Top Jepang Quotes

Browse top 5 famous quotes and sayings about Jepang by most favorite authors.

Favorite Jepang Quotes

1. "Mereka yang terbiasa dengan kekuasaan dan aturan memang umumnya sulit memahami puisi (Jepang p. 49)"
Author: Goenawan Mohamad
2. "Sebab mencintai tanah air, nak, adalah merasa jadi bagian dari sebuah negeri, merasa terpaut dengan sebuah komunitas, merasa bahwa diri, identitas, nasib, terajut rapat, dengan sesuatu yang disebut Indonesia, atau Jepang, atau Amerika. Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati..(Caping 4, h. 80)"
Author: Goenawan Mohamad
3. "Alam dan manusia telah membikinnya tidak brdaya dalam umur yang baru setengah abad. Sejak meninggalkan kampung halaman dan keluarga ia hanya mengenal penderitaan, tindasan, dan aniaya. Kami hanya dapat menangis dalam hati. Dan itupun tidak berguna. Orang-orang Jepang yang telah menindasnya sampai ia jadi begitu sekarang mungkin hidup senang di tengah keluargaya. Ya, sejak 1950, mungkin sudah sejak 1945."
Author: Pramoedya Ananta Toer
4. "Uang Jaya! Jaya! Seratus Jepang, satu republik, uang jaya - Kakek Mo"
Author: Pramoedya Ananta Toer
5. "Saya ingin ikut ke Jawa kalau sampeyan-sampeyan pulang. Sayang nampaknya sampeyan-sampeyan sudah merasa kerasan tinggal di sini, sudah membuat jalan-jalan, sawah, jembatan, rumah, dan bendungan - Seorang Wanita Yang Ditemui Tristuti Rahmadi Suryosaputro Di Pulau Buru, Ia Anak Seorang Polisi Desa Di Wonogiri Yang Dijanjikan Menjadi Bidan Oleh Jepang."
Author: Pramoedya Ananta Toer

Jepang Quotes Pictures

Quotes About Jepang
Quotes About Jepang
Quotes About Jepang

Today's Quote

The Porsche was just a vehicle to get to another place. I used it to change people's perceptions of me. I had grown up really middle class. USC was filled with elitists, richies who would go skiing every weekend. So I pretended like I was part of that world - to be accepted."
Author: Brian Grazer

Famous Authors

Popular Topics