Top Sebuah Quotes

Browse top 152 famous quotes and sayings about Sebuah by most favorite authors.

Favorite Sebuah Quotes

1. "Sebuah hati yang kaya, akan membawamu ke tempat-tempat yang tidak akan pernah kamu bayangkan."
Author: Adam Aksara
2. "Jangan berharap dunia yang berubah, tapi diri kita lah yang harus berubah. Ingat anak-anakku, Allah berfirman, Dia tidak akan mengubah nasib sebuah kaum, sampai kaum itu sendirilah yang melakukan perubahan. Kalau kalian mau sesuatu dan ingin menjadi sesuatu, jangan hanya bermimpi dan berdoa, tapi berbuatlah, berubahlah, lakukan saat ini. Sekarang juga!"
Author: Ahmad Fuadi
3. "Ingat, hanya Arjuna kecil yang dapat mengalahkan Nirwatakawaca yg raksasa, hanya di Daud kecil yg bisa mengalahkan Goliath. Toh Don Quichote tidak berhasil menumbangkan sebuah kincir angin meskipun memakai baju besi dan pedang jenawi. Lalu, camkanlah I have not begun to fight yet" (117)"
Author: Ahmad Tohari
4. "Begitu banyak hidup orang berubah lantaran sebuah pertemuan. Disebabkan hal itu, umat Islam disarankan melihat banyak tempat dan bertemu dengan banyak orang supaya nasibnya berubah"
Author: Andrea Hirata
5. "Membaca Kitab Suci buat saya adalah memasuki labirin. Ada ilusi dari sebuah jalan yang lempang dan lurus dengan sebuah 'pusat' - 'akhir yang tertebak, sementara dalam kenyataannya, labirin adalah lorong-lorong sempit. Kita hanya bisa maju atau mundur. Dinding-dinding masif di kanan kiri. Selalu berbelok dan menikung tak terduga.... Dalam labirin itu, fakta dan fiksi berkait, dunia berkelindan dengan kata-kata. Dan kata-kata tersebut menyajikan semesta yang gumpil - tak utuh, tak sepenuhnya benar, dan menyembunyikan sesuatu yang kita belum tahu.Kitab suci, seperti juga labirin, bukanlah sebuah peta - proyeksi dua dimensi dari garis dan kurva yang saling bertaut. Peta, hanya sebuah abstraksi, sekumpulan tanda dan legenda yang tak sanggup menggantikan pengalaman. Sementara itu dalam kitab suci, seperti juga labirin, selalu ada misteri yang tidak menuntut untuk dipecahkan, melainkan dialami. Berkali-kali."
Author: Avianti Armand
6. "Benar atau tidak, jujur atau tidak, memoir ialah sebuah prosa peribadi, karya bukan cereka yang mesti dibaca secara kritis untuk menentukan kebenarannya."
Author: Baharuddin Zainal
7. "Momentum tidak dapat dikejar. Momentum hadir. Begitu ia lewat ia tidak lagi sebuah momentum. Ia menjadi kenangan. Dan kenangan tidak akan membawa Anda kemana-mana. Kenangan adalah batu-batu di antara aliran sungai. Anda seharusnya menjadi arus bukan batu."
Author: Dee
8. "Mungkin, suatu saat, apabila sekelumit dirimu itu mulai kesepian dan bosan, ia akan berteriak-teriak ingin pulang. Dan kamu akan menjemputnya, lalu membiarkan sejarah membentengi dirinya dengan tembok tebal yang tak lagi bisa ditembus. Atau mungkin, ketika sebuah keajaiban mampu menguak kekeruhan ini, jadilah ia semacam mercusuar, kompas, bintang selatan…. yang menunjukkan jalan pulang bagi hatimu, untuk, akhirnya, menemuiku.."
Author: Dee
9. "Keluar dari sini, aku berharap bisa berbahagia untuk Ibu. Untuk Pak Ridwan. Untuk Hara. Untuk diriku sendiri karena keluargaku sudah ada yang mengayomi. Namun, sejenak saja di sekat kecil wartel ini, aku ingin menangis untuk Ayah. Untuk ketiadaannya. Untuk rumah mungil kami yang sebentar lagi tidak berpenghuni. Untuk lembar lain sebuah masa."
Author: Dee
10. "Bagaimana itu hidup?Seperti sebuah perempatan jalan. Tempat untuk bilang "hai" dan "da-dah"."
Author: Desi Puspitasari
11. "Esensinya "akhir" adalah sebuah awal yang baru. Tidak ada yang perlu disesali dari "sebuah akhir", kecuali kalau kau mengakhirinya dengan cara yang salah, di waktu yang salah..."
Author: Devania Annesya
12. "Melibatkan seseorang dalam pengambilan keputusan penting dalam hidup seseorang itu sebuah KEHORMATAN bagi org tersebut"
Author: Dian Nafi
13. "Sepi dan ceria bukan terpisahkan, tapi menjalin membentuk sebuah sinergi."
Author: Dian Nafi
14. "Dan bermimpi saja tidak akan pernah cukup...Dan sebuah impian memang seharusnya tidak perlu terlalu banyak dibicarakan,tetapi diperjuangkan."
Author: Donny Dhirgantoro
15. "Pertanyaan "Kapan pulang?" sebenarnya adalah isyarat kekhawatiran yang tersimpan di sudut hati seseorang. "Kapan pulang?" adalah pertanyaan sederhana untuk mengetahui kapan sebuah pertemuan akan mengakhiri jurang perpisahan. "Kapan pulang?" merupakan kepastian, bahwa perpisahan yang terjadi hanyalah sementara, bukan berlama-lama ataupun berabad-abad. -Mama kepada Bianca-"
Author: Dwitasari
16. "Seorang samurai tidak bekerja sekadar untuk mengisi perut. Dia bukan budak makanan. Dia hidup untuk memenuhi panggilannya, untuk kewajiban dan pengabdian. Makanan hanyalah tambahan, sebuah berkah dari surga. Jangan menjadi laki-laki yang, karena terlalu sibuk mencari makan, menghabiskan hidupnya dalam kebimbangan."
Author: Eiji Yoshikawa
17. "Aku ingin tetap berada di udara jika hidup adalah sebuah koin yang dilempar ke udara dan menjadikan kita sebagai salah satu sisi dari dua mata koin itu. Aku ingin berada di dunia antara, abu-abu, dunia fusi sinergis yang harmonis."
Author: Fahd Djibran
18. "Jika hati ini seluas lapangan,bukan berarti cinta itu sebuah bola sepak yang bisa digiring kesana kemari.."
Author: Fellakun
19. "Bila dari dulu aku tahu sebuah tabrakan bisa mempertemukanku dengan wanita cantik sepertimu, aku tak akan mengemudi terlalu hati-hati."
Author: Francisca Todi
20. "Di setiap masa nampaknya selalu ada saat yang tak mudah untuk berbicara, tapi tidak gampang untuk diam. Kita tidak tahu pasti bagaimana persisnya kata-kata akan diberi harga, dan apakah sebuah isyarat akan sampai. Di luar pintu, pada saat seperti ini, hanya ada mendung, atau hujan, atau kebisuan, mungkin ketidakacuhan. Semuanya teka-teki."
Author: Goenawan Mohamad
21. "Kesusastraan adalah hasil proses yang berjerih payah, dan tiap orang yang pernah menulis karya sastra tahu: ini bukan sekadar soal keterampilan teknik. Menulis menghasilkan sebuah prosa atau puisi yang terbaik dari diri kita adalah proses yang minta pengerahan batin.(Caping 3, h. 424)"
Author: Goenawan Mohamad
22. "Sebab mencintai tanah air, nak, adalah merasa jadi bagian dari sebuah negeri, merasa terpaut dengan sebuah komunitas, merasa bahwa diri, identitas, nasib, terajut rapat, dengan sesuatu yang disebut Indonesia, atau Jepang, atau Amerika. Mencintai sebuah tanah air adalah merasakan, mungkin menyadari, bahwa tak ada negeri lain, tak ada bangsa lain, selain dari yang satu itu, yang bisa sebegitu rupa menggerakkan hati untuk hidup, bekerja dan terutama untuk mati..(Caping 4, h. 80)"
Author: Goenawan Mohamad
23. "Pemilihan umum memang perlu dilihat sebagai upacara merayakan tekad tapi juga kerendahan hati: "sebuah Indonesia yang lebih baik" selamanya akan jadi sebuah janji--tapi yang selamanya layak jadi ikhtiar. (h. 140)"
Author: Goenawan Mohamad
24. "Buku adalah sebuah taman, sebuah kebun buah, sebuah gudang penuh barang, sebuah pesta, seorang teman seperjalanan, seorang penasihat, bahkan sejumlah besar penasihat."
Author: Henry Ward Beecher
25. "Simbol, huruf dan angka adalah alat, sedangkan gagasan adalah roh sebuah tulisan."
Author: I. Made Iwan Darmawan
26. "Sebuah pesta kehidupan yang dipimpin oleh seorang perempuan yang sederhana tapi perkasa. Seorang perempuan yang mungkin melahirkan anak tanpa rencana, namun yakin bahwa setiap anak datang membawa berkah."
Author: Iwan Setyawan
27. "Hidup adalah perjalanan untuk membangun rumah untuk hati. Mencari penutup lubang-lubang kekecewaan, penderitaan, ketidakpastian, dan keraguan. Akan penuh dengan perjuangan. Dan itu yang akan membuat sebuah rumah indah."
Author: Iwan Setyawan
28. "Artinya, kita harus merayakan kegagalan kita hari ini, karena ini adalah pertanda nyata bahwa petualangan kita di dunia penemuan belum berakhir. Dan, mau tidak mau, aku harus mengakui bahwa kesedihan dalam mengakhiri sebuah eksperimen lebih besar daripada perayaan keberhasilannya."
Author: Jacqueline Kelly
29. "Kadang kita menemukan teman, sahabat, saudara di tempat yang tidak kita duga. Dan mungkin juga cinta. Tapi yang paling menyenangkan dalam sebuah perjalanan adalah menemukan itu semua, termasuk cinta. Apa pun bentuknya."
Author: Ken Ariestyani
30. "Roma tidaklah dibangun dalam waktu sehari. Begitu juga sebuah jalan kereta api. Atau hal-hal lain yang menyenangkan dalam hidup ini. - Charles Ingalls"
Author: Laura Ingalls Wilder
31. "Siapa gerangan yang menciptakan diorama? Apakah sejak semula itu dibuat untuk alat informasi, pendidikan, propaganda, atau hiburan? Atau semuanya sekaligus? Apakah penciptanya kelak tahu bahwa diorama bisa digunakan secara efektif sebagai dongeng bagi anak-anak sekolah, tentang bagaimana negeri ini terbentuk menjadi sebuah negeri penuh luka dan paranoia?"
Author: Leila S. Chudori
32. "Bila anda mencintai seseorang, bangunlah sebuah rumah yang indah dalam hati orang yang anda cintai."
Author: Mario Teguh
33. "Jika ingin menghancurkan sebuah bangsa dan peradaban, hancurkan buku-bukunya; maka pastilah bangsa itu akan musnah."
Author: Milan Kundera
34. "Kamu tahu apa yang sulit, Ran? Hidup. Untuk mempertahankan hidup adalah sebuah perjuangan yang besar, sedangkan kematian, adalah hal yang paling mudah yang bisa dilakukan oleh manusia. Langkah tanpa otak. Kalau bisa, buktikan kalau kamu mampu bangkit dan bertahan."
Author: Niratisaya
35. "Masing-masing dari kita Adalah sebuah warna yang unikJadi, tolong jangan membandingkan aku dengan yang lainnyaMeski warnanya aneh, tapi itu adalah aku.. --Tekanan Abadi - Eien Pressure--"
Author: Novan Andriyono
36. "Saya berpikir, "Kenapa gue bisa optimis? Hmmmm..."Terus terang saya bingung karena pertanyaan itu mengesankan: yang aneh itu saya. Bukan justru mereka yang pesimis terhadap Indonesia.Saya, seperti jadi minoritas. Sebuah anomali.Maka yang keluar dari mulut saya sambil menatap wartawan itu kebingungan adalah.."Kalau orang-orang tahu apa yang saya tahu tentang Indonesia, mereka juga akan optimis..."
Author: Pandji Pragiwaksono
37. "Bahagia,suka, kecewa,terluka,duka dan air mata..Entah yang mana yang menjadi awal dari sebuah kisah cintayang aku tahu hanya terluka dan air mata yang menjadi episode terakhir dari kisah cinta itu."
Author: Patah Hati
38. "Sebuah puisidari hatisebuah katadari janjidi manakahkeduanya termateri."
Author: Rahimidin Zahari
39. "Jika sepuluh orang ingin memasuki sebuah rumah,dan hanya sembilan yang menemui jalan masuk,yang kesepuluh tidak harus mengatakan,Ini sudah takdir TUHAN.Ia harus mencari di mana kekurangannya."
Author: Rumi
40. "Keputusan yang salah dari sebuah musyawarah, jauh lebih baik daripada pendapat pribadi, betapapun benarnya""Bersabarlah, dalam syuraa, juga dalam dekapan ukhuwah"
Author: Salim Akhukum Fillah
41. "Kamu sering bertanya: Apakah kegembiraan hidup? Sebuah pesta? Sebotol bir? Sepotong musik jazz? Semangkok bakso? Sebait puisi? Sebatang rokok? Seorang istri? Ah ya, apakah kebahagiaan hidup? Selembar ijazah? Sebuah rumah? Sebuah mobil? Walkman? Ganja? Orgasme? Pacar? Kamu selalu bertanya bagaimana caranya menikmati hidup."
Author: Seno Gumira Ajidarma
42. "Tika usia di hujung mimpisebuah masa lalu menjadi igau ngeri."
Author: Shamsudin Othman
43. "Saya mimpi tentang sebuah dunia dimana ulama, buruh, dan pemuda bangkit dan berkata, "stop semua kemunafikan ! Stop semua pembunuhan atas nama apapun.. dan para politisi di PBB, sibuk mengatur pengangkatan gandum, susu, dan beras buat anak-anak yang lapar di 3 benua, dan lupa akan diplomasi.Tak ada lagi rasa benci pada siapapun, agama apapun, ras apapun, dan bangsa apapun..dan melupakan perang dan kebencian, dan hanya sibuk dengan pembangunan dunia yang lebih baik."
Author: Soe Hok Gie
44. "Ketuaan adalah sebuah proses, bukan lompat tinggi. Dan kalau kita bertambah tua, dan bertambah dekat dengan liang lahat, mengapa harus dirayakan dengan nyanyian panjang umurnya?"
Author: Soe Tjen Marching
45. "Tidak ada yang pergi daripad hati. Tidak ada yang hilang dari sebuah kenangan"
Author: Tere Liye
46. "Mencintaimu bukanlah sebuah penyesalan. Tak berani mengatakan isi hatiku padamu adalah penyesalan."
Author: Tere Liye
47. "Aku baca buku karena aku suka, bukan karena aku mengharap suatu penilaian dari orang-orang di sekitar aku. Bukan karena aku ingin dianggap hebat atau pintar atau berpendidikan atau beradab cuma karena udah baca sebuah karya sastra."
Author: Windhy Puspitadewi
48. "Hidup juga kayak cuaca. Hari ini bisa hujan, besok bisa cerah. Tapi, lo nggak akan punya hujan selamanya, atau kemarau selamanya. Kita butuh pahit dan manis secara bersamaan, sebuah bentuk keseimbangan."
Author: Winna Efendi
49. "Menjadi penulis adalah sebuah perjalanan panjang, yang tidak selalu diisi oleh hal-hal yang menyenangkan. Akan selalu ada kritik, akan selalu ada komentar negatif, akan selalu ada kesalahan. Yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut dan bangkit untuk menggapai mimpi kita."
Author: Winna Efendi
50. "Mengatakan bahwa sebuah teks bermakna 'tunggal' - oleh ibu guru - merupakan suatu perkosaan terhadap prinsip pluralitas makna yang dimungkinkan prinsip pluralitas makna yang dimungkinkan di dalam semiotika. Mengatakan bahwa makna sebuah teks atau gambar harus mengikuti pemaknaan golongan tertentu merupakan satu bentuk represi tekstual."
Author: Y.B. Mangunwijaya

Sebuah Quotes Pictures

Quotes About Sebuah
Quotes About Sebuah
Quotes About Sebuah

Today's Quote

During my time at Watchung Hills Regional High School, I was fortunate to have a number of teachers who inspired me and filled me with enthusiasm for learning."
Author: Adam Riess

Famous Authors

Popular Topics