Top Bijaksana Quotes

Browse top 17 famous quotes and sayings about Bijaksana by most favorite authors.

Favorite Bijaksana Quotes

1. "Ada kebijaksanaan dalam mendaki gunung, Gunung mengajarkan kita untuk lebih sadar bahwa betapa kecilnya kita diantara indah cipta Tuhan. Memang sepantasnya kita menaklukkan diri dulu, menaklukkan ego yang senantiasa mengarahkan kita ke puncak kesombongan. Selalu bersyukur bahwa makhluk sekecil kita akan mampu berdiri dipuncak keberhasilan atas ridhaNYA. Diatas kemampuan kita ada yang masih lebih mampu begitupun diatas kehendak kita masih ada yang lebih berkehendak. Semoga kita selalu dijadikan orang yang selalu bersyukur"
Author: Barry Perdana Putra
2. "Logika adalah keadilan dan dialektika adalah kebijaksanaan"
Author: Cephy Hakim
3. "Setelah kebijaksanaan akan muncul kebahagiaan."
Author: Evan Esar
4. "Belajarlah dalam kesabaran Ayubberjalanlah bersama keberanian Ibrahimbacalah semesta melalui kecerdasan Sulaimantaklukkan angkuh dunia dengan ketangguhan Musahimpunlah semua kebijaksanaan Yakubkatakanlah kebenaran semerdu suara Daudkasihilah sesama sepenuh cinta Isalalu masukilah kebeningan dirimubersama ketakwaan Muhammad"
Author: Fahd Djibran
5. "Kita tak jadi bijaksana, bersih hati dan bahagia karena membaca buku petunjuk yang judulnya bermula dengan "How to"...Kita harus terjun kadang hanyut, kadang berenang dalam pengalaman. Kita harus berada dalam perbuatan, dalam merenung dan merasakan dalam laku. Ujian dan hasil ditentukan di sana (Caping 1, h. 184)"
Author: Goenawan Mohamad
6. "Albus Severus," kata Harry pelan, sehingga tak ada orang lain kecuali Ginny yang bisa mendengarnya, dan Ginny cukup bijaksana untuk berpura-pura melambai kepada Rose, yang sekarang sudah di atas kereta, "kau dinamakan seperti dua kepala sekolah Hogwarts. Salah satunya adalah Slytherin dan dia barangkali orang paling berani yang pernah kutemui."
Author: J.K. Rowling
7. "Perjalanan membawa hal - hal baru yang membuat kita bijaksana, tapi selalu ada yang tetap pada kita sejak sebelum berangkat"
Author: Laksmi Pamuntjak
8. "Kebijaksanaan yang paling tinggi adalah, jangan khawatir akan hari esok."
Author: Mahatma Gandhi
9. "Ilmu itu tumpang menumpang, murid menumpang ilmu guru, guru juga turut menumpang kebijaksanaan muridnya. Itulah dia 'taawun' iaitu saling mengambil manfaat antara satu sama lain."
Author: Nik Abdul Aziz Nik Mat
10. "Pada akhirnya persoalan hidup adalah persoalan menunda mati, biarpun orang-orang yang bijaksana lebih suka mati sekali daripada berkali-kali(Rumah Kaca, h. 443)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
11. "Ada diajarkan oleh kaum Brahmana, orang kaya terkesan pongah di mata si miskin, orang bijaksana terkesan angkuh di mata si dungu, orang gagah berani terkesan dewa di mata si pengecut. Juga sebaliknya, Kakanda. Orang miskin tak berkesan apa-apa pada si kaya, orang dungu terkesan mengibakan pada si bijaksana, orang pengecut terkesan hina pada si gagah berani. Tetapi semua kesan itu salah. Orang harus mengenal mereka lebih dahulu."
Author: Pramoedya Ananta Toer
12. "Tuhan, karuniailah saya ketabahan untuk menerima hal-hal yang tidak bisa saya ubah,Keberanian untuk mengubah hal-hal yang bisa saya ubah,Dan kebijaksanaan untuk membedakan keduanya."
Author: Reinhold Niebuhr
13. "Berdosakah aku menjadi penyairkalau yang aku dambakanadalah hikmah berduri mawardan bijaksana berbuah takwa."
Author: Shamsudin Othman
14. "Dalam banyak situasi, menunggu adalah kebijaksanaan tiada tara. Dalam banyak kondisi, menunggu adalah solusi terbaik tanpa tanding.Saya tidak bergurau. Meski diluar sana banyak sekali orang yang justeru menyuruh bergegas, siapa cepat dia dapat. Dalam banyak keadaan, justeru menunggu adalah yang terbaik. Jangan lupa, lengkapi menunggu tersebut dengan dua syarat pentingnya: bersabar dan berdoa. Maka kita tidak akan pernah merugi atas setiap urusan."
Author: Tere Liye
15. "Sikap hati-hati adalah anak sulung kebijaksanaan."
Author: Victor Hugo
16. "Perlu diingatkan bahawa oleh kerana al-Quran datangnya daripada Allah dan ilmu dan hikmah-Nya yang disampaikan dalam al-Quran tidak terbatas kepada atau dihabiskan oleh sesuatu masyarakat dan sejarahnya, maka tujuan pendekatan sosiologi bukanlah untuk mengaitkan hikmah Ilahi dan menghadkannya kepada detik-detik sosiosejarah yang khusus. Tujuanya ialah untuk memperakui kebijaksanaan-Nya mengendalikan makhluk-Nya yang wujud dan bertindak tanpa peralatan yang terdapat dalam dunia perseptual dan konseptual."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
17. "Cara untuk menjadi bijaksana adalah tahu apa yang harus dimaafkan."
Author: William James

Bijaksana Quotes Pictures

Quotes About Bijaksana
Quotes About Bijaksana
Quotes About Bijaksana

Today's Quote

It's a strange grief… to die of nostalgia for something you never lived."
Author: Alessandro Baricco

Famous Authors

Popular Topics