Top Kalah Quotes

Browse top 34 famous quotes and sayings about Kalah by most favorite authors.

Favorite Kalah Quotes

1. "Hendaklah tukang-tukang cerita waspada terhadap hal-hal bohong dan hikayat-hikayat yang menyajikan perbuatan salah, atau yang tujuan baiknya tidak dapat difahamkan oleh umum. Atau, cerita itu merupakan satu pertarungan antara yang baik dengan buruk, lalu yang buruk mendapat pembelaan yang berlebihan sebelum dikalahkan oleh yang baik. Tanpa disedari, hal ini memberanikan orang berbuat dosa (Ihya' Ulumuddin)."
Author: Abu Hamid Al Ghazali
2. "Kekalahan di bidang politik adalah kesalahan hidup secara habis-habisan dan akibatnya bahkan tertanggung juga oleh sanak-famili."
Author: Ahmad Tohari
3. "Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka."
Author: Albert Einstein
4. "Sukarno seorang diri, Gandhi seorang diri, bahkan para nabi seperti Isa dan Muhammad pun seorang diri. Para bijak seperti Lao Tze dan Siddharta juga seorang diri. Namun, merekalah yang mengubah dan membuat sejarah."
Author: Anand Krishna
5. "Mereka yang menghirup kopi pahit umumnya bernasib sepahit kopinya. Makin pahit kopinya, makin berlika-liku petualangannya. Hidup mereka penuh intaian mara bahaya. Cinta? Berantakan. Istri? Pada minggat. Kekasih? Berkhianat di atas tempat tidur mereka sendiri! Bayangkan itu. Bisnis? Mereka kena tipu. Namun, mereka tetap mencoba dan mencipta. Mereka naik panggung dan dipermalukan. Mereka menang dengan gilang-gemilang lalu kalah tersuruk-suruk. Mereka jatuh, bangun, jatuh, dan bangun lagi. Dalam dunia pergaulan zaman modern ini mereka disebut para player."
Author: Andrea Hirata
6. "Kepasrahan - penyerahan secara ikhlas - adalah sesuatu yang wajar.Bukan kalah.Bukan mengalah."
Author: Arswendo Atmowiloto
7. "...in all the Kalahari Desert, only six true hunters remained. The renegades agreed to let Louis hang around, an offer he took to the extreme; once installed, Louis acted like an unemployed in-law, basically squatting with the Bushmen for the next four years...He learned to keep his campfire burning and tent zipped even on the most sweltering nights, since packs of hyenas were known to drag people from open shelters and tear out their throats. He leaned that if you stumble upon an angry lioness and her cubs, you stand tall and make her back down, but in the same situation with a rhino, you run like hell. (p. 234) Know why people run marathons? he said... Because running is rooted in our collective imagination, and our imagination is rooted in running. Language, art, science; space shuttles... intravascular surgery, they all had their roots in our ability to run. Running was the superpower that made us human- which means it's a superpower all humans possess. (p. 239)"
Author: Christopher McDougall
8. "Di tengah gurun yang tertebak, jadilah salju abadi. Embun pagi tak akan kalahkan dinginmu, angin malam akan menggigil ketika melewatimu, oase akan jengah, dan kaktus terperangah. Semua butir pasir akan tahu jika kau pergi, atau sekadar bergerak dua inci.Dan setiap senti gurun akan terinspirasi karena kau berani beku dalam neraka, kau berani putih meski sendiri, karena kau… berbeda."
Author: Dee
9. "Bila hidup ini memang pertarungan, kita baru tahu siapa yang menang dan kalah di akhir kehidupan. Selama kita masih bernapas, masih ada kesempatan untuk menang."
Author: Francisca Todi
10. "Esensi sejarah bukanlah hanya siapa yang menang dan siapa yang kalah. Lebih dari itu: siapa yang lebih cepat belajar dari kemenangan dan kekalahan"
Author: Hanum Salsabiela Rais
11. "Mengalah itu tidak kalah, melainkan menang secara hakiki"
Author: Hanum Salsabiela Rais
12. "Keberanian tidak selalu identik dengan lelaki bersenapan. Keberanian (sejati) adalah saat kau tahu kau akan kalah sebelum memulai, tetapi kau tetap memulai dan merampungkannya, apa pun yang terjadi. Kau jarang menang, tetapi kadang-kadang kau bisa menang."
Author: Harper Lee
13. "Keberanian adalah saat kau tahu akan kalahsebelum memulai, tetapi kau tetap memulaidan merampungkannya, apa pun yang terjadi"
Author: Harper Lee
14. "Bersungguhlah saat harapan Anda kecil, lebih bersungguhlah saat Anda mungkin kalah, dan makin bersungguh-sungguhlah saat Anda tidak mungkin menang. Itulah iman."
Author: Mario Teguh
15. "In Botswana in the Kalahari Desert there's a tented camp called Jack's Camp, which is like old Africa meets Ralph Lauren. The Oriental rugs, the old leather chairs - you feel like you've just jumped out of a Ralph Lauren ad."
Author: Mark Burnett
16. "Tidak ada seorang pun yang bisa dikalahkan, sampai dia menyerah--DI DALAM PIKIRANNYA SENDIRI!"
Author: Napoleon Hill
17. "The Kalahari is brilliant - and easy to visit."
Author: Nigel Dennis
18. "Kita tidak boleh mengubah sesuatu yang kita lihat, tetapi kita boleh mengubah diri kita yang melihatnya. Jika kita tak dapat apa yang kita suka, maka langkah terbaik ialah sukalah apa yang kita dapat. Itulah syukur namanya!"
Author: Pahrol Mohamad Juoi
19. "Kau mengabdi pada tanah ini, tanah yang memberimu nasi dan air. Tapi para raja dan para pengeran dan para bupati sudah jual tanah keramat ini pada Belanda. Kau hanya baru sampai melawan para raja, para pangeran, dan para bupati. Satu turunan tidak bakal selesai. Kalau para raja, pangeran, dan bupati sudah dikalahkan, baru kau bisa berhadapan pada Belanda. Entah berapa turunan lagi. Tapi kerja itu mesti dimulai.(Gadis Pantai, h.121)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
20. "Tak pernah ada perang untuk perang. Ada banyak bangsa yang berperang bukan hendak keluar sebagai pemenang. Mereka turun ke medan perang dan berguguran berkeping-keping seperti bangsa Aceh sekarang ini...ada sesuatu yang dibela, sesuatu yang lebih berharga daripada hanya mati, hidup atau kalah-menang."
Author: Pramoedya Ananta Toer
21. "Dengan melawan kita takkan sepenuh kalah,"
Author: Pramoedya Ananta Toer
22. "Setiap pejuang bisa kalah dan terus-menerus kalah tanpa kemenangan, dan kekalahan itulah gurunya yang terlalu mahal dibayarnya. Tetapi biarpun kalah, selama seseorang itu bisa dinamai pejuang dia tidak akan menyerah. Bahasa Indonesia cukup kaya untuk membedakan kalah daripada menyerah (Prahara Budaya, h. 187)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
23. "Kau tidak mengabdi padaku man, tidak, man. Kalau kau cuma mengabdi padaku, kalau aku tewas kau tinggal hidup, kau mengabdi kepada siapa lagi? kau cari Bendoro baru, kalau dia juga tewas? Kau mengabdi pada tanah ini, tanah yang memberimu nasi dan air. Tapi para raja dan para pangeran dan para bupati sudah jual tanah keramat ini pada Belanda. Kau hanya baru sampai melawan para raja, para pangeran, dan para bupati. Satu keturunan tidak bakal selesai, man. Kalau para raja, pangeran, dan bupati sudah dikalahkan, baru kau bisa berhadapan pada Belanda. Entah berapa turunan lagi. Tapi kerja itu mesti dimulai."
Author: Pramoedya Ananta Toer
24. "Aku memang kalah. Kalah pada rasa takut untuk mencintaimu."
Author: Robin Wijaya
25. "Di dunia ini kejahatan akan selalu ada. Itulah kehidupan. Negara tidak boleh menyerah dan kalah."
Author: SBYudhoyono
26. "Tuhan membiarkan kita kalah supaya kita tahu di mana letak kita salah."
Author: Sefryana Khairil
27. "Perang adalah kekalahan semua orang, karena perang memang hanya kegagalan, bagi manusia yang terjajah gagasan menang. Maka perang menjadi gagalnya kemanusiaan."
Author: Seno Gumira Ajidarma
28. "Karena pertandingan tidak melulu tentang kalah dan menang"
Author: Shabrina Ws
29. "Tilanteessa jossa henkilö on jo kiivennyt katolleja heiluttelee nyt räystään yli jalkojaan kuin krokettimailoja(puuttuu vain punainen pallo ja kalahdus, aimo annos aurinkoista mieltä)tyyneys on valttia. Haasteellisinta on hillitä vastustamaton halu kiivetähänen viereensä, levittää kädet siiviksi ja mäiskähtää katuun yhdessähänen kanssaan."
Author: Silene Lehto
30. "Menangis. Melepas air mata. Menangis, salah satu cara mengungkapkan kekalahan yang telak dirasakan emosi terdalam. Menangis, mengakui bahwa sebagian diri kita terluka, menyingkap persona atau topeng bahwa kita sedang tak baik-baik saja"
Author: Sinta Yudisia
31. "Matahari kalah terang dengan hatinya,Bulan kalah indah dengan senyumannya,Air kalah jernih dengan jiwanya,Bumi kalah subur dengan amalnya,Langit kalah cerah dengan akhlaknya,Batu kalah keras dengan imannya,Dan aku pun kalah hati kepadanya."
Author: Siti Khadijah Bashir 2010
32. "Bukan sifatku untukk kalah tanpa bertarung, bahkan saat kemungkinan untuk menang tampak begitu tipis. -Katniss"
Author: Suzanne Collins
33. "Mereka siap dengan kekalahan, sama siapnya menyambut hari kemenangan."
Author: Tere Liye
34. "Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing......(menyanyi) itulah Indonesia. Menulis kolooom selesai.["Fenomena PRD dll," dalam Politik Hati Nurani, hlm. 28]."
Author: Y.B. Mangunwijaya

Kalah Quotes Pictures

Quotes About Kalah
Quotes About Kalah
Quotes About Kalah

Today's Quote

We finally sat down and asked ourselves how much of our lives we wanted to give everybody. We had just given a little too much, and it started to become a burden."
Author: Brian Austin Green

Famous Authors

Popular Topics