Top Sastra Quotes

Browse top 9 famous quotes and sayings about Sastra by most favorite authors.

Favorite Sastra Quotes

1. "Ne pokušavam zamisliti nekog osobnog Boga; dovoljno je stajati sastrahopoštovanjem pred ustrojstvom svijeta i iskusiti ga onoliko kolikosu to naša nedostatna osjetila u stanju."
Author: Albert Einstein
2. "Kesusastraan adalah hasil proses yang berjerih payah, dan tiap orang yang pernah menulis karya sastra tahu: ini bukan sekadar soal keterampilan teknik. Menulis menghasilkan sebuah prosa atau puisi yang terbaik dari diri kita adalah proses yang minta pengerahan batin.(Caping 3, h. 424)"
Author: Goenawan Mohamad
3. "Suara, bahkan risalah protes yang keras, seperti halnya sastra, tak pernah cukup kuat dan cukup padu untuk mengubah dunia. (h. 384)"
Author: Goenawan Mohamad
4. "Algunas veces lees un libro, sientes un extraño afán evangelizador y estás convencido de que este desastrado mundo no se recuperará hasta que todos los seres humanos lo lean. Luego están los libros de los que no puedes hablar con nadie, libros tan especiales, escasos y tuyos que revelar el cariño que les tienes parece una gran traición."
Author: John Green
5. "Aku terus belajar mengenai sastra. Semakin banyak aku membaca buku, semakin banyak arti lain langit yang terlihat, dan semakin banyak pula arti bumi yang terlihat."
Author: Jung Eun Gwol
6. "Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan(Bumi Manusia, h. 233)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
7. "Kalian boleh maju dalam pelajaran, mungkin mencapai deretan gelar kesarjanaan apa saja, tapi tanpa mencintai sastra, kalian tinggal hanya hewan yang pandai."
Author: Pramoedya Ananta Toer
8. "Walaupun kita hebat di musik, olahraga, seni, ataupun sastra, selama kita nggak menguasai sains, kita tetap nggak akan dianggap pintar. Sebenarnya, apa salahnya hebat dalam suatu bidang yang nggak berhubungan sama angka?... Itu sama saja menganggap Beethoven itu bodoh, Van Gogh itu idiot, Pele itu bego, dan Shakespeare itu tolol."
Author: Windhy Puspitadewi
9. "Aku baca buku karena aku suka, bukan karena aku mengharap suatu penilaian dari orang-orang di sekitar aku. Bukan karena aku ingin dianggap hebat atau pintar atau berpendidikan atau beradab cuma karena udah baca sebuah karya sastra."
Author: Windhy Puspitadewi

Sastra Quotes Pictures

Quotes About Sastra
Quotes About Sastra
Quotes About Sastra

Today's Quote

Now I do bowling, golf, and tennis. I want to be a good bowler."
Author: Andy Lau

Famous Authors

Popular Topics