Top Maaf Quotes

Browse top 34 famous quotes and sayings about Maaf by most favorite authors.

Favorite Maaf Quotes

1. "Kamu tau, hati yang terluka itu akan membekas seumur hidup. Bahkan bekasnya nggak akan pernah hilang hanya dengan segudang kata maafmu!"
Author: Anastasia Ervina
2. "MaafkanJika senyumkuTersembunyi dibalik air mataDan kata-kata mesraMenjadi tanpa dayaKarena terperangkapDalam PrasangkaTapi Tuhan Tahu..Cinta yang kupunyaLebih berwarnaDari yang kau kira"
Author: Asma Nadia
3. "Perempuan, Kau pasti tahu sakitnya cinta yg tak terkatakan.Cinta yg hanya mampu didekap dlm bungkam, Kata orang bahkan diam berbicara. Tapi, menurutku hal itu tdk berlaku dlm cinta. Sebab cinta harus diekspresikan dan pantang dibawa diam. Sebab cinta harusnya dinyatakan, lalu dibuktikan dgn sikap.Bgtu seharusnya cinta.Tapi, aku memang tidak punya pilihan. Maafkan!"
Author: Asma Nadia
4. "Kamu tau nggak, Drey? Untuk mengikhlaskan seseorang itu, kita juga harus bisa belajar memaafkannya. Itu yang paling penting."
Author: Cindy Pricilla
5. "Maafkan aku karena telah mengabaikanmu."
Author: Devania Annesya
6. "Maafkan aku sayangku. Aku akan membebaskanmu, tapi jangan minta aku melupakanmu. Jiwa kita sudah menyatu. Aku akan selalu mengikutimu, melakukan segalanya demi bisa memenangkan cintamu lagi. Jadi kau harus bersiap karena kau akan sering melihatku. Aku terlalu mencintaimu sampai tak sanggup melepaskanmu." - Lucien, Sang Kematian"
Author: Gena Showalter
7. "Kegagalan kita untuk memaafkan, kesediaan kita untuk mengakui dendam, adalah penerimaan tentang batas. Setelah itu adalah doa. Pada akhirnya kita akan tahu bahwa kita bukan hakim yang terakhir. … Di ujung sana, Tuhan lebih tahu.(Caping 1, h. 87)"
Author: Goenawan Mohamad
8. "Selain berlaku adil, marilah kita juga bersifat pemaaf."
Author: Henry Wadsworth Longfellow
9. "Anda seorang Tuan Muda, Anda tak boleh meminta maaf, ingat?! Itu yang selalu dikatakan ayah Anda, kan?!"
Author: Ida R. Yulia
10. "Terima kasih telah memberiku contoh nyata bagaimana memaafkan seseorang dan melanjutkan hidup tanpa melihat ke belakang, Eomma."
Author: Ida R. Yulia
11. "Seperti telah kubuktikan kepadamu, aku bisa membuat kesalahan seperti orang lain. Malah, karena aku -maafkan aku- agak lebih pintar daripada sebagian besar orang, kesalahanku cenderung lebih besar juga."
Author: J.K. Rowling
12. "Sama seperti perkawinan, persahabatan tergantung pada menghindari hal-hal yang tidak termaafkan."
Author: John D. MacDonald
13. "Jangan sekali-kali meminta maaf untuk mempertahankan prinsip!"
Author: Leila S. Chudori
14. "Tanganku terayun cepatsesuatu melesat, tak lama bunyi benda pecah terdengarkulirik lenganku. ada yang hilang di situada yang nampak berbedakuperhatikan saksama, setelah awalnya, jarum panjang dan pendeknyamenyatu di angka 12 beberapa minggu lalukini pelapis tembus pandang serta lingkaran putihpenghias deretan angka itu raibaku merabanya, mengelusnya pelansepertinya, inilah waktunya...inilah waktu yang tepat yang mengucap pisahsetelah setahun lebih menuntunkusebagai pengingat atas waktu yang sering terabaisebagai aksesori lenganku yang kadang kuacuhMaaf, karena aku yang tidak terlalu pandai merawatmumaaf, karena aku tak pernah membiarkanmu istirahatterima kasih, karena hadirmu, senyumku selalu teruntai.."
Author: Majdy
15. "Tuhanku Yang Maha Lembut,...Maafkanlah aku yang sering kesaldan memarahi diriku sendiriyang tak kunjung selesaimembuat kesalahan.Aku tahu,sulit bagiku untuk berlakusepenuhnya damai,jika hatiku masih menyembunyikansedikit keburukan.Tuhan,tenagailah ketegasanku untuk kembalike kesucian jiwaku,agar aku mematang dengan anggun.Aamiin"
Author: Mario Teguh
16. "Memaafkan adalah bentuk tertinggi dari pengertian dan bentuk terkuat dari kasih sayang."
Author: Mario Teguh
17. "Aku datang menghadap Mu, Tuhankutuk menyerah dan mohon penyelamatanAku mohon Kau maafkan salah dan dosa masa lalukuyang setia mengejar tuk menggigitku dari belakangPenyesalan ini membadai di hatikudan melemahkan niat hidupkuKini aku jiwa yang lebih baikyang lebih patuh kepada MuJangan Kau biarkan aku lama bersedihAku sangat menghamba kepada MuTuhan, sayangilah aku"
Author: Mario Teguh
18. "Lalu, kenapa menikah itu jadi kewajiban?" tanyaku setelah menelan suapan makanan pertamaku."Asli, gue jadi beneran nggak nafsu makan. Makasih lho, Nin." Agnes mengerucutkan bibir, menatap makanannya tanpa selera."Ya udah, maaf. Makan lagi deh, gue diem." Kataku geli."Karena menikah itu takdirnya manusia? Manusia kan konon diciptakan berpasang-pasangan." kata Agnes. Klise."
Author: Okke Sepatumerah
19. "Memaafkan. Kata yang lucu sekali, bukan?... Sesuatu yang sulit sekali diberikan. Padahal dengan melakukan itu berarti kita menyelamatkan hati kita sendiri. Pernahkah kau mendengar, bahwa ketika kau memaafkan seseorang, kau membuka lagi pintu rumah yang sebelumnya kau tutup rapat-rapat, yang telah membuat dirimu terperangkap dan kehabisan napas. Ketika kau memaafkan, kau pun bisa bernapas lagi. Dan hidup."
Author: Prisca Primasari
20. "Maaf yang selalu tertunda, tergantung antara urat jantung dengan denyut nafas."
Author: Rahimidin Zahari
21. "Baik untuk memaafkan, lebih baik lagi untuk melupakan."
Author: Robert Browning
22. "Karena cinta memaafkan segalanya. Kurang dan keliru."
Author: Robin Wijaya
23. "Dalam dekapan ukhuwah, kelembutan nurani menuntun kita untuk menjadi anak Adam sejati; memiliki kesalahan, mengakuinya, memperbaikinya, dan memaafkan sesama yang juga tak luput dari khilaf dan lupa..."
Author: Salim Akhukum Fillah
24. "Maaf…" kata Sarah pelan.Nabil mengusap pipi Sarah. "Jangan nangis…" bisiknya.Sarah memeluknya. Dia terisak di dada Nabil. Air matanya terus mengalir seiring hujan yang semakin deras. Nabil ikut memeluknya erat, tidak sanggup melihat ini."Jangan nangis, Sarah…" bisiknya lagi."
Author: Sefryana Khairil
25. "Milikilah hati yang luas, seluas langit biru. Di dalam hati yang luas, kamu akan menampung rasa memaafkan yang besar, kekuatan untuk berpikir dan bertindak positif, serta semangat untuk menjelang hari esok yang tidak pernah pudar. Jadilah langit itu"
Author: Sitta Karina
26. "Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. MEngerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri."
Author: Tere Liye
27. "Cinta bukan sekedar memaafkan. cinta bukan sekedar soal menerima apa adanya. cinta adalah harga diri. cinta adalah rasionalitas sempurna.Jika kau memahami cinta adalah perasaan irasional, sesuatu yang tidak masuk akal, tidak butuh penjelasan, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga. kau dengan mudah membenarkan apapun yang terjadi di hati, tanpa tahu, tanpa memberikan kesempatan berpikir bahwa itu boleh jadi karena kau tidak mampu mengendalikan perasaan tersebut. tidak lebih, tidak kurang"
Author: Tere Liye
28. "Kau tidak harus minta maaf. Meskipun seharusnya kau tahu, sehari setelah kau memutuskan pergi, aku telah membujuk hatiku agar tegar. Tetapi percuma. Menyakitkan. Semua itu membuat sesak. Kalimat itu mungkin benar, ada seseorang dalam hidupmu yang ketika ia pergi, maka ia juga membawa sepotong hatimu. Alysa, kau pergi. Dan kau bahkan membawa lebih dari separuh hatiku."
Author: Tere Liye
29. "Ketiadaan budaya ilmu bersepadu dalam tamadun hari ini telah mengakibatkan peluasan bencana kehilangan adab. Kebiadaban ini telah melahirkan banyak kerosakan dalam pemikiran dan akhlak manusia serta alam tabii. Dalam pemikiran dan akhlak, kejahilan atau kebebalan dan kemalasan intelektual dikaitkan (sebagai alasan) dengan pengkhususan; kedayusan moral disebut sebagai toleransi dan kesederhanaan; pembaziran dimaknakan dengan rekreasi atau mempertahankan kedudukan; korupsi akhlak dan ekonomi atau kedua-duanya sekali dimaafkan sebagai lumrah kehidupan moden; dan penjahanaman alam sekitar disebut sebagai harga tabii kemajuan."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
30. "Cara untuk menjadi bijaksana adalah tahu apa yang harus dimaafkan."
Author: William James
31. "Kekuatan kita akan berkurang, tetapi cinta bisa bertambah.Dan orang yang memaafkan lebih dahulu adalah yang menang."
Author: William Penn
32. "Kalau kita menolak memaafkan, kita sendiri yang menderita. Biasanya orang yang 'bersalah' tetap dengan gembira menjalani hidup sedangkan kita mengalami penderitaan batin yang berat."
Author: Windhy Puspitadewi
33. "Nostalgia akan membuat siapa pun menjadi lemah dan tanpa sadar memaafkan kesalahan yang paling besar sekali pun."
Author: Windry Ramadhina
34. "Nyaman adalah berbagi waktu tanpa perlu merasa canggung. Nyaman adalah menikmati keberadaan masing-masing, walau yang dapat kami berikan kepada satu sama lain hanyalah kehadiran itu sendiri. Nyaman berarti tidak perlu meminta maaf saat lengan kami bersenggolan secara tak sengaja, merokok dalam mobil dan bebas mengutak-atik stereo tanpa meminta ijin terlebih dahulu. Nyaman adalah meneleponnya tanpa alasan, hanya karena ingin mengobrol, atau karena ada film baru yang ingin kutonton tapi tidak punya teman untuk diajak. Rasa ini tidak perlu dilabeli, diartikan, atau dianalisa."
Author: Winna Efendi

Maaf Quotes Pictures

Quotes About Maaf
Quotes About Maaf
Quotes About Maaf

Today's Quote

I was born in the Bronx, and then my father moved us to the country at an early age."
Author: Abel Ferrara

Famous Authors

Popular Topics