Top Pemuda Quotes

Browse top 12 famous quotes and sayings about Pemuda by most favorite authors.

Favorite Pemuda Quotes

1. "Jika seseorang pemuda jatuh cinta kepada seorang gadis, maka janganlah dia merosakkan hati si gadis dengan berterus terang kepadanya. sebaliknya, isi hati itu hendaklah diluahkan kepada ibu ayah atau wali si gadis itu. pilihlah jalan pernikahan, bukankah itu yang Allah redha?- Falsafah cinta Nurul Nasuha Haji Norman, : muka surat 81"
Author: Iqbal Syarie
2. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri"
Author: Pramoedya Ananta Toer
3. "Bukankah tidak ada yang lebih suci bagi seorang pemuda daripada membela kepentingan bangsanya?"
Author: Pramoedya Ananta Toer
4. "Indahnya dunia ini jika pemuda masih tahu perjuangan!"
Author: Pramoedya Ananta Toer
5. "Seorang lelaki biasa yang tidak sebijak Abu Bakar, tidak sekuat 'Umar, tidak sekaya Usman, tidak secerdas 'Ali. Hanya pemuda dhaif yang menyongsong kebangkitan. -Rasyiduddin"
Author: Sinta Yudisia
6. "Pemudanya mencari sosok ibu, oedipus complex. Perempuannya mencari sosok kekanakan yang mungkin hilang dari masa kecilnya"
Author: Sinta Yudisia
7. "Hanya pemuda sederhana. Yang kecemerlangannya muncul lewat senandung yang ia hafalkan, terlihat dalam cahaya yang terpancarkan dari sepasang mata. Kecemerlangan yang terlihat bagai matahari perlahan muncul, atau menghilang di kaki langit"
Author: Sinta Yudisia
8. "Kami jelaskan apa sebenarnya tujuan kami. Kami katakan bahwa kami adalah manusia-manusia yang tidak percaya pada slogan. Patriotisme tidak mungkin tumbuh dari hipokrisi dan slogan-slogan. Seseorang hanya dapat mencintai sesuatu secara sehat kalau ia mengenal obyeknya. Dan mencintai tanah air Indonesia dapat ditumbuhkan dengan mengenal Indonesia bersama rakyatnya dari dekat. Pertumbuhan jiwa yang sehat dari pemuda harus berarti pula pertumbuhan fisik yang sehat. Karena itulah kami naik gunung."
Author: Soe Hok Gie
9. "Mimpi saya yang terbesar, yang ingin saya laksanakan adalah, agar mahasiswa Indonesia berkembang menjadi "manusia-manusia yang biasa". Menjadi pemuda-pemuda dan pemudi-pemudi yang bertingkah laku sebagai seorang manusia yang normal, sebagai seorang manusia yang tidak mengingkari eksistensi hidupnya sebagai seorang mahasiswa, sebagai seorang pemuda dan sebagai seorang manusia."
Author: Soe Hok Gie
10. "Saya mimpi tentang sebuah dunia dimana ulama, buruh, dan pemuda bangkit dan berkata, "stop semua kemunafikan ! Stop semua pembunuhan atas nama apapun.. dan para politisi di PBB, sibuk mengatur pengangkatan gandum, susu, dan beras buat anak-anak yang lapar di 3 benua, dan lupa akan diplomasi.Tak ada lagi rasa benci pada siapapun, agama apapun, ras apapun, dan bangsa apapun..dan melupakan perang dan kebencian, dan hanya sibuk dengan pembangunan dunia yang lebih baik."
Author: Soe Hok Gie
11. "Ketika Hitler mulai membuas maka kelompok Inge School berkata tidak. Mereka (pemuda-pemuda Jerman ini) punya keberanian untuk berkata "tidak". Mereka, walaupun masih muda, telah berani menentang pemimpin-pemimpin gang-gang bajingan, rezim Nazi yang semua identik. Bahwa mereka mati, bagiku bukan soal. Mereka telah memenuhi panggilan seorang pemikir. Tidak ada indahnya (dalam arti romantik) penghukuman mereka, tetapi apa yang lebih puitis selain bicara tentang kebenaran."
Author: Soe Hok Gie
12. "Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda."
Author: Tan Malaka

Pemuda Quotes Pictures

Quotes About Pemuda
Quotes About Pemuda
Quotes About Pemuda

Today's Quote

All public projects are mausoleums, not always in shape, but always in cost."
Author: Ayn Rand

Famous Authors

Popular Topics