Top Tulis Quotes

Browse top 44 famous quotes and sayings about Tulis by most favorite authors.

Favorite Tulis Quotes

1. "Hal lain yang menghalangi produktivitas ialah pujian kritisi. Pujian itu bagai menantang saya, agar saya menulis yang nilainya sama dengan apa yang terbaik telah saya tulis selama ini."
Author: A.A. Navis
2. "Penulis hanyalah orang-orang yang terlalu mencintai tulisan, terluka dan menangis saat kata-kata dilecehkan semena-mena.Bagaimana tulisan dan kata-kata akan mencintaimu jika kamu bahkan tidak mencintainya."
Author: Adam Aksara
3. "Seorang penulis yang menulis tentang cinta, seorang penyair yang bersyair tentang cinta, tidak secara langsung dapat menyelesaikan kebencian di dalam dunia ini. Namun, tulisannya, syair-syairnya dapat melembutkan jiwa yang keras. Kemudian si jiwa lembut itu sendiri menyelesaikan kebencian di dalam dirinya."
Author: Anand Krishna
4. "Kemiskinan tak memungkinkan buku-buku dan alat tulis terbeli. Sekolahpun berubah, ia menjadi kehilangan makna."
Author: Arif Saifudin Yudistira
5. "Tulisan Ki Hadjar Dewantara mengandung greget dan bernafaskan perdjuangan. Bukan semata-mata sebagai beberan dan bahasan ilmu, tetapi ia djuga mengandung petundjuk memperdjuangkannya gagasan itu. Bukan hanja kupasan tanpa tudjuan, bukannja ilmu tanpa tjita-tjita jang dikemukakan dan dilengkapi dan dipersenjatai ilmu. Tulisan-tulisannja tidak sadja menjuruh orang untuk berfikir, tetapi ia mengadjak kita berbuat, berdjuang untuk tjita-tjita dengan pengetahuan sebagai sendjatanya - Pengantar Buku Pendidikan Karya Ki Hadjar Dewantara"
Author: Arif Saifudin Yudistira
6. "Puisi yang ditulis dengan hati tak pernah mati, puisi yang ditulis dengan peristiwa kelak jadi kenangan atau bahkan hilang dari ingatan, puisi yang ditulis dengan cinta ia akan mencipta, tercipta dan juga menjadi kata-kata yang tak lapuk dimakan usia~~"
Author: Arif Saifudin Yudistira
7. "Di baris ke tujuh sebelah kiri, empat kursi dariujung, Tuhan duduk dan menangis. Di tangannya tergenggam sebuah dadu. Pada semua sisinya tertulis: dosa."
Author: Avianti Armand
8. "Aku membayangkan takdir menjebak kita dalam sekoci di tengah lautan. Kita tak memiliki apapun selain satu sama lain. Lalu kita akan saling bercerita, hingga kusadari aku membunuhmu dengan kebosanan, kisah yang sama yang selalu kuulang. Kuharap kita segera bertemu dengan daratan dan kutebus dosaku dengan kisah yang akan kutuliskan. Tentang kita yang pernah bertahan di lautan."
Author: Cit?a ?iZcha Maya
9. "Tak bisa kukatakan, maka akan kutuliskan..."
Author: Cit?a ?iZcha Maya
10. "Sejarah selalu ditulis oleh pemenang."
Author: Dan Brown
11. "Dia, yang tidak pernah kamu mengerti. Dia, racun yang membunuhmu perlahan. Dia, yang kamu reka dan kamu cipta. Sebelah darimu menginginkan agar dia datang, membencimu hingga muak dia mendekati gila, menertawakan segala kebodohannya, kehilafan untuk sampai jatuh hati kepadamu, menyesalkan magis yang hadir naluriah setiap kalian berjumpa. Akan kamu kirimkan lagi tiket bioskop, bon restoran, semua tulisannya --dari mulai nota sebaris sampai doa berbait-bait. Dan beceklah pipi-nya karena geli, karena asap dan abu dari benda-benda yang dia hanguskan--bukti bahwa kalian pernah saling tergila-gila--beterbangan masuk ke matanya. Semoga dia pergi dan tak pernah menoleh lagi. Hidupmu, hidupnya, pasti akan lebih mudah."
Author: Dee
12. "Carilah buku yang Anda suka. Tulislah sebagaimana Anda ingin membaca buku yang disuka."
Author: Dee
13. "Abah bicara isi kitab suci! Kamu bicara tulisan orang yang sudah gila!""Setidaknya yang gila itu usaha sendiri. Bukan seperti Abah, bisanya cuma menadah sejarah. Cuma karena ada jutaan orang lain lagi yang punya kepercayaan sama seperti Abah, bukan berarti Abah jadi yang paling benar, kan?"
Author: Dee
14. "Ah, bahagianya membaca tulisannya yang meski hanya pendek tapi menurutku sangat istimewa. Seringkali aku yang meminta dan menanyakan, jadi ketika kabar dan berita itu datang dari diri dan inisiatifnya, sangat berarti untukku. Sederhana ya bahagiaku."
Author: Dian Nafi
15. "Bukan sekadar membaca, tetapi mempertemukan antara satu buku dengan yang lain, mempertemukan mereka dengan realitas lalu menemukan sintesis dan membuat tulisan kita sendiri."
Author: Eiji Yoshikawa
16. "Dari semua yang tertulis, aku hanya mencintai apa yang ditulis seseorang dengan darahnya sendiri." --Friedrich Nietzsche (1844-1900)"
Author: Friedrich Nietzsche
17. "Buku yang kau tulis adalah semacam jejak yang terus menyala di dunia, dan bisa menjadi cahaya akhiratmu."
Author: Helvy Tiana Rosa
18. "Seperti apakah Anda? Menurut saya, paling tidak Anda adalah apa yang Anda tulis."
Author: Helvy Tiana Rosa
19. "Simbol, huruf dan angka adalah alat, sedangkan gagasan adalah roh sebuah tulisan."
Author: I. Made Iwan Darmawan
20. "Aku hanya mencemaskan kesehatan Anda. Anda tak berhak menilaiku berdasarkan tindakan yang kuperbuat jika itu semua kulakukan demi Anda. Anda tak tahu kan, berapa banyak peraturan tak tertulis di sini yang sudah aku langgar untuk melindungi Anda? Jadi, dengarkan ini baik-baik, aku sudah bunuh dokter itu karena dia mengenali Anda, titik. Tidak usah dipertanyakan lagi. Dan karena aku sudah susah payah mendatangkan dokter itu demi Anda, sekaligus membunuhnya juga demi Anda, jadi Anda tak berhak menolak makanan, minuman, dan obat yang sudah aku persiapkan demi Anda."
Author: Ida R. Yulia
21. "Aku melintasi kehidupan dan kala. Aku berlayar menembus senja. Kuberanikan diri menulis untuk mengabadikan momen hidup dalam lembaran kertas. Sekali lagi, dengan segala kemampuan yang aku punya. Kau lihat, betapa sederhana tulisanku. Sekali lagi, aku hanya ingin mengabadikan sebuah momen hidup dalam lembaran kertas ini. Sebagai suatu museum kehidupan."
Author: Iwan Setyawan
22. "Sampai di sini, air mataku mengalir. Tak hanya mengalir, aku bahkan menghujan. Kenangan mereka berembus kencang menghantam pagi menjelang siang di kamarku. Sendiri. Kumatikan televisi yang dari tadi memang tak kulihat. Hujan mengempas kota kecil ini. Membuat pagi semakin melankolis. Angin berembus, menyibak korden putih yang tipis. Aku tak kuasa lagi meneruskan tulisanku."
Author: Iwan Setyawan
23. "Tulisan membuatku semakin berani. Dan bukankah hidup ini terasa bermakna ketika ada keberanian untuk melalui badai kehidupan. Keberanian untuk menembus batas ketakutan. Keberanian untuk melalui malam yang panjang. Keberanian untuk bertanya, untuk apa kita di sini?Untuk apa?"
Author: Iwan Setyawan
24. "Akan kulanjutkan kembali tulisan tentang Ibuk. Tentang kekokohan keluarga Bapak. Orang-orang yang melihat kemiskinan bukan sebagai penderitaan tapi titik awal sebuah perjuangan."
Author: Iwan Setyawan
25. "Ihmiset istuuaika kulkee nopeamminkun se koostuu odottamisenerilaisista jaksoistatiistaina odotetaan perjantaitakuun puolivälissä kuunvaihdettasydäntalvella kesääkehitetään erilaisia asentojaodottamiseen kaupataanodottaminen ihmisillenojatuoleja leposohviaodotushuoneita käytäviäkatossa ulvovia tuulettimiaautomaatteja kaavakkeitajos tulisi vallankumous niin voisimennä ja lyödä niitä kirveellätakaraivoon"
Author: J. K. Ihalainen
26. "Cinta bukanlah suatu persamaan. Cinta bukan suatu kontrak, dan bukan suatu akhir yang bahagia. Cinta adalah papan tulis di bawah kapur tulis, tanah dari mana gedung-gedung muncul, dan oksigen dalam udara. Cinta adalah tempat aku kembali, ke mana pun aku pergi."
Author: Jodi Picoult
27. "Si te dan papel rayado, escribe de traves""Bila mereka memberimu kertas bergaris, tulis di sebaliknya"
Author: Juan Ramón Jiménez
28. "Otulissa swelled up to twice her normal size. 'Well, SPRINK ON YOUR SPRONK!"
Author: Kathryn Lasky
29. "Galilah sebuah tulisan yang indah, Monsieur Boustouler, dan anda akan menemukan berbagai aksi tidak terhormat"
Author: Khaled Hosseini
30. "Karena kita tidak abadi, namun tulisan kita bisa abadi"
Author: Maria Magdalena
31. "Setiap tulisan merupakan dunia tersendiri, yang terapung-apung antara dunia kenyataan dan dunia impian(Rumah Kaca, h. 138)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
32. "Suatu masyarakat paling primitif pun, misalnya di jantung Afrika sana, tak pernah duduk di bangku sekolah, tak pernah melihat kitab dalam hidupnya, tak kenal baca-tulis, masih dapat mencintai sastra, walau sastra lisan(Bumi Manusia, h. 233)"
Author: Pramoedya Ananta Toer
33. "Menulislah sedari SD, apa pun yang ditulis sedari SD pasti jadi."
Author: Pramoedya Ananta Toer
34. "Sebelum kertas ditemukan oleh Tsai'Lun, sebelum mesin cetak ditemukan oleh Johann Gutenberg dimana keduanya menjadi medium tradisi tulis, peradaban dibangun oleh segulungan kisah dongeng"
Author: Pramoedya Ananta Toer
35. "Baca dalam hening.Tulis dengan bening"
Author: Rantau Anggun
36. "Janganlah hanya faham erti kata-kata yang tertulis dalam Al-Qurankerna dibawah yang tertulis terdapat erti yang tersembunyidi bawah erti lapis kedua ada lagi erti baru,yang menyilaukan fikiran dan pandanganErti keempat, kecuali Nabi, tak ada yang pernah memahamikebesaran Tuhan, yang tiada tanding dalam Keghaibanhitunglah erti tersembunyi itu sampai tujuhkisah bermakna yang mengagumkan dari langitWahai kawan, janganlah memandang jilid Al-Quran.Bagi setan, manusia hanyalah sepotong daging.Bagaikan manusialah Al-Quran itu,Bentuk lahir diluar dengan ruh diam-diam didalamnya."
Author: Rumi
37. "Aku merapikan semua kertas-kertas dan alat tulisku yang berceceran. Aku sudah mati, tapi masih melakukan segala rutinitas ketika masih hidup."
Author: Soe Tjen Marching
38. "Editor adalah orang pertama yang akan Anda tunjuk hidung jika ada kesalahan pada buku yang Anda tulis DAN orang pertama yang Anda lupakan ketika buku Anda menjadi best seller atau menerima penghargaan."
Author: Tasaro G.K.
39. "Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong."
Author: Tere Liye
40. "Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu"."
Author: Tere Liye
41. "Wahai saudara yang budiman, raja (pemimpin) dalam alam ada tiga perkara, pangkat raja ada tiga macam. Yang memegang lahir dalam negeri lahir saja, yang perintah atas rakyat hukum adat kebiasaan dunia, itulah raja dalam alam yang memegang lahir saja. Wajib kita ikut seperti yang diperintahkannya, jika bersatu dengan agama. Perihal tidak bersatu dengan syara' (agama), janganlah kita turut seperti apa yang dikatakannya. Kedua, bagi raja yang memerintah hukum batin, yang memerintah jalan agama, itulah ahlus syari'ah, tempat yang memegang jalan agama. Wajib kita ikuti apa yang disuruhnya, siapa yang tidak patuh akan mendapat bala."(dikutip dari tulisan Teuku Ibrahim Alfian, dalam "Mengenal Masyarakat Aceh yang Sedang Membangun")"
Author: Teuku Kutakarang Syaikh
42. "Jos mun tuttuni tulisi,Ennen nähtyni näkyisi,Sille kättä käppäjäisin,Vaikk ois käärme kämmenpäässä,Sille suuta suikkajaisin,Vaikk ois suu suden veressä,Siitä kaulahan kapuisin,Vaikk ois kalma kaulan päällä,Vielä vierehen kävisin,Vaikk ois vierus verta täynnä."
Author: Väinö Kaukonen
43. "Walaupun orang Yahudi yang berpengaruh tidak mengamalkan agama Yahudi, malah, seperti Einstein, mungkin menolak agama itu sama sekali, namun kesetiaan kepada nasib dan masa hadapan bangsa Yahudi amat mendalam. Mereka mempunyai tradisi ilmu yang lama, berpunca dari kitab Taurat dan tulisan Rabbi dan cendekiawan mereka. Mereka menghayati apa yang disebut oleh Eban sebagai "satu keghairahan mencari makna" (passion for meaning) yang telah membuat mereka berusaha mengharungi segala kesusahan sepanjang sejarah."
Author: Wan Mohd Nor Wan Daud
44. "Terkadang aku berharap dapat membaca hati orang. Melongok ke dalam sanubari mereka, membaca apa yang tertulis disana. Menghirup dalam - dalam keraguan mereka, mengecap asa yang tidak diucapkan, dan menggali alasan di setiap debar perasaan mereka..."
Author: Winna Efendi

Tulis Quotes Pictures

Quotes About Tulis
Quotes About Tulis
Quotes About Tulis

Today's Quote

You can muscle your way to the top as long as you're part of the production, which I am. I'm knitted into the money, so it's very hard to extricate me from the decision-making dynamic."
Author: Ben Wheatley

Famous Authors

Popular Topics