Top Hukum Quotes

Browse top 31 famous quotes and sayings about Hukum by most favorite authors.

Favorite Hukum Quotes

1. "Jangan hukum manusia lain kerana dosa anda dan dia berbeza. Takwa itu di hati. Tuhan lebih mengetahui."
Author: A.E.
2. "Logika kebebasan individu--asal tidak merugikan orang lain ini telah menjebak Barat dan masyarakat sekular lainnya untuk menerapkan hukum yang berdasarkan pada 'hak individu', seperti dalam kasus hukum zina. Jika zina dihalalkan oleh masyarakat dan negara, lalu apa logikanya negara mau mengharamkan homoseksual? (Hal.11)"
Author: Adian Husaini
3. "Ah, tapi hukum, sama seperti aturan lainnya, dibuat untuk dilanggar, 'kan?"
Author: Ahmad Alkadri
4. "Pasang niat kuat, berusaha keras dan berdoa khusyuk, lambat laun, apa yang kalian perjuangkan akan berhasil. Ini sunatullah-hukum Tuhan."
Author: Ahmad Fuadi
5. "Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan."
Author: Ali Bin Abi Thalib Ra
6. "Perbuatanku boleh terkendali tapi bila niatku jahat ... aku tetaplah tidak berakhlak.Bila aku berbuat jahat, negara menghukumku.Untuk itu, undang-undang dan peraturannya sudah jelas.Namun bila aku berniat jahat, siapa yang dapat menerkanya?Aku sendiri bertanggungjawab terhadap niat jahatku."
Author: Anand Krishna
7. "Hukum karma pasti berlaku, Boi," kata Paman dengan serius. "Maka jangan kau nakal dan jahat, ya. Nanti kau kena hukum karma." Aku mengangguk angguk dengan takzim. Kusimpan benar pelajaran itu."
Author: Andrea Hirata
8. "Tapi semua itu saya kira hanya bisa kita pakai untuk mengenali cintakasih. Jika kita menggunakannya sebagai pedoman, maka yang terjadi adalah sebuah hukum baru yang datang dari luar tubuh manusia, yang tidak dialami melainkan diterapkan. Kesucian, bahkan kesederhanaan, yang dipaksakan sering kali malah menghasilkan inkuisitor yang menindas dan meninggalkan sejarah hitam. Karena itu saya percaya bahwa Tuhan tidak bekerja dengan memberi kita loh batu berisi ide-ide tentang dirinya dan manusia. Tuhan bekerja dengan memberi kita kapasitas untuk mencintai, dan itu menjadi tenaga yang kreatif dari dalam diri kita."
Author: Ayu Utami
9. "Itulah satu hal yang tidak bisa kamu palsukan: intention," jelas Dave. "Mau manusia atau ET, saya rasa itu hukum universal. Intention speaks louder than any code."
Author: Dee
10. "Meski bisa mengelak dari hukuman, orang yang melarikan diri tidak mungkin bisa hidup tenang, karena mereka selalu dikejar ketakutan akan masa yang akan datang mau pun masa kini."
Author: Epicurus
11. "Hukum KeterbalikanBukan bagaimana menemukan seseorang yang tepat, tetapi bagaimana menjadi seseorang yang tepat bagi semua orangBukan berkata, "Aku menantang kalian para juara tingkat dunia, para pemenang medali keemasan", tetapi harus berkata, "aku menantang diriku sejauh mana bisa menjadi juara tingkat dunia, menjadi salah satu pemenang medali keemasan.Bukan mengikuti dan melampaui batas standar yang ditetapkan orang lain ataupun lingkungan kita untuk menjadi sesuatu dan berhasil, tetapi bagaimana kita melampaui batas standar yang kita berikan pada diri kita untuk bisa kita katakan berhasil – ketulusan dan konsisten penuh integritas melakukan segala sesuatu"
Author: Franheit Sangapta
12. "Keadilan bukanlah sekedar masalah kesalahan dan hukuman. Keadilan adalah lapisan humus dari ladang sebuah kebersamaan"
Author: Goenawan Mohamad
13. "Kaiverrat sormesi niskaani ja harot hiuksiini, kourasi harhailevat selkääni pitkin alas ja kyljen läpi vatsalle, annat kovaksi paisuneen ikäväsi kämmeneeni ja ihooni kaikkialle pujotat arvoituksellisia kuvioita kysyvin, kuuntelevin sormin, apua, katso, sinä, minä, sinä minä se olen, pelkkää raivoisaa janoa, epätoivoista hakemista, kolkutusta, kunnes hukumme toisiimme."
Author: Helena Kallio
14. "Apabila ada salahinsan sering salah menyalahmaka dengan apakah kamu mempersalahkan orang lain?dengan firasat buta atau neraca keimanan dari jiwa?jangan kerana kejahilanmu, wahai manusiainsan lain terhukum dalam aniaya: muka surat 72"
Author: Hilal Asyraf
15. "Mana ada hukum bercinta dalam dunia ni kita suka orang , orang tu kena suka kita balik."
Author: Hlovate
16. "Cara terbaik untuk memangkasnya adalah membiarkannya tumbuh hingga berbuah dan kemudian menghukumnya dengan keras."
Author: Mike Carey
17. "Tuhanku, jika aku berdosa kepada-Mu, mengapa hukumannya Kaulimpahkan kepada anak-anakku?"
Author: Mira W.
18. "Tetapi yakinlah, what you give, you get back. itu hukum sunnatullah dalam hubungan sesama manusia."
Author: Pahrol Mohamad Juoi
19. "Kalau ahli hukum tak merasa tersinggung karena pelanggaran hukum sebaiknya dia jadi tukang sapu jalanan."
Author: Pramoedya Ananta Toer
20. "Berpendapat tanpa berpengetahuan hukuman mati bagi seorang calon brahmana. Dia takkan mungkin jadi brahmana yang bisa dipercaya."
Author: Pramoedya Ananta Toer
21. "Di sini ada hukum. Kalau hukum tidak ditaati lagi, mari, mari kita panggil hakim."
Author: Pramoedya Ananta Toer
22. "Persaudaraan yang diikat oleh sesuatu. Dengan ikatan itu mereka saling menjaga, saling membantu bila ada keperluan, merupakan saudara seperti satu keluarga sendiri, dalam fam atau marga yang sama. Ikatan ini merupakan dan mempunyai ketentuan hukum, disamoing hukum perkawinan yang eksogamis; mereka tidak dibenarkan kawin dengan orang sekampung atau semarga."
Author: Pramoedya Ananta Toer
23. "Biar tersalah ampun jangan tersalah hukum"
Author: Ramlee Awang Murshid
24. "Lebih baik tersalah ampun daripada tersalah hukum."
Author: Ramlee Awang Murshid
25. "Dalam mengekspresikan kebebasan, sandingkanlah dengan kepatuhan pada aturan hukum dan toleransi."
Author: SBYudhoyono
26. "Ciri penting demokrasi yang baik adalah adanya kebebasan (freedom) & kepatuhan pada hukum (rule of law)."
Author: SBYudhoyono
27. "Budaya toleransi dan patuh hukum adalah proses belajar. Kita harus jaga itu untuk kejayaan anak cucu."
Author: SBYudhoyono
28. "Ketika Hitler mulai membuas maka kelompok Inge School berkata tidak. Mereka (pemuda-pemuda Jerman ini) punya keberanian untuk berkata "tidak". Mereka, walaupun masih muda, telah berani menentang pemimpin-pemimpin gang-gang bajingan, rezim Nazi yang semua identik. Bahwa mereka mati, bagiku bukan soal. Mereka telah memenuhi panggilan seorang pemikir. Tidak ada indahnya (dalam arti romantik) penghukuman mereka, tetapi apa yang lebih puitis selain bicara tentang kebenaran."
Author: Soe Hok Gie
29. "Dan kau tahu, hukum itu sejatinya adalah akal sehat, bukan debat kusir, bukan mulut pintar bicara."
Author: Tere Liye
30. "Wahai saudara yang budiman, raja (pemimpin) dalam alam ada tiga perkara, pangkat raja ada tiga macam. Yang memegang lahir dalam negeri lahir saja, yang perintah atas rakyat hukum adat kebiasaan dunia, itulah raja dalam alam yang memegang lahir saja. Wajib kita ikut seperti yang diperintahkannya, jika bersatu dengan agama. Perihal tidak bersatu dengan syara' (agama), janganlah kita turut seperti apa yang dikatakannya. Kedua, bagi raja yang memerintah hukum batin, yang memerintah jalan agama, itulah ahlus syari'ah, tempat yang memegang jalan agama. Wajib kita ikuti apa yang disuruhnya, siapa yang tidak patuh akan mendapat bala."(dikutip dari tulisan Teuku Ibrahim Alfian, dalam "Mengenal Masyarakat Aceh yang Sedang Membangun")"
Author: Teuku Kutakarang Syaikh
31. "Jika penjahat dibiarkan menghakimi,maka hukum menyembelih kambing hitam."
Author: Toba Beta

Hukum Quotes Pictures

Quotes About Hukum
Quotes About Hukum
Quotes About Hukum

Today's Quote

I think there's something quite interesting about the almost tragic quality of a lot of overwrought prose, because it has a much more self-conscious awareness of its own failure to touch the real."
Author: China Mieville

Famous Authors

Popular Topics