Top Puisi Quotes

Browse top 26 famous quotes and sayings about Puisi by most favorite authors.

Favorite Puisi Quotes

1. "Bunda,engkau adalah puisi abadiyang tak pernah kutemukan dalam buku..."
Author: Abdurahman Faiz
2. "Misi yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yang sama menikmati prosesnya. Bila kalian merasakan sangat baik melakukan suatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang diberikan Tuhan. Carilah misi kalian masing-masing. Mungkin misi kalian adalah belajar Al-Quran, mungkin menjadi orator, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia."
Author: Ahmad Fuadi
3. "Puisi adalah rumah kata penyair"
Author: Arif Saifudin Yudistira
4. "Puisi yang ditulis dengan hati tak pernah mati, puisi yang ditulis dengan peristiwa kelak jadi kenangan atau bahkan hilang dari ingatan, puisi yang ditulis dengan cinta ia akan mencipta, tercipta dan juga menjadi kata-kata yang tak lapuk dimakan usia~~"
Author: Arif Saifudin Yudistira
5. "Barangkali takkan bisa kumiliki hatimuBarangkali mungkin hanya dalam mimpi sajaNamun segala yang lahir dari puisiAdalah cinta"
Author: Baha Zain
6. "Memang sulit menulis puisi. Dan untuk apa mempersulit diri sendiri."
Author: Danarto
7. "Waktu itu Minggu malam. Aku tersentak bangun pada pukul satu dini hari. Sayup-sayup terdengar dari jauh peluit kereta. Nguuuoooong. Dalam kondisi kesepian dan merasa seperti ada yang hilang, aku yang tetap tidur telentang tanpa bergerak-gerak mengeja puisi ‘Saddest Poem' milik Pablo Neruda dalam patahan-patahan bait yang tidak berlompatan."
Author: Desi Puspitasari
8. "Kau membuatku percaya bahwa keajaiban itu ada. Kau membuatku merasa bahwa tidak ada salahnya menulis puisi cinta dan menyimpannya dalam botol kaca. Aku datang hanya untuk mengatakan itu. Karena selanjutnya, aku akan selalu membencimu di sisa hidupku."
Author: Devania Annesya
9. "The most expuisite beauty has strangeness in its proportions..." Ligeia"
Author: Edgar Allan Poe
10. "Nerokkain on taipuisin ja taipumattomin."
Author: Edith Södergran
11. "Di sekolah, anak-anak belajar bahasa Indonesia, tetapi mereka tak pernah diajar berpidato, berdebat, menulis puisi tentang alam ataupun reportase tentang kehidupan. Mereka cuma disuruh menghafal : menghafal apa itu bunyi diftong, menghafal definisi tata bahasa, menghafal nama-nama penyair yang sajaknya tak pernah mereka baca."
Author: Goenawan Mohamad
12. "Kenapa selama ini orang praktis terlupa akan burung gereja, daun asam, harum tanah: benda-benda nyata yang, meskipun sepele, memberi getar pada hidup dengan tanpa cincong? Tidakkah itu juga sederet rahmat, sebuah bahan yang sah untuk percakapan, untuk pemikiran, untuk puisi—seperti kenyatan tentang cinta dan mati?(Caping 2, h. 72)"
Author: Goenawan Mohamad
13. "Kesusastraan adalah hasil proses yang berjerih payah, dan tiap orang yang pernah menulis karya sastra tahu: ini bukan sekadar soal keterampilan teknik. Menulis menghasilkan sebuah prosa atau puisi yang terbaik dari diri kita adalah proses yang minta pengerahan batin.(Caping 3, h. 424)"
Author: Goenawan Mohamad
14. "Mereka yang terbiasa dengan kekuasaan dan aturan memang umumnya sulit memahami puisi (Jepang p. 49)"
Author: Goenawan Mohamad
15. "Yang indah memang bisa menghibur selama-lamanya, membubuhkan luka selama-lamanya, meskipun puisi dan benda seni bisa lenyap. Ia seakan-akan roh yang hadir dan pergi ketika kata dilupakan dan benda jadi aus.Tapi apa arti roh tanpa tubuh yang buncah dan terbelah? Keindahan tak bisa jadi total. Ketika ia merangkum total, ia abstrak, dan manusia dan dunia tak akan saling menyapa lagi."
Author: Goenawan Mohamad
16. "Ini jelas puisi kehidupan. Menyedihkan. Di bumi kita ini, yang kaya memang semakin kenyang dan yang miskin makin tenggelam."
Author: Gola Gong
17. "Dan akhir adalah permulaankau aku tak pernah menapaki mulajuga mungkin tak pernah sampaipada selesaiseperti puisi yang kutanamdi kuntum hatimu"
Author: Helvy Tiana Rosa
18. "Ibuku, hatinya putih. Ia adalah puisi hidupku. Begitu indah. Ia adalah tetesan airmataku."
Author: Iwan Setyawan
19. "Anda boleh menulis puisiuntuk atau kepada siapa sajaasal jangan sampai lupamenulis untuk atau kepada saya.Siapakan saya? Saya adalah Kata."
Author: Joko Pinurbo
20. "Kamu menulis: "Kita sudah mengatakan A, maka kita harus menyebutkan seluruh huruf." Namun masalah itu sekarang sudah sedemikian luar biasa hingga aku menjadi ragu. Maka, kukutipkan puisi singkat dari Jan Erik Vold mengenai hal itu:"Siapa yang mengatakan ATelah mengatakan A"Kamu mengerti yang kumaksud, kan? Kalau kamu telah mengatakan A, maka kamu telah mengatakan A dan harus menjalani segala resiko yang mengikutinya. Tapi, itu tak berarti bahwa kamu juga harus mengatakan B."
Author: Jostein Gaarder
21. "Dan bibirnya adalah sepotong puisi yang belum selesai. Aku yakin, hanya bibirku yang bisa menyelesaikannya menjadi sebuah puisi yang lengkap."
Author: Leila S. Chudori
22. "Sebuah puisidari hatisebuah katadari janjidi manakahkeduanya termateri."
Author: Rahimidin Zahari
23. "Kamu sering bertanya: Apakah kegembiraan hidup? Sebuah pesta? Sebotol bir? Sepotong musik jazz? Semangkok bakso? Sebait puisi? Sebatang rokok? Seorang istri? Ah ya, apakah kebahagiaan hidup? Selembar ijazah? Sebuah rumah? Sebuah mobil? Walkman? Ganja? Orgasme? Pacar? Kamu selalu bertanya bagaimana caranya menikmati hidup."
Author: Seno Gumira Ajidarma
24. "Wujudku seperti penyair sunyitanpa bara api puisi-Mu."
Author: Shamsudin Othman
25. "Jos mun tuttuni tulisi,Ennen nähtyni näkyisi,Sille kättä käppäjäisin,Vaikk ois käärme kämmenpäässä,Sille suuta suikkajaisin,Vaikk ois suu suden veressä,Siitä kaulahan kapuisin,Vaikk ois kalma kaulan päällä,Vielä vierehen kävisin,Vaikk ois vierus verta täynnä."
Author: Väinö Kaukonen
26. "Cinta didapat dengan perjuangan,dipertahankan dengan perjuangan.selama proses itu,mungkin akan ada pertengkaran,teriakan satu sama lain,tangisan dan hati yang terluka,tetapi kemudian ketika mendapatkan kekuatan untuk berdiri lagi,mungkin kamu akan tahu,mengapa syair cinta,puisi cinta,lagu cinta atau cerita dibuat.A Perfect Love"
Author: Yuchita Erayani

Puisi Quotes Pictures

Quotes About Puisi
Quotes About Puisi
Quotes About Puisi

Today's Quote

Lena realized that a fundamental layer of their happiness depended on the four of them being close to one another. Their lives were independent and full. Their friendship was only one aspect of their lives, but it seemed to give meaning to all the others."
Author: Ann Brashares

Famous Authors

Popular Topics