Top Jalan Quotes

Browse top 199 famous quotes and sayings about Jalan by most favorite authors.

Favorite Jalan Quotes

1. "Man shabara zhafira. Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan. Karena yang kita tuju bukan sekarang, tapi ada yang lebih besar dan prinsipil, yaitu menjadi manusia yang telah menemukan misinya dalam hidup."
Author: Ahmad Fuadi
2. "Hidup itu seni menjadi. Menjadi hamba Tuhan, sekaligus menjadi penguasa alam. Kita awal mulanya makhluk rohani, yang kemudian diberi jasad fisik oleh Tuhan dengan tugas menghamba kepada Dia dan menjadi khalifah untuk kebaikan alam semesta. Kalau kedua peran ini bisa kita jalankan, aku yakin manusia dalam puncak bahagia. Berbakti dan bermanfaat."
Author: Ahmad Fuadi
3. "Jika sebuah tali itu sudah sangat mengencang, itu tandanya akan putus. Jika malam sudah gelap gulita, itu tandanya bahwa kegelapan akan segera lenyap. Jika sebuah masalah itu sudah sangat menghimpit, itu tandanya akan ada jalan keluar."
Author: Aidh Bin Abdullah Al Qarni
4. "Rakyat yang nasionalis hendaknya belajar menghemat energi. Pemimpin dan pemerintahan yang nasionalis hendaknya memikirkan cara-cara penghematan, bukan mengeksploitas sisa sumber daya alam yang kita miliki. Kembangkan sistem transportasi massal yang memadai, sehingga jumlah kendaraan di jalan raya berkurang. Dengan sendirinya pemakaian bahan bakar akan berkurang.Hentikan pembangunan menara-menara perkantoran dan apartemen-apartemen tinggi di perkotaan. Biarlah penghijauan di kota-kota besar tetap terpelihara. Pembangunan di daerah-daerah terpencil lebih diperhatikan. Biarlah orang di desa mendapatkan pekerjaan di desanya sendiri. Sehingga mereka tidak perlu menambah beban metropolis. Pembangunan harus merata, harus horizontal, tidak vertikal."
Author: Anand Krishna
5. "Taman siswa menurunkan mutu pengadjaran dan membawa kita kembali sepuluh tahun ke belakang! Memang kita harus kembali beberapa puluh tahun, kita amat mengingini untuk menemukan "titik tolak" agar kita dapat berorientasi kembali: kita telah salah djalan - Ki Hadjar Dewantara dalam pidatonya di Yogyakarta 1938"
Author: Arif Saifudin Yudistira
6. "Ia tahu apa yang menjadi haknya, lewat jalan apa pun akhirnya akan jatuh ke tangannya pula. Sebaliknya apa yang belum menjadi miliknya, diberikan di depan mulut pun akan jatuh ke tanah. Gusti Allah sudah mengatur semuanya."
Author: Arswendo Atmowiloto
7. "Di dunia ini, apapun tindakan dan impian kita psti ada resikonya !Jangan takut! Dahulu sewaktu kecil saja, kita berulang kali coba berjalan walau kita tahu sudah pasti akan jatuh, tapi kenapa dicoba terus... itu karena saat kita kecil punya sebuah impian . Yaitu agar dapat berjalan seperti orangtua kita."
Author: Ary Prakasa
8. "Sesungguhnya, kita telah lama jadi penghuni "waktu", sementara rumah telah menjelma menjadi sekadar "ruang transit". Rumah kehilangan batas definitifnya dan menjadi sangat elastis. Kita punya ruang duduk di kafe-kafe berinternet, tidur di jalan-jalan dalam perjalanan pulang dan pergi ke kantor, menerima tamu di lobi-lobi hotel berbintang, makan malam di restoran-restoran yang berganti setiap kali."
Author: Avianti Armand
9. "Perjalanan hati itu bukannya tanpa resiko."
Author: Dee
10. "Mungkin, suatu saat, apabila sekelumit dirimu itu mulai kesepian dan bosan, ia akan berteriak-teriak ingin pulang. Dan kamu akan menjemputnya, lalu membiarkan sejarah membentengi dirinya dengan tembok tebal yang tak lagi bisa ditembus. Atau mungkin, ketika sebuah keajaiban mampu menguak kekeruhan ini, jadilah ia semacam mercusuar, kompas, bintang selatan…. yang menunjukkan jalan pulang bagi hatimu, untuk, akhirnya, menemuiku.."
Author: Dee
11. "Sepanjang panjangnya jalan masih panjang mulut berbicara"
Author: DonaDevil
12. "Semua persoalan di dunia pasti ada jalan keluarnya, tapi itu bukan dengan joget."
Author: Donny Dhirgantoro
13. "Tidak ada sesuatu yang lebih membosankan daripada suara kemakmuran. Desing membosankan suara penyejuk udara atau suara klik yang teredam dari sebuah keyboard tidak bisa mengalahkan suara teriakan para penjaja di pasar terbuka atau suara deru mesin jahit di pabrik. Bahkan lalu lintas negara Dunia Ketiga, dengan simfoni klakson dan lonceng yang berdentang, mengalahkan suara wah yang monoton di sebuah jalan bebas hambatan modern."
Author: Eric Weiner
14. "Wahai anakku! dunia ini bagaikan samudera tempat banyak ciptaan-ciptaaNya yg tenggelam. Maka jelajahilah dunia ini dg menyebut nama Allah. Jadikan ketakutanmu pada Allah sebagai kapal-kapal yang menyelamatkanmu. kembangkanlah keimanan sebagai layarmu, logika sebagai pendayung kapalmu, ilmu pengetahuan sebagai nakhoda perjalannanmu dan sabar sebagai jangkar dlm setiap badai dan cobaan (Ali bin Abi thalib ra)"
Author: Hanum Salsabiela Rais
15. "Terberkatilah orang-orang yang menciptakan kebahagiaan,Terberkatilah mereka yang menyingkirkan segala pertengkaran,Orang yang membuat jalan hidup menjadi mulus dan membuat lawan menjadi lembut."
Author: Henry Ward Beecher
16. "Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi…dari amal (action) yang keluar dari setiap desah nafas kita"
Author: Ibnul Qoyyim Al Jauziyyah
17. "Bila kita berpisahke mana kau aku tak tahu, sahabatatau turuti kelok-kelok jalanatau tinggalkan kota penuh merah flamboyanhanya bila kau lupaIngat...pernah aku dan kausama-sama daki gunung-gunung tinggihampir kaki kita patah-patahnapas kita putus-putustujuan esa, tujuan satu:Pengabdian dan pengabdian kepada......Yang Maha Kuasa..."
Author: Idhan Lubis
18. "Ibuku menyodori pisau, "Potong jari kakimu. Kelak jika kau jadi ratu, kau tak akan terlalu banyak berjalan. Jadi kau tak membutuhkannya." Maka kuambil pisau itu dan kugigit bibirku saat aku berusaha memutuskan ibu jari kakiku. Kubuang bagian kecil tubuhku itu ke tempat sampah untuk menjadi santapan anjing. Kini kusadari, Nak, dunia ini memang penuh dengan sepatu kekecilan yang hanya menerima orang-orang termutilasi.(Perempuan Buta Tanpa Ibu Jari)"
Author: Intan Paramaditha
19. "Jika seseorang pemuda jatuh cinta kepada seorang gadis, maka janganlah dia merosakkan hati si gadis dengan berterus terang kepadanya. sebaliknya, isi hati itu hendaklah diluahkan kepada ibu ayah atau wali si gadis itu. pilihlah jalan pernikahan, bukankah itu yang Allah redha?- Falsafah cinta Nurul Nasuha Haji Norman, : muka surat 81"
Author: Iqbal Syarie
20. "40 tahun lebih mereka mengarungi lautan kehidupan. Berawal dari pasar sayur Batu, mereka berlayar. Terus berlayar. Cinta mereka tak pernah usang, bahkan semakin kuat. Badai kerap mengempas perjalanan hidup tapi perahu mereka juga semakin kuat, cinta mereka semakin kokoh. Mereka adalah belahan jiwa satu sama lain."
Author: Iwan Setyawan
21. "—Vamos, con alguien que luce como tú, probablemente hay una fila de chicas esperando llevarte a casa.—¿Y? —Estiró la mano, jalando el borde de sus vaqueros—. Estoy aquí contigo, ¿no?—Sí, lo estás —Frunció el ceño—. Algunas veces me pregunto por qué.Dawson la miró fijamente por un momento, luego se rió. No podía estar hablando en serio. No había manera que no supiera lo linda que era y como su risa atraía a las personas."
Author: Jennifer L. Armentrout
22. "Bangun jalanmu hari ini karena hari esok terlalu tak pasti untuk dijalani"
Author: Kahlil Gibran
23. "Legenda adalah kisah yang kau rasakan dalam empedalmu dimana dengan berjalan­­nya waktu akan menjadi nyata di dalam hatimu.--Nasihat seekor burung hantu kepada anaknya--"
Author: Kathryn Lasky
24. "Mereka bagaikan mata-mata pena yang menari di atas lemabaran kertas yang sama, lembaran kertas hitam. Dan hanya keberuntungan yang bisa membuat kertas itu menjadi abu-abu, karena tidak mungkin membuatnya menjadi putih bersih. Jejak hitam itu tetap ada di jalan hidup mereka. Bagi anak-anak seperti mereka, hidup benar-benar seperti mata dadu di meja judi."
Author: Lan Fang
25. "Pohon yang besarnya sepelukan, tumbuh dari benih yang kecil saja.Menara setinggi sembilan tingkat, dibangun mulai dari seonggok tanah.Perjalanan seribu li, dimulai dari satu langkah."
Author: Lao Tzu
26. "Menjalani kehidupan setiap harinya seolah - olah hari itu adalah hari terakhir, tidak pernah mengalami kebingungan, tidak pernah bersikap apatis, tidak pernah latah untuk ikut - ikutan, itu semua adalah karakter sempurna"
Author: Marcus Aurelius
27. "Demokrasi hanya berjalan kalau disertai rasa tanggung jawab. Tidak ada demokrasi tanpa tanggung jawab. Dan, demokrasi yang melewati batasnya dan meluap menjadi anarki akan menemui ajalnya dan digantikan sementara waktu oleh diktator."
Author: Mohammad Hatta
28. "Perkembangan politik yang berakhir dengan kekacauan, demokrasi yang berakhir dengan anarki membuka jalan untuk lawannya : diktator."
Author: Mohammad Hatta
29. "Kerjakan, kemudian perbaiki sambil jalan"
Author: Paul Arden
30. "... dalam perjalanan hidup seseorang, ada kalanya harus memilih berdiri pada suatu pendirian yang mengharuskannya berhadapan justru dengan orang-orang yang sangat dihormati ...."
Author: Pitoyo Amrih
31. "Kita hidup, tetapi kita menjalani kehidupan ini satu kali saja. kita mengembangkan tangan dan menyatakan bahwa kita ada, tetapi kemudian kita tersingkir ke tepi dan terdorong kedalaman sejarah...kita adalah bagian dari penyamaran abadi dimana topeng2 dipakai bergantian. tetapi kita berhak mendapat lebih, sesuatu yang tak akan disibakkan dalam bak pasir, yang tidak tersibakkan itu ada di dalam otak kita, yang disebut sebagai dunia gagasan.."
Author: Plato
32. "Hidup terus berjalan. Tidak akan ada peri yang datang padamu. Hanya kau satu-satunya orang yang dapat membuat dirimu bahagia"
Author: Prisca Primasari
33. "Cinta juga tidak hanya tentang memperjuangkan, tetapi juga tentang mempertahankan dan melepaskan. Cinta tahu pasti alasan kenapa dan dimana ia akan berlabuh. Karena, cinta itu seperti air. Walaupun di atas batu, air bisa membuat jalannya sendiri. Cinta tidak pernah sesat."
Author: Rangga Wirianto Putra
34. "Pikiran yang tenang tidak bisa dikacaukan atau ditakutkan oleh rejeki nomplok mau pun musibah. Pikiran yang tenang akan tetap berjalan menurut iramanya sendiri, seperti detik lonceng di kala badai mengamuk."
Author: Robert Louis Stevenson
35. "Di jalan cinta para pejuang, biarkan cinta berhenti di titik ketaatan.. Meloncati rasa suka dan tidak suka.. Melampaui batas cinta dan benci.. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi.. Karena seringkali kebodohan merabunkan kesan sesaat.. Maka taat adalah prioritas yang kadang membuat perasaan-perasaan terkibas.. Tapi yakinlah, di jalan cinta para pejuang, Alloh lebih tahu tentang kita.."
Author: Salim Akhukum Fillah
36. "Semua orang yang ada dalam hidup kita,masing-masingnya, bahkan yang paling menyakiti kitadiminta untuk ada disanaagar cahaya kita dapat menerangi jalan mereka"
Author: Salim Akhukum Fillah
37. "Alangkah seringnya Mentergesai kenikmatan tanpa ikatan Membuat detik-detik di depan terasa hambar Belajar dari ahli puasa Ada dua kebahagiaan baginya Saat berbuka Dan saat Allah menyapa lembut memberikan pahala Inilah puasa panjang syahwatku Kekuatan ada pada menahan Dan rasa nikmat itu terasa, di waktu buka yang penuh kejutan Coba saja Kalau Allah yang menghalalkan Setitis cicipan surga Kan menjadi shadaqah berpahala Buku ini dipersembahkan untuk mereka yang lagi jatuh hati atau sedang pacaran bersama doi yang dipenuhi hasrat nikah dini tapi belum bernyali yang sedang menjalani proses penuh liku dan yang ingin melanggengkan masa-masa indah pernikahannya..."
Author: Salim Akhukum Fillah
38. "Hai dunia, menjauhlah dariku! Mengapa engkau datang padaku? Tak adakah orang lain untuk engkau dayakan? Adakah engkau sangat menginginkanku! Tipulah orang lain! Aku tak memiliki urusan denganmu! Aku telah menceraikanmu tiga kali, yang sesudahnya tak ada rujuk lagi. Kehidupanmu singkat, kegunaanmu kecil, kedudukanmu hina, dan bahayamu mudah berlaku! Ah, sayang. Sangat sedikit bekal di tangan, jalan begitu panjang, perjalanan masih jauh, dan tujuan sukar dicapai!" - Saidina Ali"
Author: Salim Akhukum Fillah
39. "Maka pada suatu pagi hari ia ingin sekali menangis sambil berjalan tunduk sepanjang lorong itu. Ia ingin pagi itu hujan turun rintik-rintik dan lorong sepi agar ia bisa berjalan sendiri saja sambil menangis dan tak ada orang bertanya kenapa.Ia tidak ingin menjerit-jerit berteriak-teriak mengamuk memecahkan cermin membakar tempat tidur. Ia hanya ingin menangis lirih saja sambil berjalan sendiri dalam hujan rintik-rintik di lorong sepi pada suatu pagi."
Author: Sapardi Djoko Damono
40. "Waktu berjalan ke Barat di waktu pagi hari matahari mengikutiku di belakang.Aku berjalan mengikuti bayang-bayangku sendiri yang memanjang di depan.Aku dan matahari tidak bertengkar tentang siapa di antara kami yang telah menciptakan bayang-bayang,aku dan bayang-bayang tidak bertengkar tentang siapa di antara kami yang harus berjalan di depan."
Author: Sapardi Djoko Damono
41. "Persoalan datang dan pergi, seperti hadirnya bulan dan matahari. Yang penting jalani hidup dengan ikhtiar dan solusi"
Author: SBYudhoyono
42. "Apa boleh buat, jalan seorang penulis adalah jalan kreativitas, di mana segenap penghayatannya terhadap setiap inci gerak kehidupan, dari setiap detik dalam hidupnya, ditumpahkan dengan jujur dan total, seperti setiap orang yang berusaha setia kepada hidup itu sendiri—satu-satunya hal yang membuat kita ada."
Author: Seno Gumira Ajidarma
43. "...mencintai itu, kadang mengumpulkan segala tabiat menyebalkan dari seseorang yang engkau cintai, memakinya, merasa tak sanggup lagi menjadi yang terbaik untuk dirinya, dan berpikir tak ada lagi jalan kembali, tapi tetap saja engkau tak sanggup benar-benar meninggalkannya."
Author: Tasaro G.K.
44. "Cinta itu jangan dipaksakan, jangan diburu-buru karena nanti kita yang akan merusak jalan ceritanya sendiri."
Author: Tere Liye
45. "Untuk membuat hati kita lapang dan dalam, tidak cukup dengan membaca novel, membaca buku-buku, mendengar petuah, nasihat, atau ceramah. Para sufi dan orang-orang berbahagia di dunia harus bekerja keras, membangun benteng, menjauh dari dunia, melatih hati siang dan malam. Hidup sederhana, apa adanya, adalah jalan tercepat untuk melatih hati di tengah riuh rendah kehidupan hari ini. Percayalah, memiliki hati yang lapang dan dalam adalah konkret dan menyenangkan, ketika kita bisa berdiri dengan seluruh kebahagiaan hidup, menatap kesibukan sekitar, dan melewati kebahagiaan hidup, bersama keluarga tercinta."
Author: Tere Liye
46. "Cinta sejati selalu menemukan jalan, Borno. Ada saja kebetulan, nasib, takdir, atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirudung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya."
Author: Tere Liye
47. "Penekanan kepada ilmu sebagai satu kuasa (knowledge is power) membuat pemimpin dan pentadbir merancang dan melaksanakan dasar yang boleh mengembangkan ilmu, dan sekali gus mendapat kekuatan baru dalam hal tersebut. Kuasa Barat yang menjajah negara lain semuanya meletakkan peranan besar ilmu terutama dari segi memahami bahasa, pemikiran, budaya dan tradisi jajahan takluknya. Penekanan ini telah berjalan dengan teratur dengan gigih sehinggalah menimbulkan bidang pengajian baru, yang mengenai dunia Asia-Afrika disebut "Orientalisme"."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
48. "Kalau kita menolak memaafkan, kita sendiri yang menderita. Biasanya orang yang 'bersalah' tetap dengan gembira menjalani hidup sedangkan kita mengalami penderitaan batin yang berat."
Author: Windhy Puspitadewi
49. "Hidup tanpa dirimu adalah ketidakpastian, aku tidak tahu bagaimana menjalaninya"
Author: Windhy Puspitadewi
50. "Hidup itu selalu menarik. Daripada hanya pasrah, selalu coba cari jalan."
Author: Yoshichi Shimada

Jalan Quotes Pictures

Quotes About Jalan
Quotes About Jalan
Quotes About Jalan

Today's Quote

Women give men a place to go. A man is a useless piece of equipment whose purpose is lost if it were not for women...It's like this. A man might go out and get a job, but only for someplace to go during the day. And he's only working that job to give the money to his wife. And then, if he does really well...to buy her good jewelry. And only because she asks for it. Diamonds aren't a man's idea. The first woman sent the first man into a hole in the ground, and when he emerged with the first diamond she looked at it and said, 'It's too small. Dig farther." Men are not ambitious outside of their desire to impress women. A woman, in return, gives a man's life shape. A context. A place to go. It's very simple."
Author: Adriana Trigiani

Famous Authors

Popular Topics