Top Sendiri Quotes

Browse top 278 famous quotes and sayings about Sendiri by most favorite authors.

Favorite Sendiri Quotes

1. "Pada akhirnya menulis adalah menolong jiwa penulisnya sendiri dan menemukan apa yang terpendam dalam dirinya... sesuatu yang pernah ada namun telah menghilang karena waktu atau sesuatu yang telah lama ada namun tidak pernah dibangunkan."
Author: Adam Aksara
2. "Pada akhirnya kamu hanya mencintai dan melindungi dirimu sendiri, takut terluka dan tidak pernah benar-benar mencintai. Kamu hanyalah seorang pengecut yang ditakdirkan untuk sendirian selamanya...."
Author: Adam Aksara
3. "Mereka mengira dengan melampiaskan dendam maka urusannya selesai. Nah, mereka keliru. Dengan cara itu bahkan mereka memulai urusan baru yang panjang dan lebih genting. Di dunia ini, Nak, tak ada sesuatu yang berdiri sendiri. Maksudku, tak suatu upaya apa pun yang bisa bebas dari akibat. Upaya baik berakibat baik, upaya buruk berakibat buruk."
Author: Ahmad Tohari
4. "Rakyat yang nasionalis hendaknya belajar menghemat energi. Pemimpin dan pemerintahan yang nasionalis hendaknya memikirkan cara-cara penghematan, bukan mengeksploitas sisa sumber daya alam yang kita miliki. Kembangkan sistem transportasi massal yang memadai, sehingga jumlah kendaraan di jalan raya berkurang. Dengan sendirinya pemakaian bahan bakar akan berkurang.Hentikan pembangunan menara-menara perkantoran dan apartemen-apartemen tinggi di perkotaan. Biarlah penghijauan di kota-kota besar tetap terpelihara. Pembangunan di daerah-daerah terpencil lebih diperhatikan. Biarlah orang di desa mendapatkan pekerjaan di desanya sendiri. Sehingga mereka tidak perlu menambah beban metropolis. Pembangunan harus merata, harus horizontal, tidak vertikal."
Author: Anand Krishna
5. "Demi kezaliman yang terjadi di Palestina, di Kashmir, di Afganistan, di Irak atau di manapun juga ... kenapa mereka rela menyengsarakan saudara-saudaranya yang sebangsa dan setanahair?Berarti ada yang salah dengan rasa kebangsaan mereka. Mereka merasa lebih dekat dengan warga asing, dengan negara asing, ketimbang dengan saudara-saudaranya sendiri, dengan bangsa dan negaranya sendiri. Bagi mereka, padang pasir dan pohon kurma menjadi lebih penting ketimbang bumi yang subur ini."
Author: Anand Krishna
6. "Kamu nggak pernah tau gimana cinta itu datang dengan sendirinya, tanpa bisa kamu kendalikan. Andai aja aku bisa mengatur dan meminta pada siapa aku akan jatuh hati, tentu persoalannya akan lebih gampang. Nggak akan ada yang tersakiti dan menyakiti..."
Author: Anastasia Ervina
7. "Karena nggak ada yang lebih membahagiakan dibanding dengan menjadi diri kita sendiri."
Author: Anastasia Ervina
8. "Semua taktik yang merugikan diri sendiri itu, jika boleh disebut dengan satu kata, itulah cinta."
Author: Andrea Hirata
9. "Apalah ertinya malu ditelanjangi, kalau sudah tidak ada rasa malu jadi tentera penjajah, untuk menjajah negara sendiri?"
Author: Arena Wati
10. "Lebih mudah menyemangati diri sendiri ketika kau sadar tidak ada yang salah dalam hidupmu."
Author: Ariel Seraphino
11. "Kalau mereka tidak berakar pada tradisi mereka sendiri, mereka tak akan mampu menghargai kebudayaan orang lain."
Author: Barack Obama
12. "Ada dunia di sekelilingmu. Ada aku di sampingmu. Namun, kamu mendamba rasa sendiri itu."
Author: Dee
13. "Saya percaya setiap manusia dapat mewujudkan surga, neraka, berlaku seperti malaikat, dan menjadi iblis itu sendiri."
Author: Dee
14. "Akan ada satu saat kamu bertanya: pergi ke mana inspirasiku? Tiba-tiba kamu merasa ditinggal pergi. Hanya bisa diam, tidak lagi berkarya. Kering. Tetapi tidak selalu itu berarti kamu harus mencari objek atau sumber inspirasi baru. Sama seperti jodoh, Nan. Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui.Cinta bisa tumbuh sendiri,tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya,apalagi kalau tidak dipelihara. Mengerti kamu?" -Nasihat Poyan pada Keenan suatu hari"
Author: Dee
15. "LangitBagaimana akan kueja asmaraJika membaca rasa saja aku masih tak cukup kuasaBagaimana aku harus menakar hatiJika hatinyapun tak pernah pastiLalu sepi selalu saja mengajakku berbagiMenyudutkan pada gerilya mimpi yang tak bertuanSendiriku kembali"
Author: Dian Nafi
16. "Cinta manusia dalam tahap ekstrem seringkali bercampur dengan beberapa derajat kematian—kematian terhadap ego sendiri, terhadap hasrat sendiri, terhadap kesenangan-kesenangan sendiri demi kepentingan yang lain. Dan ini disebabkan cinta manusia itu sendiri merupakan pantulan dari Cinta Tuhan, yang bisa dialami hanya setelah kematian ego, dan dapat mengantarkan kepada Tuhan jiwa-jiwa mereka yang cukup beruntung untuk mengalami cinta ini.Cinta ilahiyah kadang menggunakan cinta insaniyah sebagai jembatannya. (Mayasmara)"
Author: Dian Nafi A Rt Gus Faizal
17. "Kita bukan apa-apa, dan bukan siapa-siapa, sampai kita mewakili pikiran dan perasaan kita sendiri!"
Author: Fahd Djibran
18. "Dia ada bukan karena dirinya sendiri. Dia ada karena kekuasaan yang ada dalam jabatannya. Dengan kata lain, dia hanya bayang bayang dari sesuatu yang lain. Dia tak punya substansi."
Author: Goenawan Mohamad
19. "We are defined by what we believe in. Identity is shaped by what we believe is right. Culture is cultured, pun intended; by what we believe is right.'Kita diertikan dengan apa yang kita percaya sebagai benda betul. Dan budaya serta nilai itu sendiri, memang dibentuk dengan benda yang sama juga, apa yang kita percaya sebagai benda yang betul baik. Cuma yang membezakan antara manusia tu ialah apa yang difahami sebagai benda yang betul dan benda yang baik.Contoh, 'Westerners' percaya minum wain merah baik untuk kesihatan jantung. Tapi kalau untuk orang Islam, sah la benda tu haram.Contoh lain, 'Englishmen are all about tea, and Americans are all about coffee."
Author: Hlovate
20. "Siapa bilang kau bodoh dalam Matematika?! Kau bodoh dalam hal lain; mengenal dirimu sendiri, misalnya! Mengenal kelebihanmu yang belum pasti orang lain bisa, dan kelebihanmu bisa dimanfaatkan untuk membuka semua rahasia kotor.…"-Cerita 4: Take My Hand One Last Time, TMHOLT-"
Author: Ida R. Yulia
21. "Ibuk dan Bapak hampir tak pernah membeli baju Lebaran untuk mereka sendiri. Yang penting anak-anak bisa tersenyum dan mendatangi kerabat dengan bangga. Agar mereka sama dengan anak-anak lain. Ibuk dan Bapak baru membeli baju baru ketika ada rezeki lebih. Kadang hanya tiga tahun sekali."
Author: Iwan Setyawan
22. "Mandi dengan air hangat adalah kebahagiaan tersendiri di tengah kabut dingin yang menyelimuti pagi."
Author: Iwan Setyawan
23. "Memahami orang lain itu tidaklah begitu sulit, yang sulit itu memahami diri sendiri."
Author: Jaka Santana
24. "Begitu anda percaya pada diri anda sendiri,Anda tahu bagaimana harus hidup."
Author: Johann Wolfgang Von Goethe
25. "Aku terkesima betapa dunia adalah sebuah tempat yang indah. Sekali lagi aku mendapatkan perasaan euphoria terhadap segala sesuatu di sekitar diriku. Siapakah kita ini, yang selalu hidup di sini? Setiap orang di pelataran itu seperti sebuah harta karun hidup yang penuh dengan pikiran dan kenangan, impian dan keinginan. Aku terkurung di dalam kehidupan kecilku sendiri di bumi ini, tapi itu pun berlaku pada setiap orang lain di pelataran ini."
Author: Jostein Gaarder
26. "Kadang pola pemikiran bisa berubah 180 derajat karena keadaan, kondisi dan situasi. Bahkan hati yang semula sangat tenang bisa mejadi gelisah karena pikiran seperti kata Deff Leppard "you could only change your heart if you only change your mind". Menjadi diri sendiri adalah pilihan yang tepat, keep smiling."
Author: Layla R. Aprilyani
27. "Setiap orang bertanggung jawab atas pilihannya sendiri. Orang yang menyalahkan orang lain atas pilihannya hanyalah pengecut yang hanya bisa lari dari tanggung jawab."
Author: Lexie Xu
28. "Salah sekali untuk menuntut orang lain agar bersih kalau kita sendiri tetap tidak bersih."
Author: Mahatma Gandhi
29. "Peran seorang ibu juga adalah perang dengan dirinya sendiri agar selalu menyediakan ekstra pengertian bagi anaknya"
Author: Miranda Risang Ayu
30. "Sebab kita bersukacita bukan karena memotong padi; kita bersukacita karena memotong padi yang kita tanam sendiri."
Author: Multatuli
31. "Aku pernah mengalah di masa lalu. Dan kini, aku bisa saja menyerah kembali, agar ia dapat memilih lelaki yang terbaik baginya. Namun bagaimana mungkin aku melakukannya, jika ternyata lelaki terbaik itu adalah diriku sendiri - Forgotten"
Author: Nay Sharaya
32. "Ini cuma sebuah laku bacalah, bukan bacakanlah. Bacalah adalah serupa bisikan, serupa gerimis hujan, desir angin, desir lokan, atau gemerisik dedaunan. Bacakanlah bagai teriakan, berpengeras suara bergema kemana-mana. Sebab bisikan lebih menggoda lebih menjamah lebih menggugah daripada teriakan. Sebab bisikan selalu jatuh lembut di telinga, tak seperti teriak yang menghantam pekak.Hanya membaca. Sebuah laku pribadi, hening sendiri, hanya dalam hati, sunyi tanpa bunyi. Ketika hanya ada satu benak yang menari dengan benak lain (malaikat jatuh, malaikat patuh, betapa tipisnya, keduanya hanya membuat manusia teramat manusia). Aku tak peduli, benak mana yang akan berbisik. Aku tak peduli, ada atau tiada makna, terserah saja."
Author: Nukila Amal
33. "Han, memang bukan sesuatu yang baruJalan setapak setiap orang dalam mencari tempat ditengah-tengah duniadan masyarakatnya, untuk menjadi diri sendiri, melelahkan dan membosankan untuk diikuti. Lebih membosankan adalah mengamati yang tidak membutuhkan sesuatu jalan, menjangkarkan akar tunggang pada bumi dan tumbuh pada pohon."
Author: Pramoedya Ananta Toer
34. "Jawanisme dan kolonialisme Jawa sudah bertindak jauh lebih brutal terhadap penduduk yang tinggal di Negara kepulauan yang luas ini daripada yang dulu dilakukan oleh penguasa penjajah asing (Saya Terbakar Amarah Sendirian! h. xxvii)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
35. "Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri"
Author: Pramoedya Ananta Toer
36. "Apa gunanya memaki? Mereka memang anjing. Mereka memang binatang. Dulu bisa mengadu, dulu ada pengadilan. Dulu ada polisi, kalau duit kita dicolong tetangga kita. Apa sekarang? Hakim-hakim, jaksa-jaksa yang sekarang juga nyolong kita punya. Siapa mesti mengadili kalau hakim dan jaksanya sendiri pencuri?"
Author: Pramoedya Ananta Toer
37. "Persaudaraan yang diikat oleh sesuatu. Dengan ikatan itu mereka saling menjaga, saling membantu bila ada keperluan, merupakan saudara seperti satu keluarga sendiri, dalam fam atau marga yang sama. Ikatan ini merupakan dan mempunyai ketentuan hukum, disamoing hukum perkawinan yang eksogamis; mereka tidak dibenarkan kawin dengan orang sekampung atau semarga."
Author: Pramoedya Ananta Toer
38. "Kita semua punya cara sendiri-sendiri untuk mengobati kesedihan, bukan? -Ekaterina Fyodorovna-"
Author: Prisca Primasari
39. "Karena sesungguhnya cinta tidak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan atau mempersilakan ... Ia adalah keberanian atau pengorbanan. Ya Allah, jadikan cinta ini cinta yang Engkau ridhai,jika dia memang bukan milik kita ... Melalui waktu, hapuslah ‘cinta dalam diam' ini dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat biarkan ‘cinta dalam diam' ini menjadi memori tersendiri dan sudut hati ini menjadi rahasia antara kita dengan Sang Pemilik hati."
Author: Rizqiyyah Yasmin
40. "Hidupilah hidupmu sendiri, kawan. Tidak ada yang lebih nyaman dari itu."
Author: Roy Saputra
41. "Satu-satunya orang yang bisa menghalangimu untuk maju adalah dirimu sendiri"
Author: Satria Nova
42. "Perdamaian & kesejahteraan tidaklah datang dgn sendirinya, tetapi kita perjuangkan secara gigih."
Author: SBYudhoyono
43. "Apa boleh buat, jalan seorang penulis adalah jalan kreativitas, di mana segenap penghayatannya terhadap setiap inci gerak kehidupan, dari setiap detik dalam hidupnya, ditumpahkan dengan jujur dan total, seperti setiap orang yang berusaha setia kepada hidup itu sendiri—satu-satunya hal yang membuat kita ada."
Author: Seno Gumira Ajidarma
44. "Sebab manusia mampu menterapi dirinya sendiri, ketika ia menemukan tempat berbagi cerita. Qur'an adalah katarsis hebat bagi mereka yang tak menemukan tempat berpijak di bumi"
Author: Sinta Yudisia
45. "Bukan hidup itu sendiri yang diinginkan oleh beberapa orang, tapi adanya kepastian akan pilihan-walau pilihan ini kemudian diberangus dan dihujat oleh yang lain."
Author: Soe Tjen Marching
46. "Sedangkan sebetulnya cara mendapatkan hasil itulah yang lebih penting daripada hasil sendiri. (bab 3, ilmu alam -science page 99)"
Author: Tan Malaka
47. "Kebenaran indah. Kepalsuan juga didendangkan indah. Maka, kebenaran itu palsu?" Memang –kebenaran memiliki imam tersendiri kecuali ketika engkau melihat makmum di belakang terkial-kial mengikutinya lalu bermufaraqah."
Author: Tuah Sujana
48. "Untuk menikmati kebebasan kita harus mengendalikan diri sendiri."
Author: Virginia Woolf
49. "Sendirilah, untuk sementara waktu sementara separuh jiwamu dijaga seorang yang juga menjaga kesendiriannya"
Author: Wawan Kurn
50. "Kalau kita menolak memaafkan, kita sendiri yang menderita. Biasanya orang yang 'bersalah' tetap dengan gembira menjalani hidup sedangkan kita mengalami penderitaan batin yang berat."
Author: Windhy Puspitadewi

Sendiri Quotes Pictures

Quotes About Sendiri
Quotes About Sendiri
Quotes About Sendiri

Today's Quote

When anyone is going wrong, it is a mistake to warn him not to go further. It is also a mistake to leave him alone. The proper course is to call his attention to something better, and frame our conversation in such a way that he becomes wholly absorbed in the better. He will then forget his old mistakes, his old faults and his old desires, and will give all his life and power to the building of that better which has engaged his new interest."
Author: Christian D. Larson

Famous Authors

Popular Topics