Top Kasih Quotes

Browse top 57 famous quotes and sayings about Kasih by most favorite authors.

Favorite Kasih Quotes

1. "Turning a friend into a lover, mengubah teman menjadi kekasih, ternyata proses itu menyenangkan. Tapi saat-saat turning back a lover into a friend, membalikkan lagi dari kekasih menjadi teman, rupanya bisa juga menjadi indah."
Author: Andrea Hirata
2. "Tapi semua itu saya kira hanya bisa kita pakai untuk mengenali cintakasih. Jika kita menggunakannya sebagai pedoman, maka yang terjadi adalah sebuah hukum baru yang datang dari luar tubuh manusia, yang tidak dialami melainkan diterapkan. Kesucian, bahkan kesederhanaan, yang dipaksakan sering kali malah menghasilkan inkuisitor yang menindas dan meninggalkan sejarah hitam. Karena itu saya percaya bahwa Tuhan tidak bekerja dengan memberi kita loh batu berisi ide-ide tentang dirinya dan manusia. Tuhan bekerja dengan memberi kita kapasitas untuk mencintai, dan itu menjadi tenaga yang kreatif dari dalam diri kita."
Author: Ayu Utami
3. "May, tahu surat Rasul Paulus kan? 1 Korintus 13. Pada akhirnya adalah tiga hal ini: iman, pengharapan, dan kasih; dan yang paling besar di antaranya adalah kasih. Berbuat kasih itu lebih besar daripada iman sekalipun. Kok bisa menyiar jadi segala-galanya!"
Author: Ayu Utami
4. "Setiap bangun tidur pagi, berterima kasihlah kepada Tuhan, karena anda memiliki sesuatu yang harus dikerjakan, entah pekerjaan itu anda sukai mau pun tidak.Terpaksa bekerja dan bekerja sebaik-baiknya akan memelihara kesederhanaan anda, kemampuan mengendalikan diri, kerajinan, kegigihan, kepuasan, dan seratus kebajikan lain yang tidak dikenal oleh orang-orang yang berleha-leha."
Author: Charles Kingsley
5. "Jangan lumpuhkan aku dengan mengatasnamakan kasih sayang."
Author: Dee
6. "Entah apa yang membuat hubungan mereka lebih mirip musim mangga. Membeludak dalam satu waktu, lalu hilang kembali berbulan-bulan. Seperti ada tombol yang bisa dengan cepat mengubah mereka dari sepasang kekasih menjadi sahabat biasa."
Author: Dee
7. "Rasakan semua, demikian pinta sang hati. Amarah atau asmara, kasih atau pedih, segalanya indah jika memang tepat pada waktunya. Dan inilah hatiku, pada dini hari yang hening. Bening. Apa adanya."
Author: Dee
8. "Kini dia berusaha menerjemahkan cinta ke arah yang berbeda. Cinta yang mendahulukan kebahagiaan orang yang dikasihi, bukan cinta yang semata ingin memiliki. Sekalipun untuk itu, dia harus membayarnya dengan kesepian dan rasa kehilangan sepanjang hidupnya."
Author: Dian Nafi
9. "Ibu pasti bisa menangkap getar sayang saat aku mengucapkan kata ‘ayah' itu. Kuharap dia tidak terlalu cemburu karena kasihku terbagi juga untuknya."
Author: Dian Nafi
10. "Ketika cinta membutakan mata hati, bagai gerhana menutupi matahari. Menutupi bulan. Ketika mungkin Nero tak mungkin dimiliki sebagai kekasih, Mayana mungkin rela menjadi apa saja untuknya. Sebagai teman, sahabat, saudara, apapun."
Author: Dian Nafi
11. "Ah, mengapa ia justru ingin melihat Armand terluka? Mengapa cinta bisa membuatnya seperti ini? Menjadi pendendam dan perencah jiwa orang yang dikasihinya?"
Author: Dian Nafi
12. "Jgn jadikan diri kalian org yg layak DIKASIHANI apalagi mengemis2 DIKASIHANI. Jgn jd manusia yg slalu memelihara rasa iba"
Author: Dian Nafi
13. "Sakit hingga sakit hati merupakan karunia terindah dalam hidup. Karenanya menjadi signal yang mengantar hingga di batas-batas kesadaran akan keberadaan hidup. Asal jangan menyakiti, maka dikasihi walau harus sakit."
Author: Dian Nafi
14. "Apakah permata itu? Yaitu cinta yang kuat d antara saudara. Rasa kasih sayang di antara kaum sedarah,"
Author: Eiji Yoshikawa
15. "Belajarlah dalam kesabaran Ayubberjalanlah bersama keberanian Ibrahimbacalah semesta melalui kecerdasan Sulaimantaklukkan angkuh dunia dengan ketangguhan Musahimpunlah semua kebijaksanaan Yakubkatakanlah kebenaran semerdu suara Daudkasihilah sesama sepenuh cinta Isalalu masukilah kebeningan dirimubersama ketakwaan Muhammad"
Author: Fahd Djibran
16. "Orang muda yang arif dan kasih serta mengambil berat akan hal negeri itu ialah orang muda yang benar-benar kenal diri dan benar-benar tahu asal usulnya dan benar-benar dididik dan diasuh ibu bapa dengan saksama " (1515 - ms 125)"
Author: Faisal Tehrani
17. "Kebahagiaan itu harus diperjuangkan, bukan dengan cara mengemis minta belas kasihan, rendah diri, dan pasrah nasib! Begitu nasihat Mamanya."
Author: Gola Gong
18. "Wahai anak, kamu mungkin lebih bijak dari kami, tetapi kamu tidak mungkin dapat mengatasi kasih seorang ibu dan napa. Kamu menyayangi kami selepas kamu bijak, tetapi kami mengasihi kamu sebelum kami lahir"
Author: Hasrizal Abdul Jamil
19. "Setelah begitu banyak kebaikan yang Allah curahkan kepada manusia, sedikit sahaja yang mahu berterima kasih kepada-Nya.Maka, bagaimana pula kita, hamba Allah yang kerdil ini, boleh tidak lena malam hanya kerana jasanya tidak dikenang seseorang.JANGAN KECIL HATI. Kita kan hamba!(Di Hamparan Shamrock, Kuseru NamaMu: 341)"
Author: Hasrizal Abdul Jamil
20. "Sungguh telah kau fanakan diriku, Kekasihtapi tidak cintaku padaMu."
Author: Helvy Tiana Rosa
21. "Dalam hati setiap wanita yang bergelar Muslim itu sepatutnya memang tidak berbelah bahagi diserahkan kepada DIA. Tiada belah bahagi untuk mengatakan yang DIA adalah segalanya, lebih daripada yang lain. Pada DIA diletakkan ketakutan. Pada DIA diletakkan harapan. Pada DIA diletakkan kepercayaan. Pada DIA dipohon pertolongan. Pada DIA dipintakan kasih sayang. Hanya DIA."
Author: Hlovate
22. "Setidaknya aku merasakan kasih sayang ibuku sampai aku berumur 11 tahun, dia 4 tahun sudah harus berdiri sendiri tanpa ibu. Dia ringkih juga, tidak sehat sepertiku. Aku tak habis pikir ada juga orang yang bisa sakit hanya karena debu, itulah adikku."
Author: Ida R. Yulia
23. "Terima kasih telah memberiku contoh nyata bagaimana memaafkan seseorang dan melanjutkan hidup tanpa melihat ke belakang, Eomma."
Author: Ida R. Yulia
24. "Seharusnya cinta itu membawa manusia kepaa cinta yang lebih besar, iaitu cinta Tuhan. disinilah terletaknya falsafah cinta. ia mesti berakhir dengan redha dan kasih sayang Allah. ia mesti dinoktahi dengan Syurga. jika rasa cinta itu hanya mendorong kepada maksiat, itu bukan cinta. itu hanya dusta."
Author: Iqbal Syarie
25. "Tak terucap terima kasih tapi wajahnya penuh syukur."
Author: Iwan Setyawan
26. "Jangan menjadi pengikut Buddha. Dunia tidak butuh pengikut Buddha lebih banyak lagi. Tapi sebarkanlah kasih sayang. Dunia membutuhkan banyak kasih sayang. -Dalai Lama"
Author: John Perkins
27. "Peri kemanusiaan itu roh Maha Agung di muka bumi, dan roh itu menebar getaran cinta kasih dan niat mulia."
Author: Kahlil Gibran
28. "Aku belajar bicara pada hening. Karena sepi sudah akrab denganku. Kematian menciumku, maka merah flamboyan tak cukup terang nyalakan mataku. Padahal denyar belum usai. Kuku kisruh masih mencakar-cakar."Andai semua makhluk yang bernapas bisa berterima kasih kepada kesalahan," begitu katamu. "Kamu baik, hormat, dan sayang padaku, dari dulu, sekarang, dan semoga selamanya. Aku bisa mati tanpamu," jawabku pada kabut."
Author: Lan Fang
29. "Jadilah kita sepasang kekasih yang diam-diam saja di sini. Seperti penulis tuli yang jatuh cinta pada pianis buta. Memang tidak perlu ke mana-mana, bukan? Bukankah kau selalu mendengarkanku seperti aku setia menyaksikanmu?"
Author: Lan Fang
30. "Tanganku terayun cepatsesuatu melesat, tak lama bunyi benda pecah terdengarkulirik lenganku. ada yang hilang di situada yang nampak berbedakuperhatikan saksama, setelah awalnya, jarum panjang dan pendeknyamenyatu di angka 12 beberapa minggu lalukini pelapis tembus pandang serta lingkaran putihpenghias deretan angka itu raibaku merabanya, mengelusnya pelansepertinya, inilah waktunya...inilah waktu yang tepat yang mengucap pisahsetelah setahun lebih menuntunkusebagai pengingat atas waktu yang sering terabaisebagai aksesori lenganku yang kadang kuacuhMaaf, karena aku yang tidak terlalu pandai merawatmumaaf, karena aku tak pernah membiarkanmu istirahatterima kasih, karena hadirmu, senyumku selalu teruntai.."
Author: Majdy
31. "Wahai Tuhanku Yang Maha Lembut,Aku tahu Engkau tak perlu kuingatkan,tapi untuk kedamaian hatiku,ijinkanlah aku mengingatkan-Mu,...aku ini hanya berharap kepada-Mu.Aku mohon agar engkau menjauhkankudari gurauan kehidupan,yang mempermainkankuantara harapan dan kekecewaan.Perlakukanlah aku dengan lembutdan penuh kasih, damaikanlah hatiku,bahagiakanlah keluargaku,dan sejahterakanlah hidupku.Aamiin"
Author: Mario Teguh
32. "Memaafkan adalah bentuk tertinggi dari pengertian dan bentuk terkuat dari kasih sayang."
Author: Mario Teguh
33. "Mudahkanlah kehidupan orang lain dengan kasih sayang."
Author: Mario Teguh
34. "Kebahagiaan bukan soal harta, tetapi soal jiwa insani yang kehausan kasih dan cinta ILAHI."
Author: Mohd Asri Zainul Abidin
35. "Lalu, kenapa menikah itu jadi kewajiban?" tanyaku setelah menelan suapan makanan pertamaku."Asli, gue jadi beneran nggak nafsu makan. Makasih lho, Nin." Agnes mengerucutkan bibir, menatap makanannya tanpa selera."Ya udah, maaf. Makan lagi deh, gue diem." Kataku geli."Karena menikah itu takdirnya manusia? Manusia kan konon diciptakan berpasang-pasangan." kata Agnes. Klise."
Author: Okke Sepatumerah
36. "Doa dan ucapan selamat jalan diucapkan oleh mulut dan tangan yang kami jabat. Tak seorangpun mengucapkan terimakasih. Dan memang kami tidak menuntut, tidak membutuhkan. Sayang, kami belum mampu berbuat lebih dari ini."
Author: Pramoedya Ananta Toer
37. "Berterimakasihlah pada segala yang memberi kehidupan."
Author: Pramoedya Ananta Toer
38. "Kau pukul dia sampai hampir mati. Kau hajar dia seperti babi. Apa kesalahannya? Kan dia istrimu sendiri? Kau harus kasihan padanya. Kalau kurang ajar peringatkan dengan baik. Kalau nasihatmu sudah berulang kali tak diindahkan apa boleh buat."
Author: Pramoedya Ananta Toer
39. "Kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan."
Author: Salim Akhukum Fillah
40. "Atau, apakah didunia ini sebetulnya seperti didalam amplop ya Sukab, dimana kita tidak tahu apa yang berada di luar diri kita, dimana kita merasa hidup penuh dengan makna padahal yang menonton kita tertawa-tawa sambil berkata, "Ah, kasihan betul manusia." Apakah begitu Sukab, kamu yang suka berkhayal barangkali tahu."
Author: Seno Gumira Ajidarma
41. "Junjungan Kasih ku di langit cinta, dikala siang daku meraba kepada malam aku meneka. Mengapa mencari pada yang tiada?When the past has become part of the future, what does the present really holds?"
Author: Shahrizad Shafian
42. "Sesaat lapar menjadi rinduseribu tahun pesonanya menyusupke danau kasihsesaat dahaga menakluk cintaseribu tahun arusnya mengalirdi lubuk rahsia."
Author: Shamsudin Othman
43. "Baru-baru ini seorang OKD (Organisasi Keamanan Desa) memukul tukang becak. Kita kasihan pada OKD yang penakut itu. Mereka, untuk menutupi kekecilan-nya (cuma OKD) berlagak seperti jendral. Sebenarnya mereka adalah seorang yang penakut. Orang yang berani karena bersenjata adalah pengecut.Catatan Seorang Demonstran - Sabtu, 12 Desember 1959"
Author: Soe Hok Gie
44. "Jagat begitu dalam, jagat begitu diam.Aku makin jauh, makin jauhDari bumi yang kukasih."
Author: Subagio Sastrowardoyo
45. "Jadi kekasih harus selalu bersetiaharus selalu beria"
Author: Suhaimi Haji Muhammad
46. "Kekasihku jangan bersedih tidurlah dan bermimpi, kenegeri kehamparan, kehampaan.. Kasih, Kenegeri Kehamparan, Kehampaan.. Tawa canda. Dan Biar kelak anak-anak mu kan percaya bualan Mu, jangan kau bersedih.....Pada Sebuah Ranjang"
Author: Sujiwo Tejo
47. "Menjadi sahabat Kekasih Tuhan disurga, lalu apa pentingnya semua kesakitan didunia?"
Author: Tasaro G.K.
48. "Ya Rabb, Engkaulah alasan semua kehidupan ini. Engkaulah penjelasan atas semua kehidupan ini. Perasaan itu datang dariMu. Semua perasaan itu juga akan kembali kepadaMu. Kami hanya menerima titipan. Dan semua itu ada sungguh karenaMu...Katakanlah wahai semua pencinta di dunia. Katakanlah ikrar cinta itu hanya karenaNya. Katakanlah semua kehidupan itu hanya karena Allah. Katakanlah semua getar-rasa itu hanya karena Allah. Dan semoga Allah yang Maha Mencinta, yang Menciptakan dunia dengan kasih-sayang mengajarkan kita tentang cinta sejati. Semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk merasakan hakikatNya.Semoga Allah sungguh memberikan kesempatan kepada kita untuk memandang wajahNya. Wajah yang akan membuat semua cinta dunia layu bagai kecambah yang tidak pernah tumbuh. Layu bagai api yang tak pernah panas membakar. Layu bagai sebongkah es yang tidak membeku."
Author: Tere Liye
49. "English : Don't pity if you don't help!Indonesia: Usah kasihan jika tak bantu!"
Author: Toba Beta
50. "Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain."
Author: William Wordsworth

Kasih Quotes Pictures

Quotes About Kasih
Quotes About Kasih
Quotes About Kasih

Today's Quote

The living are made of nothing but flaws. The dead, with each passing day in the afterlife, become more and more impeccable to those who remain earthbound."
Author: Anna Godbersen

Famous Authors

Popular Topics