Top Tuhan Quotes

Browse top 163 famous quotes and sayings about Tuhan by most favorite authors.

Favorite Tuhan Quotes

1. "Seorang pangeran mungkin bisa didapat dari dilahirkan, tapi seorang pangeran sejati harus diciptakan, tidak ada seorang pun yang sempurna sejak dilahirkan. Mungkin banyak pangeran yang lahir untuk menjadi raja tapi jauh lebih banyak raja-raja besar yang diciptakan oleh lingkungan dan berasal orang biasa tanpa memiliki apa pun dari awalnya. Dengan kerja keras, keringatnya dan ketulusan hatinya yang ingin membahagiakan banyak orang membuat Tuhan memberkati jalannya." - wise old man to little Jaime"
Author: Adam Aksara
2. "Misi yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal positif dengan kualitas sangat tinggi dan di saat yang sama menikmati prosesnya. Bila kalian merasakan sangat baik melakukan suatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang diberikan Tuhan. Carilah misi kalian masing-masing. Mungkin misi kalian adalah belajar Al-Quran, mungkin menjadi orator, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia."
Author: Ahmad Fuadi
3. "Tapi itu bukan yang gue mau, Mbak... itu semua gue kerjakan hanya untuk memenuhi kebutuhan duniawi, tapi gue ngerasa kosong, dan gue baru sadar kekosongan itu nggak akan bisa diisi sama segala sesuatu yang sifatnya material. Kekosongan itu harus diisi dengan... cinta."
Author: AliaZalea
4. "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu."
Author: Andrea Hirata
5. "Sering aku disiksa oleh pertanyaan: mengapa A Ling bisa begitu? Apa salahku sehingga ia begitu? Apa yang ada di kepala seorang perempuan? Apakah pertimbangan yang bijak? Kecemasan? Atau sekadar dengungan? Sungguh aku tak mengerti. NAmun, perlukah aku mengerti? Kurasa tidak. Yang kuperlukan hanyalah menghormati keputusannya, dan karena Tuhan telah menciptakan manusia dengan hati dan pikiran yang boleh punya jalan masing-masing, penghormatan seharusnya tidak memerlukan pengertian. (hlm. 237)"
Author: Andrea Hirata
6. "Bagaimana kita tahu bahwaTuhan bukanlah matahari?"
Author: Avianti Armand
7. "Tapi semua itu saya kira hanya bisa kita pakai untuk mengenali cintakasih. Jika kita menggunakannya sebagai pedoman, maka yang terjadi adalah sebuah hukum baru yang datang dari luar tubuh manusia, yang tidak dialami melainkan diterapkan. Kesucian, bahkan kesederhanaan, yang dipaksakan sering kali malah menghasilkan inkuisitor yang menindas dan meninggalkan sejarah hitam. Karena itu saya percaya bahwa Tuhan tidak bekerja dengan memberi kita loh batu berisi ide-ide tentang dirinya dan manusia. Tuhan bekerja dengan memberi kita kapasitas untuk mencintai, dan itu menjadi tenaga yang kreatif dari dalam diri kita."
Author: Ayu Utami
8. "Manusia mungkin tidak punya kapasitas untuk mengampuni (barangkali hanya Tuhan yang bisa mengampuni), maka yang bisa kita lakukan adalah berdamai. Berdamai dengan sisi gelap yang tak bisa kita kuasai"
Author: Ayu Utami
9. "Setiap bangun tidur pagi, berterima kasihlah kepada Tuhan, karena anda memiliki sesuatu yang harus dikerjakan, entah pekerjaan itu anda sukai mau pun tidak.Terpaksa bekerja dan bekerja sebaik-baiknya akan memelihara kesederhanaan anda, kemampuan mengendalikan diri, kerajinan, kegigihan, kepuasan, dan seratus kebajikan lain yang tidak dikenal oleh orang-orang yang berleha-leha."
Author: Charles Kingsley
10. "Seseorang semestinya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya tercermin, bukan ketakutannya akan sepi."
Author: Dee
11. "Kau menggunakan penilaian manusia, Bung. Matamu tidak sedalam mata Tuhan. Ia bisa melihat apa yang tertutup. Apa yang terlihat baik belum tentu sepenuhnya baik. Apa yang terlihat buruk, bisa jadi ia baik."
Author: Desi Puspitasari
12. "Memangnya kalau sudah rajin Tahajud bisa bertemu Tuhan? Bisa mengobrol dengan Tuhan?"
Author: Desi Puspitasari
13. "Lalu? Hubungannya dengan merasa khawatir dan tahajud? Ibu jadi bisa mengobrol sama Tuhan, begitu? Tuhan bisa apa memangnya?"
Author: Desi Puspitasari
14. "Sesungguhnya Tuhan sudah memberi setiap hati itu sepaket dengan rasa kepekaannya hanya saja sedikit sekali jiwa yang mengasahnya."
Author: Dian Nafi
15. "Ilmu apapun sebenarnya tdk ada yg mudhorot, krn semua dtg dr Tuhan dan diperuntukkan untuk kemaslahatan"
Author: Dian Nafi
16. "Manusia Indonesia tidak jera ditangkap sebagai koruptor, tetapi berpikir besok harus lebih matang strategi korupsinya. Mereka melakukan hal-hal melebihi saran setan dan ajaran iblis, pada saat yang sama bersikap melebihi Tuhan dan Nabi"
Author: Emha Ainun Nadjib
17. "Tuhan, kata Bunda Teresa, bersahabat dengan diam. Kembang tumbuh tanpa kata dan bulan bergerak tanpa berisik.(h.405)"
Author: Goenawan Mohamad
18. "Dan Sejarah pun seakan akan menggunjal nafas, capek dan gaek, dihadapan kini. Kini itu tak kunjung berhenti. Yang terpeluk oleh Sejarah hanya segala yang telah lewat, reruntuhan."
Author: Goenawan Mohamad
19. "Artinya kita selalu berada di tengah jembatan, bukan di ujung tujuan. Ilham kita bukan Tuhan yang segagah dalam lukisan Micheangelo, tapi tubuh yang terbungkuk kena dera yang pada saat yang genting ditinggalkan Bapanya, tanpa sebab, tanpa jawab. Tapi kita tahu, ia tak sendiri, kita tak sendiri."
Author: Goenawan Mohamad
20. "Orang yang hati kering dan hati batu pun masih ada harapan untuk cari rahmat Tuhan sebenarnya."
Author: Hlovate
21. "Siguro ganun talaga ang buhay. May mga bagay na kahit anong buhos mo ng effort o kahit gaano pa ang tindi ng kagustuhan mong makuha ay hindi mapapasaiyo kung hindi nakatakda sa isang invisible na script na kung tawagin ay tadhana."
Author: Jayson G. Benedicto
22. "Tuhan yang merdu,terimalah kicau burungdalam kepalaku."
Author: Joko Pinurbo
23. "Mereka sungguh tampak bahagia. Seolah tak pernah ada dendam masa lalu. Jantungku berdebar kencang, ya Tuhan, apakah benar yang kulihat? Lama aku merefleksikan apa yang telah terjadi selama ini. Dan kerelaan itu akhirnya muncul saat kulihat wajah mereka bagai ditakdirkan serupa. Itu artinya mereka berjodoh bukan?"
Author: Lea Agustina Citra
24. "Jangan mencintai apapun kecuali yang datang padamu,karena adakah yang dapat memenuhi kebutuhanmu dengan lebih tepat?"
Author: Marcus Aurelius
25. "Bila Tuhan berkenan, Tuhan akan menjadikan kita apa pun yang kita mohonkan dariNya."
Author: Mario Teguh
26. "Aku datang menghadap Mu, Tuhankutuk menyerah dan mohon penyelamatanAku mohon Kau maafkan salah dan dosa masa lalukuyang setia mengejar tuk menggigitku dari belakangPenyesalan ini membadai di hatikudan melemahkan niat hidupkuKini aku jiwa yang lebih baikyang lebih patuh kepada MuJangan Kau biarkan aku lama bersedihAku sangat menghamba kepada MuTuhan, sayangilah aku"
Author: Mario Teguh
27. "Mimpi-mimpi kita membuktikan bahwa untuk berimajinasi-bermimpi mengenai hal-hal yang tidak terjadi-adalah kebutuhan manusia yang paling dalam."
Author: Milan Kundera
28. "Jika doa diwariskan serta dapat dipelajari dari guru dan buku, munajat adalah doa yang diwariskan oleh kesakitan hakiki seorang manusia yang sudah menemukan kesungguhan menginginkan-Nya, tetapi karena kesadaran akan kelemahan dan dosa, tidak sanggup melakukan apapun kecuali Tuhan mau mengampuni dan menghadirkan diri-Nya sendiri."
Author: Miranda Risang Ayu
29. "Jauh lebih menyenangkan merasa bahwa Tuhan mendengarkanmu dan mengatakan tidak, ketimbang merasa tak ada siapa pun yang mendengarkanmu"
Author: Mitch Albom
30. "Tuhan memahami semua kesulitan, jadi bicarakanlah denganNya."
Author: Norman Vincent Peale
31. "Tidak payah bersentuhan tangan, kerana mereka sudah bersentuhan hati. Tak payah berbalas kerlingan mata kerana mereka sudah pun berbalas-balas doa."
Author: Pahrol Mohamad Juoi
32. "Laksanakanlah kewajiban anda sebaik-baiknya, selebihnya serahkan kepada Tuhan."
Author: Pierre Corneille
33. "Dan doa-doa itu, apa artinya dia kalau bukan gerakan dari minus ke plus? Tahu kau apa artinya doa? Permohonan pada Tuhan, gerakan dari yang paling minus pada yang paling plus."
Author: Pramoedya Ananta Toer
34. "Semua orang yang terlahir dari Tuhan bisa menghadapi dunia."
Author: R.J. Palacio
35. "Tuhan, karuniailah saya ketabahan untuk menerima hal-hal yang tidak bisa saya ubah,Keberanian untuk mengubah hal-hal yang bisa saya ubah,Dan kebijaksanaan untuk membedakan keduanya."
Author: Reinhold Niebuhr
36. "Love is faith and destiny. Sama seperti jodoh, rizki, dan mati. Karena itulah mengapa cinta bisa redup atau meletup-letup. Itu juga yang menjadi alasan mengapa kita tidak bisa meminta Tuhan untuk dijatuh cintakan pada siapa.. ~Raka in CoupL(ov)e~"
Author: Rhein Fathia
37. "Barangkali hidup adalah doa yang panjang, dan sunyi adalah minuman keras. ia merasa Tuhan sedang memandangnya dengan curiga; ia pun bergegas."
Author: Sapardi Djoko Damono
38. "Tuhan beri kita kesempatan untuk bersyukur atas nikmatnya. Manfaatkan dengan sebaiknya, niscaya hidup kita berkah."
Author: SBYudhoyono
39. "Tidak perlu gentar hadapi masa depan jika kita tetap menjaga idealisme, berbuat yang terbaik dan selalu dekat dengan Tuhan."
Author: SBYudhoyono
40. "Hidup hanya sekali adalah kuasa Tuhan. Menjadi berguna atau tidak adalah pilihan kita."
Author: SBYudhoyono
41. "Tidak pernah ada yang tahu apa yang Tuhan mau."
Author: Sefryana Khairil
42. "Tuhan ternyata tidak pernah melupakan doa-doa. Bahkan ketika manusia sudah melupakan apa yang pernah dimintanya"
Author: Sinta Yudisia
43. "Ingatlah, ketika Saudara diusir oleh orang pada saat memberitakan Injil, ada pahala untuk anda di sorga. Bagaimanapun kita dianiaya, dipermalukan, diusir, semua itu hanya membuktikan bahwa kita adalah murid Tuhan Yesus. Makin dianiaya, iman menjadi semakin teguh."
Author: Stephen Tong
44. "Tuhan kan nggak mungkin langsung sedekah ke orang-orang, ya kalianlah sedekah duit kalau punya duit, sedekah ilmu, sedekah senyum.Masa sih kalau sudah gitu Tuhan gak bales cintamu? Tapi gak mungkin dia belai-belai langsung rambutmu, sentuh bibirmu.Maka Tuhan ciptakan "wakil"nya, yaitu pacarmu. Maka doalah, "Tuhan, semoga pacarku ini betul-betul orang yang kau pilihkan untukku."
Author: Sujiwo Tejo
45. "Menjadi sahabat Kekasih Tuhan disurga, lalu apa pentingnya semua kesakitan didunia?"
Author: Tasaro G.K.
46. "Mengetahui bagaimana agama-agama lain menerjemahkan bahasa Tuhan adalah sebuah proses yang mengasah otakmu, tidak harus berakhir dengan pertukaran imanmu, Astu"
Author: Tasaro G.K.
47. "Cinta sejati selalu menemukan jalan, Borno. Ada saja kebetulan, nasib, takdir, atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirudung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya."
Author: Tere Liye
48. "Ya Tuhan, aku sempurna tertikam oleh ilusiku sendiri. Pengkhianatan oleh hatiku yang sibuk meguntai simpul pertanda cinta."
Author: Tere Liye
49. "Tatkala semesta menciut menjadi sesosok makhluk, tatkala sesosok makhluk meluas bahkan sampai menjangkau Tuhan, maka itulah cinta."
Author: Victor Hugo
50. "Kalau begitu, apa gunanya punya akal, Richard Parker?Apakah sekadar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari —- mencari makanan, pakaian, dan atap untuk berteduh?Kenapa akal tak bisa memberikan jawaban-jawaban yang lebih kompleks?Kenapa kita bisa menanyakan hal yang tak ada jawabannya?Buat apa punya jala begitu besar kalau sedikit sekali ikan yang bisa ditangkap?"
Author: Yann Martel

Tuhan Quotes Pictures

Quotes About Tuhan
Quotes About Tuhan
Quotes About Tuhan

Today's Quote

I'm sorry, Flynn," I said. "We say that a lot to each other. You and me. It's always I'm sorry. I'm tired of being sorry. Why can't we just be nice to each other so we don't have to say it all the time?"
Author: A. Meredith Walters

Famous Authors

Popular Topics