Top Pendidikan Quotes

Browse top 15 famous quotes and sayings about Pendidikan by most favorite authors.

Favorite Pendidikan Quotes

1. "Bapanya tlh melepaskan belut yg licin itu, dan anknya baru shj meloncati nasib, merebut pendidikan!"
Author: Andrea Hirata
2. "Tulisan Ki Hadjar Dewantara mengandung greget dan bernafaskan perdjuangan. Bukan semata-mata sebagai beberan dan bahasan ilmu, tetapi ia djuga mengandung petundjuk memperdjuangkannya gagasan itu. Bukan hanja kupasan tanpa tudjuan, bukannja ilmu tanpa tjita-tjita jang dikemukakan dan dilengkapi dan dipersenjatai ilmu. Tulisan-tulisannja tidak sadja menjuruh orang untuk berfikir, tetapi ia mengadjak kita berbuat, berdjuang untuk tjita-tjita dengan pengetahuan sebagai sendjatanya - Pengantar Buku Pendidikan Karya Ki Hadjar Dewantara"
Author: Arif Saifudin Yudistira
3. "Semakin aku mengenal sistem, semakin aku yakin bahwa reformasi pendidikan adalah satu-satunya solusi bagi remaja bermasalah di luar sana. Tanpa keluarga yang stabil, tanpa prospek mendapatkan pekerjaan bergengsi yang akan membantu keuangan keluarga, pendidikan adalah harapan terbesar mereka."
Author: Barack Obama
4. "Sayang sekali, jika kamu baru menerima kaderisasi di lingkungan pendidikan tinggi dan sudah terlalu membanggakannya. Apa kamu tidak pernah tahu esensi persahabatan -termasuk kerja sama, tolong menolong, dsb.- sebelum dikader? Apa kamu tidak pernah diajari bertanggung jawab sebelum dikader? Apa kamu tidak pernah disiplin waktu sebelum dikader? Apa kamu tidak pernah peduli sebelum dikader?Orang sukses dengan cara mereka sendiri. Setiap orang hebat dengan cara mereka sendiri."
Author: Eka Prasetyani
5. "Ketika Ibuk menikah, ia dan Bapak hanya berbekal keberanian untuk menjalani hidup bersama. Mereka tidak memiliki perencanaan bagaimana membesarkan anak, di mana mereka akan tidur kelak, apalagi tentang gizi atau pendidikan. Sama sekali tidak terbersit di benak mereka."
Author: Iwan Setyawan
6. "Kalau anak laki-laki itu mementingkan diri sendiri, maka itu bukan salah mereka, itu terletak pada pendidikannya, mereka dibuat demikian. Mereka mendapat semuanya, boleh semuanya dan apa yang tidak mereka ambil, itu baik untuk anak-anak perempuan."
Author: Kartini
7. "Siapa gerangan yang menciptakan diorama? Apakah sejak semula itu dibuat untuk alat informasi, pendidikan, propaganda, atau hiburan? Atau semuanya sekaligus? Apakah penciptanya kelak tahu bahwa diorama bisa digunakan secara efektif sebagai dongeng bagi anak-anak sekolah, tentang bagaimana negeri ini terbentuk menjadi sebuah negeri penuh luka dan paranoia?"
Author: Leila S. Chudori
8. "Pendidikan pada diri seorang anak sesungguhnya dimulai jauh sebelum anak tersebut memiliki tubuh dan kesadaran manusiawinya"
Author: Miranda Risang Ayu
9. "Melalui kajian dan penyelidikan pengajian tingginya, Barat mendidik kaum terpelajar dunia Islam dan Timur sama ada dari segi ekonomi, sains dan teknologi, pentadbiran awam, sosiologi, falsafah mahupun agama. Secara yang cukup licik, Barat secara senyap-senyap menyusup di semua kedudukan dan jawatan strategis dunia melalui saluran pemikiran, ilmu dan pendidikan. Justeru idea dan pengaruh Barat menjadi satu cabaran amat besar terhadap bangsa-bangsa yang lain. Cabaran ilmu dan pengetahuan ini hanya mampu dipecahkan sekiranya kita memiliki universiti-universiti sendiri yang sekali gus bercirikan Islam dan moden."
Author: Mohd Sani Badron
10. "Di sini aku mengerti kalau pendidikan itu mahal. Kerna itu pekerjaan juga harus lebih mahal."
Author: Ophan Bunjos
11. "Pendidikan harusnya membentuk manusia menjadi mahluk yang humanis, bukan seorang premanis."
Author: Stebby Julionatan
12. "Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan"
Author: Tan Malaka
13. "Aku bertanya, tetapi pertanyaanku membentur jidat penyair – penyair salon yang bersajak tentang anggur dan rembulan, sementara ketidakadilan terjadi disampingnya. Dan delapan juta kanak – kanak tanpa pendidikantermangu – mangu di kaki dewi kesenian."
Author: W.S. Rendra
14. "Kamu calon konglomerat ya, Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan"
Author: Wiji Thukul
15. "Aku baca buku karena aku suka, bukan karena aku mengharap suatu penilaian dari orang-orang di sekitar aku. Bukan karena aku ingin dianggap hebat atau pintar atau berpendidikan atau beradab cuma karena udah baca sebuah karya sastra."
Author: Windhy Puspitadewi

Pendidikan Quotes Pictures

Quotes About Pendidikan
Quotes About Pendidikan
Quotes About Pendidikan

Today's Quote

People tend to overlook the fact that North Korea's economy collapsed at about the same time as South Koreans lost faith in their own state. The late 1980s and early 1990s were a time when South Koreans were questioning the very legitimacy of their republic."
Author: Brian Reynolds Myers

Famous Authors

Popular Topics