Top Jujur Quotes

Browse top 28 famous quotes and sayings about Jujur by most favorite authors.

Favorite Jujur Quotes

1. "Dulu kami tidak takut bermimpi, walau sejujurnya juga tidak tahu bagaimana merealisasikannya. Tapi lihatlah hari ini. Setelah kami mengerahkan segala ikhtiar dan menggenapkan dengan doa, Tuhan mengirim benua impian ke pelukan masing-masing. Kun fayakun, maka semula awan impian, kini hidup yang nyata. Kami berenam telah berada di lima negara yang berbeda. Di lima menara impian kami. Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apapun. Tuhan sungguh Maha Mendengar"
Author: Ahmad Fuadi
2. "Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi ketakutan yang membuat kita sulit. Karena itu jangan pernah mencoba untuk menyerah dan jangan pernah menyerah untuk mencoba dalam amanah, keikhlasan dan kejujuran. Maka jangan katakan pada Allah aku punya masalah, tetapi katakan pada masalah AKU PUNYA ALLAH Yang Maha Segalanya"
Author: Ali Bin Abi Thalib Ra
3. "Jujur terhadap perasaan memang melegakan. Membawa perasaan damai di tengah kepelikan jiwa. Andai saja semua orang dapat jujur terhadap perasaannya masing-masing..."
Author: Anastasia Ervina
4. "Kurnia Tuhan yang paling nikmat ialah merayapi semua persoalan hidup, dan mengumpulkan segala bunga-bunga hiasannya di sepanjang tepi jalan.Kalau kau tak berjaya berbuat demikian, kau telah menyia-nyiakan kesempatanmu datang kedunia yang hanya satu kali.Tetapi semua ini hendaknya di lakukan penuh kejujuran dan kechintaan, karena bunga-bunga hiasan hidup hanya berguna kalau di taruh dalam kandil chinta."
Author: Arena Wati
5. "Semangat kejujuran ada dalam hati, dalam batin, dalam sukma yang mengatasi ikatan-ikatan yang membatasi diri kita."
Author: Arswendo Atmowiloto
6. "Istilah korupsi, suap, pembobolan, mark up, catut, artinya sama. Tidak jujur. artinya sama, tidak menuju ke keadilan sosial. Artinya, merampas nyawa kehidupan lain."
Author: Arswendo Atmowiloto
7. "Saya tidak merasa turun pamor atau naik gengsi dengan menjadi wartawan, penulis teks iklan atau presiden, atau sekadar peneliti komik atau acara televisi. Saya tidak merasa bergoyang dari sikap kepengarangan saya, selama saya masih bisa jujur, kreatif, dan terbuka."
Author: Arswendo Atmowiloto
8. "Setidaknya pengakuan dibuat sedini mungkin, agar ingatan tidak pudar atau keberanian hilang dalam penundaan; entah kapan kejujuran ini bisa berarti. Jika kau tak bisa membuat langkah besar, kau harus maju dengan langkah-langkah kecil."
Author: Ayu Utami
9. "Adakah waktu yang tepat bagi kejujuran?"
Author: Ayu Utami
10. "Benar atau tidak, jujur atau tidak, memoir ialah sebuah prosa peribadi, karya bukan cereka yang mesti dibaca secara kritis untuk menentukan kebenarannya."
Author: Baharuddin Zainal
11. "Kita diminta menjadi budayawan patriotik yang jujur; berani mengkritik persekitaran dan negara tanpa berasa khuatir dituduh tidak setia atau berkhianat kerana sebagai pencinta tanah air, kita sedang berperang dengan kejahatan bangsa kita. Pihak yang berkhianat ialah budayawan yang memuji dan mendewakan pemimpin dengan niat mengambil hati (salah atau benar) bagi kepentingan dirinya. Salah atau benar ini adalah tanah air kita. Lantaran itu kita berani mengkritiknya dan berani mempertahankannya."
Author: Baharuddin Zainal
12. "Kamu takut. Kamu takut karena ingin jujur. Dan kejujuran menyudutkanmu untuk mengakui kamu mulai ragu."
Author: Dee
13. "Hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. Kamu, tidak terkecuali."
Author: Dee
14. "Cuaca demi cuaca melalui kami, dan kebenaran akan semakin dipojokkan. Sampai akhirnya nanti, badai meletus dan menyisakan kejujuran yang bersinar. Entah menghangatkan, atau menghanguskan."
Author: Dee
15. "Ketidakjujuran adalah isyarat ketidakbebasan hati (cengeng page 445)"
Author: Goenawan Mohamad
16. "Terkadang bukan karena hidup hanya sekali dan 'live to the fullest' tapi jujur atau tidak pada kehidupan tersebut."
Author: Innasafa
17. "Di kaki Gunung Panderman mereka berlayar mengarungi kehidupan dengan berani. Dengan layar kejujuran yang kokoh, dengan cinta yang tulus."
Author: Iwan Setyawan
18. "Mengapa benda mati disebut sesuatu yang mati? Terkadang mereka lebih 'hidup' dan lebih jujur memberikan saksi."
Author: Leila S. Chudori
19. "Hijab adalah pembebasan dari ketergantungan kosmetik dan topeng. Hijab adalah pembebasan untuk jujur pada hatimu. Hijab adalah pembebas jiwamu dari rantai-rantai duniawi."
Author: Mahdavi
20. "Jarang orang mau mengakui, kesederhanaan adalah kekayaan yang terbesar di dunia ini: suatu karunia alam. Dan yang terpenting diatas segala-galanya ialah keberaniannya. Kesederhaan adalah kejujuran, dan keberanian adalah ketulusan."
Author: Pramoedya Ananta Toer
21. "Kadang-kadang memang terasa olehnya bahwa heroisme dan patriotisme wanita di jaman revolusi ini terletak pada kepalangmerahan saja! Tapi ia tak akan meninggalkan kejujurannya. Ia cintai kejujurannya. Dan ia yakin melalui kejujurannya ia pun dapat berbakti kepada revolusi. Ia merasa dirinya pejuang, berjuang dengan caranya sendiri."
Author: Pramoedya Ananta Toer
22. "Kurang hati-hati sama juga tidak jujur."
Author: Pramoedya Ananta Toer
23. "Sejujurnya, penyakit apa pun tidaklah penting. Yang penting adalah apakah penyakit itu berarti hidup atau mati."
Author: Prisca Primasari
24. "Apa boleh buat, jalan seorang penulis adalah jalan kreativitas, di mana segenap penghayatannya terhadap setiap inci gerak kehidupan, dari setiap detik dalam hidupnya, ditumpahkan dengan jujur dan total, seperti setiap orang yang berusaha setia kepada hidup itu sendiri—satu-satunya hal yang membuat kita ada."
Author: Seno Gumira Ajidarma
25. "Tetapi kenang-kenangan demonstrasi akan tetap hidup. Dia adalah batu tapal daripada perjuangan mahasiswa Indonesia, batu tapal dalam revolusi Indonesia dan batu tapal dalam sejarah Indonesia. Karena yang dibelanya adalah keadilan dan kejujuran."
Author: Soe Hok Gie
26. "Kawanku yang Muslim itu menerangkan ajaran Muhammad terkait dengan hal ini. Dia mengatakan, hubungan Islam dan Kristen seharusnya didasarkan pada dua unsur penting: ketulusan dan kerendahan hati. Sementara interaksi Muslim dengan berbagai tradisi spiritual lain termasuk Kristiani didasarkan pada tiga syarat: berusaha mengenal satu sama lain, tetap bersikap tulus dan jujur selama bertemu dan berdebat, dan berusaha rendah hati menyangkut klaim kebenaran masing-masing. Aku belum tahu sejauh mana praktiknya. Hanya, seperti itulah ajaran moral nabi dari Arab itu yang kutahu."
Author: Tasaro G.K.
27. "Dalam setiap kesempatan: sikap (attitude) baik, selalu lebih unggul dibanding kepintaran.Jujur, amanah, sopan, pekerja keras, adalah beberapa contoh sikap baik tersebut."
Author: Tere Liye
28. "Kejujuran merupakan suatu kebijakan dalam bisnis, yang tidak perlu diubah atau disesuaikan dengan waktu."
Author: Thomas Jefferson

Jujur Quotes Pictures

Quotes About Jujur
Quotes About Jujur
Quotes About Jujur

Today's Quote

Marrying cousins was astoundingly common into the nineteenth century, and nowhere is this better illustrated than with the Darwins and their cousins the Wedgwoods (of pottery fame). Charles married his first cousin Emma Wedgwood, daughter of his beloved Uncle Josiah. Darwin's sister Caroline, meanwhile, married Josiah Wedgwood III, Emma's brother and the Darwin siblings' joint first cousin. Another of Emma's brothers, Henry, married not a Darwin but a first cousin from another branch of his own Wedgwood family, adding another strand to the family's wondrously convoluted genetics. Finally, Charles Langton, who was not related to either family, first married Charlotte Wedgwood, another daughter of Josiah and cousin of Charles, and then upon Charlotte's death married Darwin's sister Emily, thus becoming, it seems, his sister-in-law's sister-in-law's husband and raising the possibility that any children of the union would be their own first cousins."
Author: Bill Bryson

Famous Authors

Popular Topics