Top Ikhlas Quotes

Browse top 27 famous quotes and sayings about Ikhlas by most favorite authors.

Favorite Ikhlas Quotes

1. "Guru yang baik bagaikan petani. Mereka menyiapkan bahan dan lahan belajar di kelas, memelihara bibit penerus bangsa, menyirami mereka dengan ilmu, dan memupuk jiwa mereka dengan karakter yang luhur. Guru yang ikhlas adalah petani yang mencetak peradaban."
Author: A. Fuadi
2. "Inti hidup itu adalah kombinasi niat ikhlas, kerja keras, doa dan tawakkal. Ikhlaskan semuanya, sehingga tidak ada kepentingan apa-apa selain ibadah. Kalau tidak ada kepentingan, kan seharusnya kita tidak tegang dan kaget."
Author: Ahmad Fuadi
3. "Kerahkan semua kemampuan kalian belajar! Berikan yang terbaik! Baru setelah segala usaha disempurnakan berdoalah dan bertawakkal lah. Tugas kita hanya sampai usaha dan doa, serahkan kepada Tuhan selebihnya, ikhlaskan keputusan kepadaNya, sehingga kita tidak akan pernah stres dalam hidup ini. Stres hanya bagi orang yang berlum berusaha dan tawakal. Ma'annajah, good luck."
Author: Ahmad Fuadi
4. "Siapa yang menuntut ilmu dengan niat yang ikhlas, dia mendapat kehormatan sebagai mujahid, pejuang Allah. Bahkan kalau mati dalam proses mencari ilmu, dia akan diganjar dengan gelar syahid, dan berhak mendapat derajat premium di akhirat nanti. Tidak main-main, Rasulullah sendiri yang mengatakan agar kita menuntut ilmu dari orok sampai menjelang jatah umur kita expired. Uthlub ilma minal mahdi ila lahdi. Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat."
Author: Ahmad Fuadi
5. "Sesuatu yang paling agung yang turun dari langit adalah taufik, dan sesuatu yang paling agung yang naik dari bumi adalah ikhlas"
Author: Ali
6. "Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit. Karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba dalam amanah, keikhlasan dan kejujuran. Maka jangan katakan pada Allah aku punya masalah, tetapi katakan pada masalah AKU PUNYA ALLAH Yang Maha Segalanya"
Author: Ali Bin Abi Thalib Ra
7. "Sejarah telah memperlihatkan semua hal tentang kerakusan, kesombongan, kekejaman, keikhlasan, pengorbanan, dan daya juang di mana semua orang dapat becermin. Namun tampaknya manusia lebih bernafsu membuat sejarah ketimbang belajar dari sejarah."
Author: Andrea Hirata
8. "Kepasrahan - penyerahan secara ikhlas - adalah sesuatu yang wajar.Bukan kalah.Bukan mengalah."
Author: Arswendo Atmowiloto
9. "Tetap ada keikhlasan yg harus diperbarui dari waktu ke waktu"
Author: Asma Nadia
10. "Kamu tau nggak, Drey? Untuk mengikhlaskan seseorang itu, kita juga harus bisa belajar memaafkannya. Itu yang paling penting."
Author: Cindy Pricilla
11. "Semua kisah yang kudengar dari mereka mengandung hikmah-hikmah yang besar sangat nilainya. Kesabaran, kesyukuran, tawakal, keikhlasan dan banyak lagi."
Author: Dian Nafi
12. "Kalau ada keinginan yang kuat, niat ikhlas disertai usaha dan doa, Insya Allah berhasil."
Author: Dian Nafi
13. "Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Jika ia jatuh pada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesucian hati, keikhlasan, setia, budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai terpuji."
Author: Hamka
14. "Andai Islam seperti sebuah bangunan usang yang hampir roboh,maka akan aku berjalan keseluruh dunia mencari jiwa-jiwa muda,aku tidak ingin mengutip dengan ramai bilangan mereka,tapi aku inginkan hati-hati yang ikhlas untuk membantuku dan bersama membina kembali bangunan usang itu menjadi sebuah bangunan yg tersergam indah."
Author: Hasan Al Banna
15. "Ikhlas tu bukan kita yang ukur, tu biar Allah yang tentukan. Jangan sampai kita tinggalkan amalan ibadat sebab tak nak riak dengan manusia, kerana tu la tanda kita riak dengan Allah sebenarnya."
Author: Hlovate
16. "Kekecewaan adalah kekuatanyang seharusnya menjadikan Andaberlaku lebih tegas untuktidak dikecewakan lagi....Orang yang sering kecewa,biasanya tidak belajar darikesalahan atau pengingkaran janji,tetap mengulangicara memutuskan yang salah,dan mempercayai orangyang suka dusta atau khianat.Jika kita ikhlas belajardari kekecewaan kecil,kita tidak akan dipaksa merasakanpedihnya kekecewaan besar."
Author: Mario Teguh
17. "Doa yang lemah,bisa diperbaiki dengan doa yang lebih kuat.Doa yang buruk,bisa diganti dengan doa yang baik.Lalu engkau bertanya,mengapakah doa-doa terbaik yang kau naikkanbelum juga terjawab?Pertama,ikhlaskanlah pengertianmu agar lebih mudahbagimu untuk bersyukur.Kedua,ketahuilah bahwa doa yang sudah sangat baik,hanya bisa diperbaiki dengan meningkatkan akhlaqdari pribadi yang berdoa."
Author: Mario Teguh
18. "Moving on bukan artinya aku melupakan semua hal yang terjadi di antara kita, Yud. Ini artinya aku menerima apa yang terjadi, dengan ikhlas, dan melanjutkan hidupku."
Author: Nina Ardianti
19. "Cantik itu datang daripada hati kata ayah, bukannya hanya ada pada muka. Orang ikhlas dan mulia nampak cantik!"
Author: Noor Suraya
20. "Apakah orang yang benar-benar ikhlas sempat berasa tertindas ketika membuat kebaikan yang tidak dibalas?"
Author: Pahrol Mohamad Juoi
21. "Bukan ambisi yang membawa diri mu pada kesuksesan tapi kesungguhanmu meraih kesuksesan itu dengan keikhlasan"
Author: Puspita Praptiningsih
22. "Ikhlas, redha... sabar itu Islam, anakku"
Author: Ramlee Awang Murshid
23. "Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati.Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak.Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani.Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu. Mungkin ia sedang melayang kehilangan pajakan.Jika kau merasa wangi, priksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu YANG HANGUS DIBAKAR RIYA'."
Author: Salim Akhukum Fillah
24. "Kesempurnaan keputusan ada pada ketenangan pikiran dgn sikap yang bijak dan tegas, serta ikhlas."
Author: SBYudhoyono
25. "Kutipan dari novel yang paling berkesan: "Aku baik-baik saja, ceroboh. Aku senang mendengarnya. Amat senang. Tetapi aku tidak membutuhkan itu, yang. Rumah besar, mobil, berlian, pakaian yang indah. Bagiku kau ikhlas dengan semua yang kulakukan untukmu. Ridha atas perlakuanmu padamu itu sudah cukup."
Author: Tere Liye
26. "Saya sempat bertanya kepada Pak Amien (Rais). Setelah berperanan menurunkan tiga presiden dan memimpin MPR dalam era terawal reformasi, apa yang telah beliau pelajari? Jawapannya seperti biasa, ikhlas dan tidak menunjukkan keraguan. Katanya, jiwa kita telah menjadi sangat korup. Jawapan ini tidak mengejutkan saya walaupun memilukan dan tidak terbatas kepada negara Indonesia saja."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
27. "Rasa kehilangan itu wajar. Tapi percaya deh, semuanya akan baik-baik aja. Suatu hari, lo akan bangun dan nggak merasakan apa-apa. Semua beban dari masa lalu lo, rasa sedih ini, puff! hilang begitu saja. Dan saat itu, lo akan lebih ikhlas menjalani semuanya, karena lo udah menerima bahwa kenyataan nggak bisa diubah."
Author: Winna Efendi

Ikhlas Quotes Pictures

Quotes About Ikhlas
Quotes About Ikhlas
Quotes About Ikhlas

Today's Quote

For her sex had always been about a borrowed connection. Wires patched together to make a unit long enough to transmit a message. That shared goal, those stolen moments when nothing else mattered but pleasure. When they ended, so did the link. The electricity faded. That wouldn't be the case here."
Author: Cari Quinn

Famous Authors

Popular Topics