Top Perbuatan Quotes

Browse top 17 famous quotes and sayings about Perbuatan by most favorite authors.

Favorite Perbuatan Quotes

1. "Hendaklah tukang-tukang cerita waspada terhadap hal-hal bohong dan hikayat-hikayat yang menyajikan perbuatan salah, atau yang tujuan baiknya tidak dapat difahamkan oleh umum. Atau, cerita itu merupakan satu pertarungan antara yang baik dengan buruk, lalu yang buruk mendapat pembelaan yang berlebihan sebelum dikalahkan oleh yang baik. Tanpa disedari, hal ini memberanikan orang berbuat dosa (Ihya' Ulumuddin)."
Author: Abu Hamid Al Ghazali
2. "Perbuatan buruk yang menjadikanmu bersedih, lebih baik di sisi Allah dari pada perbuatan baik yang membuatmu bangga."
Author: Ali
3. "Mungkin bukan shalatnya sehingga perbuatan keji dan mungkar masih merajalela. Bisa jadi, karena tata cara wudhu kita yang masih salah."
Author: Ali Zaenal
4. "Perbuatanku boleh terkendali tapi bila niatku jahat ... aku tetaplah tidak berakhlak.Bila aku berbuat jahat, negara menghukumku.Untuk itu, undang-undang dan peraturannya sudah jelas.Namun bila aku berniat jahat, siapa yang dapat menerkanya?Aku sendiri bertanggungjawab terhadap niat jahatku."
Author: Anand Krishna
5. "Kalau kita merasa risi melihat ada tetangga yang tidak sembahyang, kita kunjungi dia dan ajak dia bertukar pikiran dengan menggunakan alasan-alasan yang didasarkan pada akal. Ini namanya perbuatan ksatria. Yang tidak baik adalah bila kita beramai-ramai membuat negara berkuasa untuk memaksakan kehendak pribadi pada semua orang. Agama terpaut pada hak asasi, di bidang privasi, atas keyakinan orang per orang, yang tidak bisa dipaksa-paksakan."
Author: Daoed Joesoef
6. "Tidak mungkin kita hidup bahagia kalau kita hidup dengan sembrono,tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang layak dan tidak berlaku adil.Orang yang tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang baik, tidak bisa hidup dengan senang."
Author: Epicurus
7. "Perbuatan-perbuatan kita menentukan siapa diri kita sebesar sebagaimana kita menentukan perbuatan-perbuatan kita."
Author: George Eliot
8. "Kita tak jadi bijaksana, bersih hati dan bahagia karena membaca buku petunjuk yang judulnya bermula dengan "How to"...Kita harus terjun kadang hanyut, kadang berenang dalam pengalaman. Kita harus berada dalam perbuatan, dalam merenung dan merasakan dalam laku. Ujian dan hasil ditentukan di sana (Caping 1, h. 184)"
Author: Goenawan Mohamad
9. ". . . Kau terpelajar, Minke, Seorang terpelajar harus juga belajar berlaku adil sudah sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan. Itulah memang arti terpelajar itu. . . ."
Author: Pramoedya Ananta Toer
10. "Biarlah hati ini patah karena sarat dengan beban, dan biarlah dia meledak karena ketegangan. Pada akhirnya perbuatan manusia menentukan, yang mengawali dan mengakhiri. Bagiku, kata-kata hiburan hanya sekedar membasuh kaki. Memang menyegarkan. Tapi tiada arti. Barangkali pada titik inilah kita berpisah.. (Arus Balik, h. 669)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
11. "Akibat perbuatan durhaka satu orang, berapa orang menanggung aniaya? Berapa orang? Termasuk si durhaka itu sendiri - Ranta"
Author: Pramoedya Ananta Toer
12. "Bagaimanapun baik yang telah kalian peroleh dari kehidupan ini, masih ada saja yang kalian rasa kurang. Yang berada dalam kekurangan ingin terbebas dari kekurangan itu, ingin mendapatkan kemakmuran yang melimpah. Yang telah berada dalam kecukupan ingin lebih cukup lagi. Dari perasaan kurang itu, dari keinginan mendapatkan yang lebih baik itu, timbullah impian. Dan impian itu bisa menjadi padat, menjadi cita-cita. Dan cita-cita itu menjadi pola yang menjadi dasar dan petunjuk dari perbuatan."
Author: Pramoedya Ananta Toer
13. "Seorang terpelajar harus sudah berbuat adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan"
Author: Pramoedya Ananta Toer
14. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong."
Author: Tere Liye
15. "Jelasnya, keutamaan al-Quran untuk menitikberatkan perbuatan dan proses mengetahui daripada tempat fizikal ilmu. Proses berfikir dan mengetahui dalam al-Quran dijelaskan oleh beberapa kata kerja seperti 'aqila, faqiha, tafakkara, hasiba, zanna, i'tibara, tadabbara dan hakima yang semuanya mesti bermula daripada data dan fakta persepsi indera. Pemikiran dalam Islam seharusnya berteraskan fakta atau data sama ada tentang alam, tabii, hakikat fizikal dan psikologi manusia dan aliran sejarah. Malahan, dalam pemikiran dan renungan mengenai kewujudan Allah yang ghaib umpamanya, al-Quran menarik perhatian akal manusia supaya berhujah daripada persekitara tabii, sejarah dan kejiwaannya dan pengalamannya, yang bertebaran di sepanjang halamannya."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
16. "Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain."
Author: William Wordsworth
17. "Bahwa hidup ini penuh misteri dan tidak sesederhana yang kamu bayangkan. Perbuatan terkadang tidak selalu cukup untuk mewakili perasaan, dalam beberapa hal kamu harus mengatakannya."
Author: Windhy Puspitadewi

Perbuatan Quotes Pictures

Quotes About Perbuatan
Quotes About Perbuatan
Quotes About Perbuatan

Today's Quote

Hard work does not go unnoticed,and someday the rewards will follow"
Author: Allan Rufus

Famous Authors

Popular Topics