menuntut hidup yang nyata,Dalam rentang waktu yang pendek ini, kita mendapat kesempatan untuk:Berkembang dengan gembira, bertindak dengan mulia.Menciptakan keindahan yang mempesona,Karena hari kemarin cuma mimpi dan hari esok cuma bayang-bayang.Tapi bila hari ini kita jalani dengan baik, setiap hari kemarin akan menjadi mimpi yang indah.Dan setiap hari esok menjadi bayang-bayang harapan.Jadi manfaatkanlah hari ini sebaik-baiknya."
Author: Kālidāsa
23. "Kerja bertangguh tidak menjadi, kerja bersungguh mendapat berkat - Citra Dua Hati Satu Aspirasi, ms. 17."
Author: Mahathir Mohamad
24. "Mengenai kebutaan hati dan cara penyembuhannya, Nabi berkata, "segala sesuatu yang berkarat ada pengkilapnya, dan pengkilap hati adalah mengingat Allah."
Author: Martin Lings
25. "Seekor unta yang sudah jinak menjadi lebih berharga berkali lipat. Perempuan sebaliknya, berkurang - Pembuat Pelana Yang Menyimpan Namanya Untuk Dirinya Sendiri"
Author: Mike Carey
26. "Whenever Ingrid and I got out of the suburbs, into Berkeley or San Francisco, and saw how other people lived, Ingrid would cry at the smallest of things- a little boy walking home by himself, a discarded cardboard sign saying HUNGRY PLEASE HELP. She would snap a picture, and by the time she lowered her camera, tears would already be falling. I always felt kind of guilty that I didn't feel as sad as she did, but now, watching Dylan, I think that's probably a good thing. I mean, you see a million terrible things every day, on the news and in the paper, and in real life. I'm not saying that it's stupid to feel sad, just that it would be impossible to let everything get to you and still get some sleep at night."
Author: Nina LaCour
27. "Duha tidak tahu kenapa dia tidak jadi marah pada Muhsin yang berkuning langsat itu. Padahal waktu itu, udara di sekitar kedai belakang masjid ini panaslah juga. Agaknya berkat kota ini, membuat hati sentiasa rela bersabar. Terasa dekat sahaja dengan makam Rasulullah, membuat kita jadi malu kalau berkelakuan tidak sopan."
Author: Noor Suraya
28. "Kata emak, Junjungan kita berpesan lebih kurangnya begini; kalau kita berkawan dengan tukang besi kita terasa panas percikan apinya, dan kalau kita berkawan dengan penjual minyak wangikita juga terlekat harum wanginya. Sebab itu mestilah hati-hati memilih kawan."
Author: Noor Suraya
29. "Dunia tengah berangkat gila, dan di zaman ini hanya orang gila yang berkeinginan mengubah atau menyelamatkan dunia. Seandainya tiap manusia cukup rendah hati untuk menyelamatkan sebuah dunianya terlebih dulu (Cala Ibi, h.151)"
Author: Nukila Amal
30. "Guru Sejati tak pernah mengabarkan bahwa dia memiliki ilmu dia juga tak pernah berkehendak mengumpulkan murid-murid sebagai tempat berbagi kesaktian justru para murid itu yang datang dengan sukarela untuk menimba pengetahuan…"
Author: Pitoyo Amrih
31. "Tak pernah ada perang untuk perang. Ada banyak bangsa yang berperang bukan hendak keluar sebagai pemenang. Mereka turun ke medan perang dan berguguran berkeping-keping seperti bangsa Aceh sekarang ini...ada sesuatu yang dibela, sesuatu yang lebih berharga daripada hanya mati, hidup atau kalah-menang."
Author: Pramoedya Ananta Toer
32. "Pada akhirnya persoalan hidup adalah persoalan menunda mati, biarpun orang-orang yang bijaksana lebih suka mati sekali daripada berkali-kali(Rumah Kaca, h. 443)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
33. "Sebagai orang beragama, tidak layak memungkiri janji, tidak layak berkhianat. Islam tidak mengajarkan dan mewajibkan pengkhianatan pada rakyat dan sesamanya."
Author: Pramoedya Ananta Toer
34. "Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki. Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai. (Nyai Ontosoroh)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
35. "Ketika siasah kita sering berkocakdan terkadang memberi barasastera kitalah yang seringmendamaikan dan membalutluka kita."
Author: Ridzuan Harun
36. "At Berkeley I had my first encounter with real professional scientists."
Author: Robert B. Laughlin
37. "Sekalipun ada ujian & cobaan, kita harus tetap berkonsolidasi, berbenah diri, dan berkontribusi"
Author: SBYudhoyono
38. "Tuhan beri kita kesempatan untuk bersyukur atas nikmatnya. Manfaatkan dengan sebaiknya, niscaya hidup kita berkah."
Author: SBYudhoyono
39. "Setiap hari ada senja, tapi tidak setiap senja adalah senja keemasan, dan setiap senja keemasan itu tidaklah selalu sama….Aku selalu membayangkan ada sebuah Negeri Senja, dimana langit selalu merah keemas-emasan dan setiap orang di negeri itu lalu lalang dalam siluet.Dalam bayanganku Negeri Senja itu tak pernah mengalami malam, tak pernah mengalami pagi dan tak pernah mengalami siang.Senja adalah abadi di Negeri Senja, matahari selalu dalam keadaan merah membara dan siap terbenam tapi tak pernah terbenam, sehingga seluruh dinding gedung, tembok gang, dan kaca-kaca jendela berkilat selalu kemerah-merahan.Orang-orang bisa terus-menerus berada di pantai selama-lamanya, dan orang-orang bisa terus-menerus minum kopi sambil memandang langit semburat yang keemas-emasan. Kebahagiaan terus-menerus bertebaran di Negeri Senja seolah-olah tidak akan pernah berubah lagi…."
Author: Seno Gumira Ajidarma
40. "Seorang filsuf Yunani pernah berkata bahwa nasib terbaik adalah tidak dilahirkan, yang kedua dilahirkan tapi mati muda, dan tersial adalah umur tua(Catatan Seorang Demonstran, h. 96)"
Author: Soe Hok Gie
41. "Tapi sekarang aku berpikir sampai di mana seseorang masih tetap wajar, walau ia sendiri tidak mendapatkan apa-apa. seseorang mau berkorban buat sesuatu, katakanlah, ide-ide, agama, politik atau pacarnya. Tapi dapatkah ia berkorban buat tidak apa-apa(Catatan Seorang Demonstran, h. 101)"
Author: Soe Hok Gie
42. "Mimpi saya yang terbesar, yang ingin saya laksanakan adalah, agar mahasiswa Indonesia berkembang menjadi "manusia-manusia yang biasa". Menjadi pemuda-pemuda dan pemudi-pemudi yang bertingkah laku sebagai seorang manusia yang normal, sebagai seorang manusia yang tidak mengingkari eksistensi hidupnya sebagai seorang mahasiswa, sebagai seorang pemuda dan sebagai seorang manusia."
Author: Soe Hok Gie
43. "Ketika Hitler mulai membuas maka kelompok Inge School berkata tidak. Mereka (pemuda-pemuda Jerman ini) punya keberanian untuk berkata "tidak". Mereka, walaupun masih muda, telah berani menentang pemimpin-pemimpin gang-gang bajingan, rezim Nazi yang semua identik. Bahwa mereka mati, bagiku bukan soal. Mereka telah memenuhi panggilan seorang pemikir. Tidak ada indahnya (dalam arti romantik) penghukuman mereka, tetapi apa yang lebih puitis selain bicara tentang kebenaran."
Author: Soe Hok Gie
44. "Pada kancah BaratayudaPada kancah perang besarmu hari iniBisma, jiwa besar pada sekeping kacaSetiap saat Engkau berkacaGugur --Gugur Bhisma--"
Author: Sujiwo Tejo
45. "Apakah sekarang semuanya mulai jelas? Apakah sekarang kau mulai yakin atas hubungan ini? Apakah kau sudah punya jawabannya? Kalau sudah, bisakah kau segera memberitahuku? Kemajuan sedikit saja di hati kau akan memberikan rasa tenteram yang luar biasa bagiku. Bukan sebaliknya, hingga hari ini aku hanya berkutat dengan harapa-harapan---karena itulah yang tersisa."
Author: Tere Liye
46. "Sesungguhnya, tidak ada yang namanya gelombang, itu hanya muncul dalam tataran konsep berfikir kalian yang terlalu banyak mendongeng karena belum bisa menjelaskan segalanya. Belum mampu mendefinisikan partikel terkecil dan belum mampu mendefinisikan batas alam semesta. Paradigma berfikir kalian harus berubah dulu sebelum berkembang secara revolusioner. Camkan, semuanya dan setiap hal yang eksis di multiverse ini sesungguhnya terdiri atas ragam partikel dan partikel."
Author: Toba Beta
47. "And so they would go on talking or rather, understanding, which has become the main art of speech in an age when words are growing daily so scanty in comparison with ideas that ‘the biscuits ran out' has to stand for kissing a negress in the dark when one has just read Bishop Berkeley's philosophy for the tenth time. (And from this it follows that only the most profound masters of style can tell the truth, and when one meets a simple one–syllable writer, one may conclude, without any doubt at all, that the poor man is lying.)"
Author: Virginia Woolf
48. "I became a clown when these docs came to the house in Berkeley and asked me to come cheer up kids. I'd just had my third spinal fusion and I was looking for something to take my mind off the pain I was in."
Author: Wavy Gravy
49. "Kekuatan kita akan berkurang, tetapi cinta bisa bertambah.Dan orang yang memaafkan lebih dahulu adalah yang menang."
Author: William Penn
50. "Aku pernah berkata pada Sei, mencintai, dalam bentuk apa pun memang menyakitkan. Kau tahu apa yang dia katakan? Dia bilang, tidak, mencintai adalah hal paling indah di dunia ini, terutama ketika kau melihat orang yang kau cintai bahagia. Aku mengerti artinya sekarang."
Author: Winna Efendi

Berk Quotes Pictures

Quotes About Berk
Quotes About Berk
Quotes About Berk

Today's Quote

Without you, my heart takes to nothing."
Author: Abubakar Said

Famous Authors

Popular Topics