Top Hormat Quotes

Browse top 34 famous quotes and sayings about Hormat by most favorite authors.

Favorite Hormat Quotes

1. "Kedudukan apakah di dunia Allah ini yang lebih rendah daripada kedudukan orang yang menganggap terhormat meninggalkan kebenaran yang diterima secara autoriti tetapi lalu segera menerima pembohongan secara taklid tanpa didukung penelitian yang saksama?"
Author: Abu Hamid Al Ghazali
2. "Siapa yang menuntut ilmu dengan niat yang ikhlas, dia mendapat kehormatan sebagai mujahid, pejuang Allah. Bahkan kalau mati dalam proses mencari ilmu, dia akan diganjar dengan gelar syahid, dan berhak mendapat derajat premium di akhirat nanti. Tidak main-main, Rasulullah sendiri yang mengatakan agar kita menuntut ilmu dari orok sampai menjelang jatah umur kita expired. Uthlub ilma minal mahdi ila lahdi. Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat."
Author: Ahmad Fuadi
3. "Karena saat ini banyak perwira yang ora merwirani lagi. Yang saya maksud dengan perwira adalah parawira, yaitu orang-orang yang tidak merasa kehilangan apapun ketika bersikap hormat dan peduli kepada orang lain. Orang-orang yang tidak merasa rendah ketika meninggikan harkat dan martabat orang lain. Mereka adalah orang-orang yang malu ketika merasa dirinya lebih penting daripada orang lain siapapun orang lain itu."
Author: Ahmad Tohari
4. "Aku belajar menaruh hormat kepada orang yang menegakkan martabatnya dengan cara membuktikan dirinya sendiri, bukan dengan membangun fikiran negatif tentang orang lain."
Author: Andrea Hirata
5. "Sering aku disiksa oleh pertanyaan: mengapa A Ling bisa begitu? Apa salahku sehingga ia begitu? Apa yang ada di kepala seorang perempuan? Apakah pertimbangan yang bijak? Kecemasan? Atau sekadar dengungan? Sungguh aku tak mengerti. NAmun, perlukah aku mengerti? Kurasa tidak. Yang kuperlukan hanyalah menghormati keputusannya, dan karena Tuhan telah menciptakan manusia dengan hati dan pikiran yang boleh punya jalan masing-masing, penghormatan seharusnya tidak memerlukan pengertian. (hlm. 237)"
Author: Andrea Hirata
6. "Samalah juga apabila seseorang itu menjadi ADUN atau wakil rakyat, dia akan segera disebut "Yang Berhormat", dan yang lebih atas lagi "Yang Amat Berhormat" meskipun ada yang mungkin telah berkhianat kepada keluarga, budaya, alam, atau sejarah bangsanya."
Author: Baharuddin Zainal
7. "Melibatkan seseorang dalam pengambilan keputusan penting dalam hidup seseorang itu sebuah KEHORMATAN bagi org tersebut"
Author: Dian Nafi
8. "PESAN SEORANG AYAH KEPADA ANAK LELAKI:Kau harus berani mengatakan "tidak" untuk yang salah dan "ya" untuk yang benar. Kau harus melindungi martabat rumahmu dengan menjaga saudara-saudara perempuanmu dan ibumu. Kau harus berani melindungi yang tertindas. Dan jika kau berkeluarga nanti, kau sudah mati sebagai lelaki, tapi kau berganti menjadi suami dan ayah. Kau harus selalu pulang ke rumah dan mengabdi kepada istri dan anak-anakmu. Kau harus bekerja dan menafkahi mereka. Kau harus jadi ayah dan suami yang bisa menjaga kehormatan mereka."
Author: Gola Gong
9. "Memang seperti itu, Dong Hae. Itu sudah takdir kita sebagai sayur-sayuran, ‘kan? Di Mokpo, kau ikut les PKN tidak, sih? Kita sebagaiWarga Negara Buah dan Sayur harus mengabdi pada manusia,rela ketika mereka mengonsumsi kita. Itu sebuah penghormatan tinggi bagi kita jika mereka menjadi lebih sehat karena kita..."-Cerita 5: Dong Hae's Destiny, TMHOLT-"
Author: Ida R. Yulia
10. "Faktanya adalah, kau sudah lelah menerima kesopanan, kehormatan, dan perhatian yang berlebihan. Kau sudah muak dengan para wanita yang berbicara, memandang, dan berusaha keras untuk mencari persetujuan darimu. Lalu aku datang, dan kau langsung tertarik karena aku sangat berbeda dari mereka."
Author: Jane Austen
11. "Aku berasal dari budaya yang mengaku menghormati hak asasi manusia, tapi menikmati materialisme yang dibangun atas dasar eksploitasi buruh di negara lain. Aku hidup dalam sebuah bangsa yang populasinya berjumlah 5 persen dari penduduk dunia, tapi mengkonsumsi 25 persen sumber daya dunia. Sebuah masyarakat yang mendukung prinsip ekologis tapi menyumbang 30 persen populasi terburuk di dunia."
Author: John Perkins
12. "Kamu tahu betapa dalam rasa hormatku pada rasa cintaku ini? Bahkan aku bisa cemburu jika kamu memberi perhatian pada bunga-bunga. Aku juga cemburu pada angin yang membelai wajahmu. Aku juga cemburu pada tanah yang kamu pijak."
Author: Jung Eun Gwol
13. "Galilah sebuah tulisan yang indah, Monsieur Boustouler, dan anda akan menemukan berbagai aksi tidak terhormat"
Author: Khaled Hosseini
14. "Aku belajar bicara pada hening. Karena sepi sudah akrab denganku. Kematian menciumku, maka merah flamboyan tak cukup terang nyalakan mataku. Padahal denyar belum usai. Kuku kisruh masih mencakar-cakar."Andai semua makhluk yang bernapas bisa berterima kasih kepada kesalahan," begitu katamu. "Kamu baik, hormat, dan sayang padaku, dari dulu, sekarang, dan semoga selamanya. Aku bisa mati tanpamu," jawabku pada kabut."
Author: Lan Fang
15. "Memiliki rasa hormat pada diri sendiri akan membimbing moral kita,Memiliki rasa hormat terhadap orang lain akan menjaga sikap sopan santun kita."
Author: Laurence Sterne
16. "Sesungguhnya Muhammad adalah tokoh pembaru dan seorang rasul yang telah mengabdi dengan pengabdian mulia, menunjuki umat kepada cahaya kebenaran. Dan orang yang sepertinya pantas diberikan penghormatan dan penghargaan"
Author: Leo Tolstoy
17. "Makanya ada pujangga membuat bidalan bahawa pemimpin yang luhur adalah seperti air. Ia menjadi tempat kehidupan banyak pihak dan dengan semua kelembutan, dirinya cuba akur terhadap alam tanpa mahu ada perlawanan. Dan ia sering mengalir ke alur yang lebih rendah, tempat jauh yang tidak disukai orang banyak. Pemimpin yang saya mahukan adalah air yang penuh kehormatan menyesuaikan diri dengan apa yang ditempati."
Author: Mawar Safei
18. "Yang paling suci dihormati karen kebajikannya yang besar."
Author: Mike Carey
19. "... dalam perjalanan hidup seseorang, ada kalanya harus memilih berdiri pada suatu pendirian yang mengharuskannya berhadapan justru dengan orang-orang yang sangat dihormati ...."
Author: Pitoyo Amrih
20. "Di sana, di kampung nelayan tetesan deras keringat membuat orang tak sempat membuat kehormatan, bahkan tak sempat mendapatkan nasi dalam hidupnya terkecuali jagung tumbuk yang kuning. Betapa mahalnya kehormatan dan nasi."
Author: Pramoedya Ananta Toer
21. "Kita telah melawan Nak, Nyo. Sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya."
Author: Pramoedya Ananta Toer
22. "Barang siapa mempunyai sumbangan pada kemanusian dia tetap terhormat sepanjang jaman, bukan kehormatan sementara. Mungkin orang itu tidak mendapatkan sesuatu sukses dalam hidupnya, mungkin dia tidak mempunyai sahabat, mungkin tak mempunyai kekuasaan barang secuwil pun. Namun umat manusia akan menghormati karena jasa-jasanya."
Author: Pramoedya Ananta Toer
23. "Di balik setiap kehormatan mengintip kebinasaan. Di balik hidup adalah maut. Di balik persatuan adalah perpecahan. Di balik sembah adalah umpat. Maka jalan keselamatan adalah jalan tengah. Jangan terima kehormatan atau kebinasaan sepenuhnya. Jalan tengah—jalan ke arah kelestarian(Jejak Langkah, h. 442)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
24. "Walau orang gunung kami tahu menghormat, tahu bagaimana sebaiknya menerima tamu. Ia akan mengambil celana untuk menghormati kami. (Orang-orang gunung ito bodo, tapi kase hormat. Yako punya hati ingin hormat) - Bambu, Seorang Alfuru Di Wai Loa"
Author: Pramoedya Ananta Toer
25. "Fina bara kurang ajar sama Ngama. Jangan kurang ajar sama Ngama. Hormati suamimu."
Author: Pramoedya Ananta Toer
26. "Pada waktu itulah ia mulai mengerti sedikit tentang kehormatan: dia sama nilainya dengan uang."
Author: Pramoedya Ananta Toer
27. "Dan sejak itu pula ia praktekan tafsiran bahwa kehormatan berarti uang."
Author: Pramoedya Ananta Toer
28. "Sejak jaman Nabi memang sudah ada hamba-hamba iblis. Maling. Siapa heran ada maling selama iblis ada? Tapi malingpun butuh kehormatan, semakin dia tidak punya kehormatan diri."
Author: Pramoedya Ananta Toer
29. "Jawaban terbaik pada penghina dan pencela kehormatan: "Yang kaukatakan tadi sebenarnya adalah pujian; sebab aslinya diriku lebih mengerikan."
Author: Salim Akhukum Fillah
30. "Bangsa yang maju adalah bangsa yg hormati kearifan lokal."
Author: SBYudhoyono
31. "Kau tidak perlu memiliki ibu yang sempurna untuk menghormatinya, Daca. Siapa pun ibumu, dia berhak engkau kenang dan engkau cintai.- Wamap Suli : Nibiru dan Ksatria Atlantis"
Author: Tasaro GK
32. "Bolehkah menyatakan kerinduan? Perasaan kepada seseorang?Tentu saja boleh. Tapi jika kita belum siap untuk mengikatkan diri dalam hubungan yang serius, ikatan yang bahkan oleh negara pun diakui dan dilindungi, maka sampaikanlah perasaan itu pada angin saat menerpa wajah, pada tetes air hujan saat menatap keluar jendela, pada butir nasi saat menatap piring, pada cicak di langit-langit kamar saat sendirian dan tak tahan lagi hingga boleh jadi menangis.Dan jangan lupa, sampaikanlah perasaan itu pada yang maha menyayangi. Semoga semua kehormatan perasaan kita dibalas dengan sesuatu yang lebih baik. Semua kehati2an, menghindari hal-hal yang dibenci, akan membawa kita pada kesempatan terbaik. Semoga."
Author: Tere Liye
33. "Jelas bahawa perlindungan hak-hak asasi manusia dan harta intelektual dan penjagaan alam sekitar di peringkat sebilangan peribadi yang terlibat, mungkin terpancar dari niat yang sebenar-benarnya mencintai dan menghormati nilai-nilai insani, keunggulan intelektual dan penjagaan alam sekitar. Namun di peringkat tamadun Barat, khasnya dalam institusi berpengaruh di sana, isu-isu hak-hak asasi manusia, harta intelektual dan penjagaan alam tabii merupakan alat-alat penguasaan ekonomi dan sosiopolitik tamadun Barat ke atas tamadun-tamadun lain."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
34. "Saya tetap menghormati beliau (Fazlur Rahman) sebagai salah seorang ilmuwan ulong zaman ini, khasnya dari tradisi falsafah ala Ibn Sina. Saya juga menyanjunginya sebagai seorang yang baik dan berdedikasi dalam perjuangannya walaupun saya tidak bersependapat dengannya. Sikap ini saya dapat secara praktis dari memerhatikan Prof Syed Muhammad Naquib al-Attas sejak 1988 hingga sekarang."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud

Hormat Quotes Pictures

Quotes About Hormat
Quotes About Hormat
Quotes About Hormat

Today's Quote

We started a movement... to build character, citizenship and confidence in young people."
Author: Andrew Shue

Famous Authors

Popular Topics