Top Pahlawan Quotes

Browse top 9 famous quotes and sayings about Pahlawan by most favorite authors.

Favorite Pahlawan Quotes

1. "Di sekitar kita ada kawan yang selalu hadir sebagai pahlawan."
Author: Andrea Hirata
2. "Aku Tidak mau menjadi RELAWAN, Tapi seorang PAHLAWAN!Relawan menolong kapanpun dan dimanapun, Tapi aku hanya akan menolong di SAAT yang TEPAT!"
Author: Ary Prakasa
3. "Setaip pahlawan adalah seorang pemberontak, tanpa jiwa pemberontak mereka tak akan berani malawan tirani"
Author: Heru Kristiawan
4. "Aku adalah sejarah yang sedang dibuat,dan aku ingin dunia tahu;Entah kau berpikir aku ini orang bodoh ataukah pahlawan,kau berada didalamnyauntuk satu pertunjukan besar!"
Author: Mike Dooley
5. "Dan seorang pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi (Catatan Seorang Demonstran, h. 93)"
Author: Soe Hok Gie
6. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya."
Author: Sukarno
7. "Kita ini konon pahlawan devisa. Tapi kalau mati ya sudah-dianggap binatang saja. -Yuti-"
Author: Valiant Budi
8. "Namun itu berarti bahwa telah tumbuhlah benih-benih pengakuan, bahwa yang benar-benar penting dalam sejarah justru adalah hidup sehari-hari, yang normal yang biasa, dan bukan pertama-tama kehidupan serba luar biasa dari kaum ekstravagan serba mewah tapi kosong konsumtif. Dengan kata lain, kita mulai belajar, bahwa tokoh sejarah dan pahlawan sejati harus kita temukan kembali di antara kaum rakyat biasa yang sehari-hari, yang barangkali kecil dalam harta maupun kuasa, namun besar dalam kesetiaannya demi kehidupan.[Impian dari Yogyakarta, hlm. 38]"
Author: Y.B. Mangunwijaya
9. "Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing......(menyanyi) itulah Indonesia. Menulis kolooom selesai.["Fenomena PRD dll," dalam Politik Hati Nurani, hlm. 28]."
Author: Y.B. Mangunwijaya

Pahlawan Quotes Pictures

Quotes About Pahlawan
Quotes About Pahlawan
Quotes About Pahlawan

Today's Quote

I was born in Long Branch, New Jersey, and no one had ever taught anybody that young, back in those days."
Author: Bernie Worrell

Famous Authors

Popular Topics